5 Tips Foundation untuk Kulit Berminyak Agar Tahan Terus Sepanjang Hari

5 Tips Foundation untuk Kulit Berminyak Agar Tahan Terus Sepanjang Hari

Pernah mengalami momen saat make up tiba-tiba luntur, padahal baru saja diaplikasikan beberapa jam? Di saat seperti ini, touch up malah bisa jadi membuat penampilan jadi kurang natural. Terutama jika wajah Anda tipe berminyak, ini merupakan tantangan tersendiri untuk membuat make up, terutama foundation, tahan lama di kulit. Namun bukan berarti tidak ada solusi sama sekali untuk mengatasi masalah sebum berlebih.  Selama Anda menerapkan 5 tips foundation untuk kulit berminyakmake up Anda akan tahan sepanjang hari tanpa lumer.

1. Deep Cleansing tips foundation kulit berminyak

Ya, siapa sangka ternyata deep cleansing bisa membantu.  Deep cleansing merupakan metode membersihkan wajah hingga ke pori-pori.  Exfoliating merupakan salah satu tahap yang akan dilakukan saat melakukan deep cleansing.  Tujuannya adalah untuk membersihkan sampai ke dalam lapisan kulit terbawah menggunakan exfoliate toner. Contohnya adalah penggunaan AHA, BHA, dan acids atau bahan-bahan yang mengandung zat asam.  Bagi pemilik kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan gycolic acid toner.

2. Face Oil

tips foundation kulit berminyak

Menambahkan face oil pada tahap skincare untuk kulit berminyak?  Apa tidak salah?  Ternyata, justru usaha Anda untuk mengatasi produksi sebum bisa dengan menambahkan face oil dalam rutinitas skincare.  Proses menghilangkan sebum secara berlebihan akan membuat kulit bekerja lebih keras untuk memproduksi sebum. Face oil dapat membuat kulit Anda terhidrasi dengan baik dan tidak memproduksi sebum berlebih.

3. Gunakan Mattifying Foundation

tips foundation kulit berminyak

Hal yang harus dihindari oleh pemilik kulit berminyak adalah menggunakan foundation yang menghasilkan kulit menjadi satin, shimmery, dan glowing.  Justru kulit Anda akan makin terlihat berminyak dan tak enak dipandang.  Gunakan foundation yang bersifat long lasting dan matte. 

4. Gunakan Translucent Powder 

tips foundation kulit berminyak

Anda juga perlu bijak dalam memilih bedak untuk set foundation ke wajah. Dalam memilih loose powder yang baik, hindari mineral powder dan bedak yang juga berfungsi sebagai foundation.  Translucent powder merupakan bedak terbaik bagi kulit berminyak karena dapat mengunci foundation di kulit.

5. Tepuk Kulit Setelah Menggunakan Foundation 

tips foundation kulit berminyak

 

Foundation sesungguhnya hanya menempel di permukaan kulit, sehingga sangat mungkin luntur setelah pemakaian beberapa jam.  Untuk menghindarinya, tekan atau tepuk seluruh kulit wajah Anda dengan tangan bersih.  Tujuannya adalah untuk membuat foundation terserap oleh kulit sehingga lebih tahan lama dan awet sepanjang hari.

Tags: Make Up, Tips Memakai Foundation, Kulit Berminyak

Kecantikan 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com