6 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit

6 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit

Teman-teman mungkin punya masalah mengenai warna kulit dong, apalagi ada sebagian orang yang ingin mempunyai kulit yang putih bersih tapi tidak mempunyai uang yang banyak untuk perawatan ke dokter 

Kalau kamu minim budget tapi ingin kulit yang indah, yuk coba aneka cara alami namun ampuh ini.

6 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit

1. Tomat

Tak hanya menyehatkan untuk organ dalam tubuh saja, namun tomat juga sangat baik untuk kulit luar tubuh, salah satunya untuk membuat kulit tubuh tampak lebih putih dan cerah. Kandungan vitamin dalam tomat bisa memberi makan atau nutrisi untuk kulit. Bisa juga dicampur dengan aneka bahan lain seperti yoghurt dan oatmeal berbanding rata. Kamu bisa mencampur semua bahan, kemudian oleskan ke tubuh.

2. Oatmeal

Tak hanya bagus untuk jantung, oatmeal juga bisa memutihkan kulit wajah kita. Pasalnya, oatmeal membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya cukup campurkan oatmeal, susu dan kacang almond, dan bisa dioleskan keseluruh tubuh, setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Madu

Apakah kamu sudah tahu bahwa madu adalah salah satu cara memutihkan kulit tubuh secara alami? Kandungan madu alami bisa mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit kehilangan kelembabannya. Bahkan, madu ini bisa berfungsi dengan sangat baik dan efektif apabila kamu mengkombinasikan penggunaannya dengan alpukat ataupun yoghurt berbanding rata. Kamu bisa mengoleskan ini keseluruh tubuh seperti masker dan kemudian dibilas.

4. Pepaya

Buah-buahan satu ini memang harganya sangat terjangkau bagi setiap orang, selain itu kandungannya pun bagus. Siapa sangka, pepayapun baik untuk tubuh. Kandungan enzimnya bisa mencerahkan kulit sekaligus mengurangi pigmentasi wajah. Kamu bisa mencampurkan papaya, madu dan lidah buaya kemudian mengaplikasikan ke seluruh tubuh secara merata.

5. Minyak almond

Minyak esensial adalah salah satu bahan yang berperan penting untuk proses perawatan. Contohnya minyak almond karena bisa menyerap secara efektif, bisa mencerahkan kulit yang gelap, sekaligus agar kulit selalu kencang dana wet muda, lho! Cara pengolahannya cukup mudah, campurkan 18 tetes minyak almond dengan 3 telur, dan oleskan keseluruh tubuh secara merata. Perbandingannya adalah 6 tetes dengan 1 telur, jika kurang atau ada bagian tubuh yang belum, kamu bisa menambahkannya.

6. Beras bubuk

Beras merupakan sebuah kebutuhan pokok di Indonesia, karena dari beras inilah dihasilkan nasi untuk konsumsi atau makanan kita sehari-hari. Apapun lauknya, umumnya akan ditemani dengan nasi. Ternyata, beras yang telah ditumbuk ini merupakan sebuah pemutih sekaligus sunblock alami bagi kulit, lho! Bahkan, bisa juga membuang racun-racun dari dalam tubuh. Caranya mudah, blender beras hingga menjadi bubuk, campur air hangat dan susu dan aduk terus hingga mengental. Oleskan secara merata keseluruh tubuh, setelah 20 menit bisa dibilas.

Perawatan memutihkan kulit tubuh ini membutuhkan waktu yang sedikit lama. Dikarenakan ini merupakan sebuah rangkaian perawatan yang alami, jangan mengharapkan kalau semuanya bisa berubah langsung secara instan dan dalam 1-2 kali perawatan, ya! Kamu harus melakukannya secara konsisten dan rutin, misalnya minimum 1 minggu sekali. Cara memutihkan kulit tubuh secara alami ini akan kelihatan hasilnya, selamat mencoba!

Tags: Menghindari Bahaya "kontent" Internet Pada Anak Dibwah Umur

Kecantikan 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com