16 Cara Membuat Masker Alpukat Yang Cocok Untuk Merawat Kulit Wajah

Kecantikan 1 month ago
16 Cara Membuat Masker Alpukat Yang Cocok Untuk Merawat Kulit Wajah

Masker Alpukat - Buah alpukat biasanya dimanfaatkan sebagai jus buah segar yang kaya akan serat sehingga sangat cocok digunakan sebagai pelengkap diet sehat anda. Selain itu sudah menjadi rahasia umum bahwa buah alpukat juga memiliki begitu banyak kebaikan bagi tubuh karena mengandung vitamin yang tinggi terutama vitamin C, E dan K.

Oleh karena itu buah alpukat juga menjadi salah satu bahan alami yang baik dalam merawat kecantikan kulit wajah dengan dijadikan masker. Nah untuk itu, kali ini kita akan mengulas tentang cara membuat masker alpukat, berikut.

1. Alpukat dan Tomat

Cara Penggunaan:

Siapkan buah alpukat yang telah dihaluskan, dan tambahkan juga 1 buah tomat yang telah halus juga. Campur kedua bahan, aduk rata. Oleskan pada wajah yang sebelumnya dicuci dengan air hangat, setelah masker dioles merata. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bisa anda bilas dengan air dingin.

2. Alpukat dan Madu

Cara Penggunaan:

Campurkan 1/2 buah alpukat yang telah halus dengan 1 sdm madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Selesai, silahkan bilas wajah dengan air hingga bersih.

3. Alpukat dan Minyak Zaitun

Cara Penggunaan:

Haluskan 1/2 buah alpukat matang, lalu tambahkan 2 sdm minyak zaitun, 1 sdt gula dan sedikit air hangat agar masker dapat tercampur rata. Oleskan pada wajah sambil di pijat-pijat sebentar, lalu biarkan meresap sampai 20 menitan. Kemudian cuci mukalah dengan facial wash atau sabun muka.

4. Alpukat, Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Cara Penggunaan:

Campurkan 1/2 buah alpukat matang yang telah dihaluskan dengan 1 sdm gel lidah buaya dan 1 1/2 sdm minyak kelapa, aduk rata. Balurkan pada wajah secara merata dan biarkan meresap selama 20 menitan. Setelah itu bisa anda bilas dengan air bersih dan sabun wajah, bila perlu.

5. Alpukat dan Yogurt

Cara Penggunaan:

Sediakan buah alpukat yang telah halus sesuai kebutuhan, tambahkan yogurt tawar secukupnya dan campur rata. Balurkan keseluruh wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bisa anda bersihkan.

6. Alpukat dan Susu

Cara Penggunaan:

Haluskan alpukat sesuai kebutuhan, dan tambahkan susu secukupnya. Oleskan pada wajah secara merata dengan kuas masker, dan biarkan selama 15-20. Setelah itu bisa anda bilas dengan air hingga bersih.

7. Alpukat

Cara Penggunaan:

Kupas 1 buah alpukat matang, kemudian blender. Setelah itu balurkan pada wajah sebagai masker, dan biarkan meresap selama 15-20 menit. Kemudian bisa anda bilas dengan air bersih.

8. Alpukat dan Jeruk Nipis

Cara Penggunaan:

Haluskan buah alpukat matang sesuai kebutuhan dan tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan meresap selama 15 menit. Setelah itu bisa anda bilas dengan air dingin.

9. Alpukat dan Oatmeal

16 Cara Membuat Masker Alpukat Yang Cocok Untuk Merawat Kulit Wajah
Oatmeal

Cara Penggunaan:

Campurkan 1 cangkir alpukat yang telah halus dengan oatmeal yang sebelumnya sudah direndam air hangat. Aduk rata. Lalu oleskan pada wajah sambil digosok perlahan selama 1 menitan, dan setelah itu diamkan sampai 15 menit. Selesai, bilas dengan air hingga bersih.

10. Alpukat, Susu dan Kuning Telur

Cara Penggunaan:

Sediakan 1 butir telur (ambil kuningnya), lalu kocok sebentar dan tambahkan alpukat yang telah dihaluskan, sesuai kebutuhan, beri susu secukupnya. Setelah bahan tercampur rata, oleskan keseluruh wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat dan sabun wajah, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Baca Juga: 18 Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Merawat Kecantikan Kulit Wajah

11. Alpukat dan Teh Hijau

Cara Penggunaan:

Campurkan 1/2 buah alpukat halus dengan, 1 sdm gula dan 1 1/2 sdm bubuk teh hijau, lalu ber air hangat agar tercampur rata. Setelah itu bisa anda oleskan masker secara merata keseluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Selesai, bilaslah dengan air hingga bersih.

12. Alpukat, Madu dan Minyak Almond

Cara Penggunaan:

Sediakan 1/2 buah alpukat matang yang telah di blender, lalu tambahkan 1 sdm madu dan 1 sdm minyak almond, campur rata. Oleskan keseluruh wajah maupun leher secara merata dan diamkan hingga 20 menit. Setelah itu bisa anda bilas dengan air bersih dan sabun wajah.

13. Alpukat, Lemon dan Putih Telur

Cara Penggunaan:

Campurkan 1/2 buah alpukat matang yang telah dihaluskan dengan 1 sdm perasan lemon dan putih telur dari 1 butir. Aduk rata. Balurkan secara merata keseluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Selesai, silahkan cuci wajah dengan sabun wajah dan air hingga bersih.

14. Alpukat dan Aprikot

Cara Penggunaan:

Siapkan buah alpukat yang sudah halus sesuai kebutuhan dan tambahkan juga 1 buah aprikot matang, bisa anda beri tetesan madu bila diinginkan. Setelah bahan tercampur, oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Setelahnya bisa anda bilas.

15. Alpukat, Madu dan Bubuk Kopi

Cara Penggunaan:

Haluskan 1/2 - 1 buah alpukat matang, lalu beri 1 sdm madu dan tambahkan 1 sdm bubuk kopi, aduk rata. Balurkan ke seluruh wajah dan biarkan meresap selama 15-20 menit. Kemudian bisa anda bersihkan dengan air dan facial wash.

16. Alpukat dan Kunyit

Cara Penggunaan:

Sediakan 1/2 buah alpukat yang sudah di blender dan. tambahkan dengan 1 sdm bubuk kunyit atau 1 ruas kunyit yang telah dihaluskan. Setelah bahan tercampur rata, silahkan anda oleskan ke area wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Selesai, bilaslah dengan air sampai bersih.

Nah itu tadi 16 cara membuat masker alpukat yang cocok untuk merawat kulit wajah, semoga bermanfaat.

Tags: Membuat Masker Alpukat, Kesehatan Kulit

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com