Rupanya, Inilah 8 Rahasia Kecerdasan Orang Yahudi

Inspirasi 5 months ago
Rupanya, Inilah 8 Rahasia Kecerdasan Orang Yahudi

Mungkin banyak juga bertanya-tanya, kenapa sih orang Yahudi itu pintar-pintar? Dalam berwira usaha, mereka juga selalu berhasil, dan selalu memiliki gagasan-gagasan cerdas yang bisa saja tidak terpikirkan oleh kelompok masyarakat lainnya.

Istilah Yahudi selalu identik dengan suatu etnis, kaum, atau suku bangsa. Walaupun banyak pihak memandang negatif kaum Yahudi, namun berbagai fakta menunjukkan bahwa kelompok masyarakat ini memiliki kualitas sumber daya manusia yang kompetitif.

Penemuan-penemuan, baik teori, rumus matematika, platform media sosial, obat-obatan, hingga penemuan pulau, banyak dilakukan oleh kaum Yahudi. Dunia telah mencatat bahwa mereka memiliki kemampuan berpikir yang dahsyat. Apa sih yang menyebabkan mereka begitu cerdas? Ini rahasianya.

1. Kebiasaan Saat Hamil


    Kaum perempuan Yahudi yang sedang hamil sangat memperhatikan kecerdasan calon anaknya. Saat hamil mereka lebih sering mendengarkan musik klasik, main piano, bernyanyi, atau memahami soal-soal matematika.  Mereka percaya hal ini bisa menambah kecerdasan.

    2. Makanan Saat Hamil

      Agar melahirkan anak-anak yang cerdas, kaum ibu hamil lebih banyak makan ikan tanpa kepala dan kacang-kacangan. Kepala ikan dianggap mengandung racun yang bisa berefek buruk bagi perkembangan janin. Sedangkan kacang-kacangan dan ikan kaya akan protein yang berfungsi mencerdaskan otak.

      3. Urutan Makan Buah

        Demi kinerja otak yang prima dan menghindari rasa kantuk, orang Yahudi biasa makan buah-buahan terlebih dahulu sebelum makan nasi. Nasi atau sumber karbohidrat lainnya akan disantap belakangan.

        4. Anak-anak Dilatih Fokus Otak

          Anak-anak Yahudi sudah dilatih menembak dan memanah sejak usia dini. Kedua jenis cabang olahraga ini sangat efektif untuk mempertajam fokus otak anak, dan membiasakan mereka berpikir cepat dan solutif sejak dini.

          5. Mengutamakan Pendidikan Sains


            Selepas masa balita, anak-anak Yahudi telah diperkenalkan pada matematika dengan dasar perniagaan. Bagi kaum Yahudi, bekal paling memadai untuk kehidupan masa depan adalah penguasaan mengenai matematika, perniagaan, dan sains.

            6. Tidak Suka Merokok

              Sangat sedikit kaum Yahudi yang gemar merokok. Mereka sadar betul dampak buruk nikotin, terutama bagi kesehatan paru-paru dan otak.

              7. Soliditas yang Kuat

                Orang-orang Yahudi tergolong kaum yang kompak dan bisa bersinergi dengan baik satu sama lain. Inilah yang menyebabkan mereka selalu mampu menghadapi berbagai kendala dan rintangan dalam segala hal.

                8. Jiwa Wirausaha Yang Tinggi

                  Mereka cukup sensitif terhadap berbagai peluang bisnis, dan selalu mampu mengembangkan intuisi bisnisnya dengan baik.

                  Ingin memiliki kecerdasan seperti kaum Yahudi? Nah, cara mereka bisa ditiru…

                  Tags: Yahudi, Kaum Yahudi, Kaum Cerdas, Sains Dan Matematika

                  Loading...
                  10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

                  10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

                  Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

                  close

                  Mengenal Vebma

                  Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

                  Apa yang anda dapat?

                  Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

                  Apa saja yang bisa kamu tulis?
                  Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

                  Advertiser
                  hello@vebma.com