7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Wajah

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Wajah

Minyak zaitun merupakan minyak yang berasal dari perasan buah zaitun, sedangkan minyak zaitun extra virgin adalah hasil olahan pertama, tanpa campuran ekstrak lainnya. 

Penggunaannya di Indonesia banyak ditemui untuk keperluan kecantikan. Penggunaan minyak zaitun yang masih sedikit di Asia khususnya Indonesia, jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa menjadi pertanyaan tersendiri, padahal saat ini minyak zaitun mudah sekali didapatkan ditoko-toko Arab, dan di beberapa Apotik dengan berbagai macam kemasan, mulai dari 250 ml- 2 lt. Harga minyak zaitun extra virgin masih terjangkau, penggunaannya juga yang hanya sedikit (+ 15 ml) setiap harinya, sehingga dapat disimpan untuk beberapa hari, bahkan beberapa bulan kedepan.

Zaitun mempunyai kandungan kadar vitamin E yang sangat tinggi, vitamin E sendiri berfungsi baik untuk merawat kulit, sehingga sangat cocok digunakan sebagai campuran masker penghilang jerawat, zat antioksidan, serta sebagai campuran masker untuk memperhalus kulit. Masker minyak zaitun dapat dimanfaatkan untuk meremajakan kulit wajah, atau menghilangkan sel kulit mati bekas jerawat. 

Baca juga : Waspadalah Berikut 5 Gejala Awal Usus Buntu yang wajib kamu ketahui

Berbeda dengan kosmetik luar penghilang jerawat yang beredar di pasaran, minyak zaitun tidak dapat menghilangkan bekas jerawat secara langsung, tetapi diperlukan ketelatenan untuk mencapai hasil yang maksimal, namun tentunya lebih aman daripada kosmetik berbahan kimia.

Berikut 7 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan wajah :



1. Mengencangkan kulit wajah

    Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit wajah yang efektif.

    Caranya :

    Siapkan 1 sdm minyak zaitun

    Campur dengan 1 sdt madu

    Gunakan sebagai masker wajah

    2. Mengecilkan pori-pori wajah

      Selain mengencangkan wajah, zat linoleic juga bermanfaat bagi Anda yang ingin mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas sehingga mengganggu performa penampilan Anda.

      Baca juga : 5 Hal yang dapat Menyebabkan Tumbuhnya Jerawat

      3. Menghaluskan wajah

        Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang lainnya adalah untuk menghaluskan wajah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan minyak zaitun dicampur dengan buah pepaya dan dijadikan masker. Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. 

        Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi, melembapkan kulit Anda, dan menghaluskan wajah Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda. Gabungan dari pepaya dan minyak zaitun akan semakin mempercepat agar wajah halus seketika.

        4. Memutihkan wajah

          Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang terakhir adalah untuk memutihkan wajah. Sama halnya dengan manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah lainnya, kandungan polifenol dalam minyak zaitun akan membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. 

          Anda tidak perlu lagi harus memakai produk pemutih wajah yang harganya sangat mahal atau bahkan harus suntik wajah agar wajah putih, cukup dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari, maka pelan tapi pasti, Anda akan mendapatkan wajah cerah yang Anda inginkan secara natural.

          5. Menghapus make up

            Anda kehabisan pembersih make up? Tidak perlu panik, Anda bisa menggantikan keberadaan pembersih make up dengan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang merupakan rahasia umum, oleh karena itu banyak produk cleansing oil (minyak pembersih) yang terbuat dari minyak-minyak alami salah satunya adalah minyak zaitun. Bahkan dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih make up, Anda juga mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan seperti yang sudah dijelaskan pada poin-poin di atas.

            6. Mengatasi kulit kering

              Selain diaplikasikan pada wajah, Anda juga bisa mengaplikasikan minyak zaitun pada seluruh badan Anda karena manfaat minyak zaitun yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Minyak zaitun dapat menggantikan fungsi body lotion. Dengan menggunakan minyak zaitun pada seluruh tubuh, maka Anda akan memiliki kulit yang tidak kering serta tidak perlu takut terhadap serangan radikal bebas karena manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan bahkan mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.

              7. Menyembuhkan jerawat

                Wajah anda berjerawat? Anda bisa juga memanfaatkan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat adalah obat herbal alami untuk mengatasi gangguan jerawat karena mengandung vitamin yang mampu mempercepat proses penyembuhan. Antioksidan nya yaitu polifenol dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, serta mencegah segala macam jenis infeksi.

                Tags: Minyak Zaitun Untuk Wajah

                Kecantikan 2 months ago
                Loading...
                10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

                10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

                Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

                close

                0
                Followers

                Mengenal Vebma

                Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

                Apa yang anda dapat?

                Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

                Apa saja yang bisa kamu tulis?
                Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

                Advertiser
                hello@vebma.com