6 Cara Membuat Bibir Merah Alami

6 Cara Membuat Bibir Merah Alami

Bibir yang merah dan sehat adalah dambaan bagi setiap wanita. Bibir yang indah dan merah akan memberikan kesan segar dan dapat menjadikan penampilan seorang wanita lebih menarik.

Bibir merah dan indah sebenarnya bisa didapatkan dengan cara instan, yaitu dengan menggunakan lips tint, lips tato maupun lipstik. Namun, cara instan seperti ini tidak akan bertahan lama. Setelah beberapa jam, bibir akan kembali ke warna sempurna karena sifat lipstick, lips tato atau lips tint hanya mengcover dan bukan memperbaiki kondisi bibir.

Cara yang paling benar untuk mendapatkan bibir merah dan indah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk memperbaiki kondisi bibir. Berikut beberapa bahan yang dapat Kamu gunakan untuk memerahkan bibir secara alami.

Jeruk nipis

Bahan alami pertama yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir adalah jeruk nipis. Jeruk nipis telah lama dipercaya sebagai sumber vitamin C dan antioksidan yang mampu mengikis sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit. Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai bahan perawatan bibir, Kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis dan mendiamkannya selama 10 menit. Selepas itu, bersihkan bibir menggunakan air hangat dengan gerakan memutar.

Madu

Madu sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang mampu mempercantik kulit dan bibir. Cara memerahkan bibir dengan madu adalah dengan menggunakan campuran madu dan jeruk nipis sebagai masker bibir. Lakukan cara ini setiap hari selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Susu

Susu yang dicampur dengan jeruk nipis atau gliserin mampu mengoptimalkan pembentukan sel pada area bibir. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur dan bilas dengan air keesokan paginya. Campuran susu dan gliserin juga dapat Kamu gunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah.

Lemon dan gula

Bahan lain yang dapat Kamu gunakan untuk memerahkan bibir secara alami adalah campuran lemon dan gula. Lemon akan bertugas menutrisi bibir sedangkan gula akan membantu mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakan gula dan lemon untuk memerahkan bibir adalah dengan menaburkan gula diatas irisan lemon, lalu menggosoknya pada bibir selama dua menit. Setelah itu, biarkan sisa lemon dan gula selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Kelopak mawar

Kelopak mawar mampu bekerja efektif untuk mencerahkan warna bibir. Cara menggunakannya adalah dengan merendam kelopak mawar dalam susu murni selama setengah jam. Setelah itu, tumbuk kelopak mawar hingga halus dan tambahkan beberapa tetes madu. Gunakan pasta alami ini sebagai masker selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kunyit

Kunyit mengandung antioksidan yang sangat baik untuk meregenerasi sel, termasuk juga sel pada bibir. Cara menggunakan kunyit untuk memerahkan bibir adalah dengan menumbuk kunyit hingga halus dan menambahkan beberapa tetes madu. Gunakan campuran kunyit dan madu ini untuk masker bibir. Agar hasilnya maksimal, gunakan masker bibir alami ini setiap malam selama satu minggu.

Tags: Cara Memerahkan Bibir, Memerahkan Bibir, Memerahkan Bibir Secara Alami, Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir, Masker Bibir Alami

Kecantikan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com