5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Pada Kulit Berminyak

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Pada Kulit Berminyak

Kulit wajah yang glowing dan selalu terlihat segar merupakan nilai tambah tersendiri bagi seorang wanita. Namun, akan lain ceritanya jika seorang wanita memiliki jenis kulit berminyak. Wajah yang berminyak akan merusak panampilan karena membuat kulit terlihat kusam dan tak terawat.

Wajah berminyak biasanya ditandai dengan munculnya kilapan di wajah dan pori-pori yang membesar. Tampilan seperti ini tentunya akan sangat menggaggu kaum wanita sehingga membuat Mereka melakukan berbagai cara untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Alih-alih mendapatkan wajah yang bebas minyak, wanita justru sering melakukan kesalahan yang membuat wajah berminyak Mereka semakin parah. Kesalahan paling umum pada kulit berminyak tersebut antara lain :

Pembersih Wajah Untuk Kulit Berminyak

Pemilik wajah berminyak cenderung memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak dengan harapan wajah akan tebebas dari minyak seharian. Namun, Kamu perlu jeli dalam memilih produk kecantikan untuk kulit berminyak karena kebanyakan pembersih khusus kulit berminyak justru mengandung senyawa sulfate yang akan menghilangkan minyak alami pada wajah. Akibatnya, kulit akan menjadi kering sehingga kelenjar minyak pada wajah akan berusaha menghasilkan minyak lebih banyak lagi. 

Tidak Menggunakan Pelembab Wajah

Moisturizer atau pelembab wajah sangatlah penting digunakan setiap hari. Tidak menggunakan mousturizer dengan alasan tidak keluar rumah adalah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita. Tidak memakai mousturizer berarti mebiarkan wajah menjadi kering sehingga merangsang produksi minyak wajah lebih banyak.

Terlalu Sering Cuci Muka

Mencuci muka memang sangat ampuh untuk membuat wajah berminyak nampak lebih bersih. Namun, jika terlalu sering, mencuci muka akan membuat wajah kehilangan minyak alaminya. Hal seperti inilah yang kemudian membuat wajah semakin berminyak dan kusam. Idealnya, cucilah muka maksimal 3 kali sehari.

Exfoliating

Exfoliating atau mengikis sel kulit mati merupakan hal yang sering dilakukan oleh wanita. Exfoliating memang ampuh untuk menyamarkan noda bekas jerawat, meghilangkan komedo serta membuat wajah cerah seketika. Namun, tanpa disadari exfoliating akan merangsang kelenjar minyak untuk lebih aktif sehingga wajah akan terlihat lebih berminyak setelahnya.

Kebiasaan Menggunakan Face Paper

Face paper adalah teman setia bagi wanita yang memiliki kulit berminyak. Face paper biasa digunakan untuk menyerap minyak berlebih pada area hidung, bawah mata dan dahi. Sekilas, wajah akan terlihat segar dan bersih dari minyak wajah. Namun, jika teralu sering digunakan face paper justru akan mengurangi kelembaban alami wajah dan merangsang kelenjar minyak untuk lebih aktif berproduksi.

Cara yang paling benar untuk mengatasi wajah berminyak adalah menekan tisu wajah pada area yang berminyak. Setelah itu, lakukan touch up sehingga make up kembali terlihat sempurna. Penggunaan bedak tabur juga lebih disarankan bagi Kamu yang memiliki wajah berminyak agar minyak berlebih dapat terserap sempurna dan wajah tidak mudah terserang jerawat atau komedo. 

 

Tags: Kulit Berminyak, Mengatasi Wajah Berminyak, Wajah Berminyak, Minyak Wajah, Kesalahan Pada Wajah Berminyak

Kecantikan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com