22 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Mudah

Kecantikan 1 month ago
22 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Mudah

Cara Memanjangkan Rambut - Trend rambut panjang memang seakan tidak pernah ada habisnya dalam bidang kecantikan. Walaupun sekarang ini sudah banyak model rambut baru bagi para wanita, namun kebanyakan wanita masih memilih untuk memiliki rambut panjang. Hal ini memang wajar saja, karena rambut adalah mahkota bagi wanita.

Jika anda termasuk orang yang memiliki rambut pendek, namun menginginkan untuk memiliki rambut yang panjang, maka tentu memang ada berbagai macam cara yang bisa anda tempuh untuk memenuhi keinginan tersebut. Jika anda ingin memanjangkan rambut anda, maka anda bisa mencoba 22 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Mudah ini.

1. Bawang Merah

Bahan yang sering kita gunakan untuk memasak ini ternyata bisa juga anda manfaatkan untuk memanjangkan rambut anda. Kandungan sulfur pada bawang merah berpotensi untuk memicu pemanjangan rambut anda dengan lebih cepat. Caranya adalah dengan mengoleskan sari bawang merah pada seluruh bagian rambut, kemudian mencucinya hingga bersih.

2. Telur

Bahan yan satu ini memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah untuk memanjangkan rambut. Jika anda ingin menggunakanya untuk memanjangkan rambut, maka anda perlu untuk mengaduk telur bagian putih dan kuningnya hingga merata. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskannya pada seluruh bagian rambut anda.

3. Lidah Buaya

Jika anda ingin memanjangkan rambut anda, maka anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang tentu saja akan mudah didapatkan. Gel lidah buaya ini bisa anda campurkan dengan sedikit minyak zaitun, kemudian mengoleskannya pada rambut sekitar 20 menit sebelum anda keramas.

4. Pisang

Selain berguna untuk memperlancar pencernaan, buah yang satu ini juga bisa anda gunakan dalam memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Kandungan potassium, karbohidrat, vitamin dan minyak alami pada pisang akan beguna untuk melindungi rambut serta mempercepat pertumbuhannya. Haluskan buah pisang yang sudah disiapkan, lalu kemudian tambahkan sedikit minyak zaitun. Campuran kedua bahan ini selanjutnya bisa anda oleskan pada seluruh bagian rambut anda.

5. Madu

Kita mungkin sudah sering mendengar kalau madu memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Namun ternyata madu ini juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda. Kandungan senyawa antioksidan, antibakteri, dan antiinflamasi pada madu akan membantu anda mendapatkan rambut panjang yang alami. Campurkan sedikit madu dengan sedikit air putih, lalu kemudian gunakan campuran tersebut untuk mengolesi rambut anda. Ada baiknya agar anda melakukan perawatan ini sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil  yang maksimal.

6. Alpukat

Siapa sih yang tidak mengenal alpukat? buah serbaguna ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Cara penggunaanya dalam memanjangkan rambut sangatlah mudah, yakni dengan menghaluskan buah alpukat, lalu kemudian mencampurnya dengan kuning telur. Campuran kedua bahan ini selanjutnya bisa anda gunakan untuk mengolesi rambut kesayangan anda.

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa meman memiliki banyak manfaat untuk rambut, termasuk juga dalam memanjangkan rambut. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya agar anda menggunakan minyak kelapa yang masih murni. Minyak kelapa ini kemudian anda hangatkan dan oleskan sambil pijat ke seluruh bagian rambut anda. Setelah selesai, anda bisa keramas seperti biasa.

8. Yogurt

Kandungan protein dan asam amino di dalam yogurt tentu akan sangat bagus dalam memanjangkan rambut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka anda perlu memilih dan menggunakan yogurt yang kental, lalu kemudian mencampurkannya dengan kuning telur. Campuran kedua bahan ini bisa anda oleskan pada seluruh bagian rambut anda dan membiarkanya hingga kering selama kurang lebih 30 menit.

9. Cuka Apel

Bukan hanya berguna untuk meluruskan rambut, cuka apel ini juga bisa anda gunakan jika anda ingin mendapatkan rambut yang panjang. Caranya adalah anda perlu mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dengan setengah gelas air putih. Kemudian campuran kedua bahan ini bisa anda gunakan dengan cara mengoleskannya pada seluruh bagian rambut anda.

10. Seledri

Kandungan senyawa antioksidan, vitamin, mineral, dan anti bakteri banyak terkandung pada sayur seledri, maka tidak heran kalau sayuran yang satu ini banyak digunakan sebagai obat alami kecantikan. Untuk menggunakannya sebagai obat alami dalam memanjangkan rambut, maka anda perlu menghaluskan seledri dan kemudian mencampurnya dengan minyak zaitun. Campuran kedua bahan ini kemudian anda oleskan pada seluruh bagian rambut anda dan membiarkannya selama kurang lebih 20 menit.

11. Kentang

Kentang memang memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan dan kecantikan, termasuk dalam memanjangkan rambut. Vitamin B, vitamin C, niasin, zinc, dan zat besi pada kentang akan sangat membantu anda dalam mencapai keinginan anda. Caranya haluskan buah kentang , lalu kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Selanjutnya anda peras dan ambil bagian sarinya saja, untuk kemudian anda gunakan mengolesi seluruh bagian rambut.

12. Santan

Cara Memanjangkan Rambut
Santan

Santan disini adalah berbeda dengan minyak kelapa seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi. Untuk mendapatkan santan yang murni, anda tentu sudah tahu caranya. Santan ini kemudian bisa anda hangatkan, lalu gunakan untuk mengolesi rambut. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

13. Minyak Zaitun

Cara Memanjangkan Rambut
Minyak zaitun

Kandungan omega 3 pada minyak zaitun juga dikenal memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah untuk memanjangkan rambut. Cara penggunaanya tidak terlalu sulit, anda hanya perlu menghangatkan minyak zaitun secukupnya saja. Lalu kemudian menggunakan minyak zaitun hangat ini mengolesi seluruh bagian rambut anda setiap anda hendak tidur. Biarkan sampai pagi hari, lalu kemudian bersihkan keesokan paginya.

14. Minyak Argan

Cara Memanjangkan Rambut
Minyak argan

Berbeda dengan penggunaan bahan - bahan minyak lainnya, minyak argan ini hanya cukup anda campurkan dengan madu dan sedikit minyak kelapa. Setelah mengaduk ketiga bahan ini, selanjutnya bisa anda gunakan dan oleskan pada rambut. Ada baiknya anda menggunakan perawatan ini sebelum anda mandi. Baru setelah siap mengolesi rambut dengan minyak argan, anda mandi dan membersihkan sisa minyak argan dari rambut.

15. Minyak Esensial

Cara Memanjangkan Rambut
Minyak esensial

Minyak esensial ternyata juga sangat bagus dalam memanjangkan rambut anda. Selain itu, minyak esensial juga akan menyehatkan rambut anda dengan alami. Cara penggunaanya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak esensial yang sudah dipersiapkan pada seluruh bagian rambut anda.

16. Potong Rambut Dengan Rutin

Cara Memanjangkan Rambut
Potong rambut

Memotong rambut disini adalah maksudnya memotong rambut hanya pada bagian ujungnya saja. Banyak yang percaya dan memang membuktikan kalau memotong rambut sedikit saja dengan rutin, akan merangsang dan mempercepat pertumbuhan rambut. Jika anda memotong rambut agak banyak, maka usaha anda akan sia - sia saja, jadi usahakan untuk memotong rambut hanya pada bagian ujungnya saja.

17. Jangan Keramas Setiap Hari

Cara Memanjangkan Rambut
Keramas

Keramas memang menyebabkan rambut bersih, namun jika anda melakukanya setiap hari maka anda akan mendapatkan efek samping yang merugikan anda. Anda cukup keramasa sekali dalam 2 atau 3 hari saja sudah cukup. Keramas setiap hari malah akan menghilangkan zat alami rambut yang berpotensi membantu memanjangkan rambut.

18. Gunakan Kondisioner

Cara Memanjangkan Rambut
Kondisioner

Mungkin banyak diantara yang tidak terlalu memperhatikan penggunaan kondisioner. Namun jika anda ingin memiliki rambut yang panjang dan sehat, menggunakan kondisioner setiap anda keramas adalah cara yang sangat bagus. Namun akan lebih baik jika anda mengoleskan kondisioner hanya pada bagian ujung rambut saja, dimana pertumbuhan rambut akan lebih terasa.

19. Hindari Hairdryer

Cara Memanjangkan Rambut
Hindari hairdryer

Saat anda terburu - buru, sementara anda baru siap mandi dan keramas, mungkin anda akan sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut dengan lebih cepat. Namun ternyata cara seperti ini akan mempersulit atau memperlambat pertumbuhan rambut anda. Mengeringkan rambut dengan cara alami adalah cara yang sangat tepat jika anda ingin memiliki rambut panjang.

20. Hindari Menyisir Rambut Basah

Cara Memanjangkan Rambut
Hindari menyisir rambut basah

Pada umumnya, wanita akan selalu membawa sisir ke kamar mandi ketika mereka mandi dan keramas. Sudah bisa dipastikan kalau mereka akan menyisir rambutnya sewaktu masih basah. Maka jika anda ingin memiliki rambut yang panjang dengan lebih cepat, maka anda harus menghindari hal ini. Kondisi rambut pada saat basah akan cenderung lebih lemah, sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan saat anda menyisirnya selagi rambut masih basah.

21. Hindari Membungkus Rambut Basah

Sudah bukan hal yang baru lagi jika wanita membungkus rambutnya saat masih basah. Padahal jika dipikir - pikir, perlakuan seperti ini tentu akan menyebabkan rambut lembab dan lebih mudah rusak. Akibatnya pertumbuhan rambut anda pun akan terganggu dan membuat rambut anda jadi kusut.

22. Hindari Mewarnai Rambut

Trend atau model rambut sekarang ini memang sudah sangat banyak. Bukan hanya model dan potongan rambut saja, melainkan juga warna rambut. Namun jika anda ingin mendapatkan rambut yang sehat dan lebih cepat panjang, maka anda harus menghindari pewarna rambut. Pewarna rambut ini hanya akan merusak rambut anda dan menyebabkan pertumbuhannya menjadi lebih lambat.

Menggunakan obat - obatan alami atau tidak, anda memang akan tetap saja bisa mendapatkan rambut panjang. Jika anda bisa bersabar, maka dengan perlahan rambut anda akan tumbuh dan menjadi panjang. Namun ternyata tidak sedikit wanita yang kurang sabar untuk menunggu waktu yang tentu lama tersebut. Maka jika anda ingin memperoleh rambut yang panjang dengan lebih cepat, anda bisa mencoba 22 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Mudah diatas tadi, semoga bermanfaat.

Tags: Memanjangkan Rambut, Alami, Rambut

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com