5 Cara Melawan Efek Buruk Stress Pada Wajah Anda

5 Cara Melawan Efek Buruk Stress Pada Wajah Anda

Wajah kusam dan mulai timbul jerawat merupakan salah satu efek yang dialami kulit apabila Anda tengah mengalami stress. Stress sangat mudah dialami oleh manusia dan efek stress pun amat buruk nagi kesehatan. Bagi kecantikan, stress dapat membuat meningkatnya hormon kortisol yang dapat menghancurkan kolagen.

Stress adalah hal yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan. Namun sayangnya, selain tidak baik untuk kesehatan stress juga buruk bagi wajah Anda.

Efeknya wajah menjadi kusam dan menurun elastisitasnya. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melawan efek dari stress antara lain:

1. Moisturize


Langkah pertama adalah selalu menggunakan moisturizer. Kulit membutuhkan kelembaban yang cukup untuk membantunya memperbaiki sel-sel kulit. Ditambah lagi menggunakan moisturizer dengan kandungan SPF membantu melindungi kulit Anda sepanjang hari dan mengurangi kemerahan dan muka yang membengkak karena stress.

2. Gunakan eyeliner


Anda mungkin ingin sekali menggunakan eyeliner hitam favorit Anda, tapi jika Anda sedang stress daripada menggunakan eyeliner hitam lebih baik gubakan eyeliner berwarna beige. Gunakan eyeliner beige di bagian bawah mata untuk mengurangi mata yang tampak kemerahan dab mencerahkan mata. Anda dapat menggunakan eyeliner putih juga namun mungkin akan tampak terlalu mencolok bagi sebagian warna kulit. Anda masih dapat menggunakan eyeliner hitam atau warna lainnya dibagian atas mata.

3. Mencerahkan dan meratakan warna kulit


Meskipun concealer akan sangat membantu, luminizing foundation dengan formula ringan akan bekerja lebih baik pada kulit Anda. Gunakan foundation yang didesain untuk meratakan warna kulit dan mengecilkan tampilan pori-pori. Luminizing agent yang terkandung dalam foundation tersebut membantu mencerahkan kulit dan membuat wajah Anda tampak segar. Foundation yang memiliki formula ringan tidak akan terlihat cakey pada wajah Anda. Lengkapi makeup Anda dengan sentuhan concealer ringan di bawah mata.

4. Beri sedikit warna


Blush on adalah sahabat Anda ketika wajah tampak lelah. Gunakan blush on warna pink muda dengan sedikit shimmer untuk memberikan efek rona alami pada wajah. Ini akan mencerahkan wajah Anda secara keseluruhan dan membuat Anda tampak lebih muda. Hindari warna oranye atau beige karena dapat menimbulkan efek sebaliknya.

5. Perbaiki dan cegah


Tentu saja cara terbaik untuk melawan efek dari gaya hidup yang sibuk adalah dengan menggunakan krim malam anti-aging yang bagus. Adenosin, ekstrak tanaman langka dan lavender essential pil dapat melembabkan, menenangkan, dan mencerahkan kembali kulit agar tampak lebih segar. Anda dapat merasakan perubahannya setelah satu kali pakai. Penggunaan secara tery menerus akan mengurangi keriput dan mengencangkan kulit. Lebih mudah untuk memperbaiki tanda-tanda penuaan dini dan kelelahan dibandingkan harus menutupinya setiap hari. Sertakan dalam perawatan Anda setiap hari dan Anda akan merasakan sebesar apa perubahan yang dapat dilakukan sebuah krim.

Stress memang bukan sesuatu yang dapat dihindari, tapi dengan melakukan langkah-langkah di atas setidaknya Anda dapat melawan efek stress agar tidak tampak di wajah Anda.

Tags: Efek Stress, Melawan Stress

Kecantikan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com