4 Skin Care Yang Wajib Digunakan Oleh Remaja

Kecantikan 1 year ago
4 Skin Care Yang Wajib Digunakan Oleh Remaja


Masa remaja adalah masa dimana minyak pada kulit wajah tak terkontrol sehingga membuat kulit  kusam dan berjerawat. Kulit yang cerah dan bebas jerawat adalah idaman semua orang. Oleh karena itu, diperlukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan skin care agar mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah.  Berikut merupakan 4 skincare yang wajib digunakan oleh remaja.

1. Face Wash

sumber: https://www.google.co.id/url?s...

Face wash berfungsi untuk membersihkan minyak pada wajah dan juga kotoran pada wajah yang berasal dari udara. Face wash dapat digunakan pada 2 kali sehari, pada pagi hari disaat bangun tidur dan pada malam hari.

Tips saat menggunakan face wash:

  • Cuci tangan sebelum mencuci wajah, agar tangan terbebas dari kuman dan bakteri.
  • Pada saat menggunakan face wash, face wash dituang ke tangan selanjutnya buat circular motion pada wajah hingga bersih.
  • Gunakan face wash yang sesuai dengan jenis kulit anda, jika suatu produk cocok dengan orang lain, bukan berarti face wash tersebut juga akan cocok dengan kulit anda.

2. Toner

sumber: https://www.google.co.id/imgre...

Penggunaan toner setelah mencuci muka dapat mengangkat kotoran dan debu yang tersisa pada kulit wajah. Cara menggunakan toner adalah dengan dituang pada kapas dan kemudian usapkan pada wajah. Dengan menggunakan toner, tindakan tersebut dapat mencerahkan kulit yang kusam.

Toner dibagi menjadi 3 jenis:

  • Fresheners, jenis toner yang paling ringan karena mengandung alcohol 0%-10%. Toner jenis fresheners ini cocok untuk kulit yang normal, kering, maupun kulit sensitive.
  • Skin tonics, mengandung alkohol 11%-20%. Toner jenis ini cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, dan kulit kombinasi.
  • Astringents, mempunyai kandungan alkohol yang tinggi yaitu 20%-60%. Sehingga toner jenis astringents ini cocok untuk kulit berminyak, yang dimana astringents akan memberikan sensasi yang mengeringkan kulit wajah sehingga dapat mencegah produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

3. Moisturizer

sumber: https://www.google.co.id/url?s...

Moisturizer digunakan setelah pemakaian toner yang dimana moisturizer ini dapat memberi sensasi lembab pada kulit wajah, mencerahkan wajah dan memperbaiki imperfection pada kulit. Pemberian moisturizer secara teratur dapat memberikan hasil kulit wajah yang lembab, halus, dan sehat. Terdapat 2 jenis moisturizer yaitu gel dan cream. Moisturizer gel untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi, sedangkan moisturizer cream untuk kulit normal dan kulit kering.

4. SPF Cream

Penggunaan SPF Cream adalah wajib karena pada saat beraktivitas di sekolah kulit akan selalu terpapar sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini, keriput dan yang fatal adalah kanker kulit. Tentunya, hal tersebut dapat dicegah dengan penggunaan cream SPF 15 atau cream SPF 30 secara teratur. Dengan menggunakan SPF cream, kulit akan menjadi lebih lembut dan tercegah dari keriput pada usia dini.

Tags: Remaja, Skincare, Wajib

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com