24 Cara Dan Bahan Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Paling Ampuh

Kecantikan 1 month ago
24 Cara Dan Bahan Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Paling Ampuh

Cara Memutihkan Ketiak - Ketiak berwarna kehitam - hitaman seringkali menjadi hal yang sangat dibenci, terutama untuk para kaum wanita. Hal ini memang wajar, mengingat wanita sangat sensitif dengan detail dari penampilan mereka dan selalu menjaga kecantikan, baik dari luar maupun dari dalam. Maka tidak heran kalau banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk memutihkan ketiak.

Walaupun memang area ketiak termasuk area yang tertutup, namun hal tersebut tidak membuat para keinginan wanita untuk memutihkan ketiak mereka. Untuk anda para wanita, banyak hal yang bisa anda lakukan untuk memutihkan ketiak anda. Jika anda ingin mencoba cara alami dan mudah, serta tentunya akan sangat ampuh, maka anda bisa mencoba Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Paling Ampuh berikut ini.

1. Kentang

Untuk memutihkan ketiak, maka tentu kita harus menyediakan suatu kandungan yang berguna untuk memutihkan. Kentang dengan asam kandungan alami nya akan sanggup untuk mengatasi ketiak hitam anda. Untuk mendapatkan ketiak yang putih bersih, anda hanya cukup memarut kentang dan kemudian mengoleskannya pada ketiak anda.

2. Mentimun

Selain berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, ternyata mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak yang berwarna kehitaman. Caranya pun sangat mudah dan sama seperti penggunaan kentang diatas tadi. Anda hanya cukup mengupas mentimun, kemudian mengoleskannya pada bagian ketiak.

3. Lemon

Ternyata lemon dapat berfungsi dengan sangat bagus dalam memutihkan kulit ketiak yang kehitaman. Kandungan vitamin C pada lemon akan berguna untuk memutihkan ketiak secara alami. Caranya adalah dengan mengiris buah lemon, lalu kemudian mengoleskannya pada bagian ketiak anda.

4. Pasta Gigi

Walaupun terbilang jarang dilakukan oleh orang lain, namun ternyata pasta gigi juga dapat digunakan sebagai alat atau obat untuk memutihkan ketiak. Caranya adalah dengan menggosok - gosokkan pasta gigi pada bagian ketiak anda. Ada baiknya agar anda melakukannya selama kurang lebih 15 menit dan dilakukan secara rutin setiap harinya.

5. Yoghurt

Minuman yang satu ini memiliki kandungan asam laktat yang sangat berguna dan bermanfaat jika digunakan sebagai pemutih ketiak. Bukan hanya sebagai pemutih ketiak, bahan ini juga dapat digunakan untuk memutihkan bagian tubuh yang lain. Untuk memutihkan ketiak, anda cukup mengoleskan yoghurt pada ketiak anda. Akan lebih memberikan hasil yang maksimal jika anda melakukanya dengan rutin setiap hari dengan durasi waktu kurang lebih setengah jam setiap harinya.

6. Kulit Jeruk

Kandungan asam alami memang sangat ampuh dalam hal urusan memutihkan ketiak dengan mudah. Begitu juga halnya dengan kulit jeruk, bisa anda manfaatkan untuk memutihkan ketiak dengan mudah. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, kemudian memarutnya dan mencampurkannya dengan sedikit air. Campuran ini bisa anda oleskan pada bagian ketiak anda untuk mendapatkan ketiak yang putih.

7. Bubuk Kunyit

Cara Memutihkan Ketiak
Bubuk kunyit

Untuk menggunakan bubuk kunyit sebagai obat alami memutihkan ketiak, anda bisa mencampurkannya dengan sedikit mentimun yang dihaluskan. Campuran kedua bahan ini kemudian bisa anda oleskan pada kulit ketiak yang berwarna kehitam - hitaman. Melakukanya denan rutin setiap hari akan memberikan hasil yang lebih maksimal buat anda.

8. Baking Soda

Cara Memutihkan Ketiak
Baking soda

Walaupun merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat kue, namun baking soda juga dapat digunakan untuk memutihkan ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Campuran kedua bahan ini meudian bisa anda biarkan selama satu malam, kemudian mengoleskannya pada kulit ketiak keesokan harinya.

9. Gula

Cara Memutihkan Ketiak
Gula

Terkadang kulit ketiak yang berwarna kehitam - hitaman disebabkan oleh adanya kulit mati pada ketiak. Untuk membuang kulit mati tersebut, maka anda membutuhkan gula sebagai obat alami yang sangat ampuh. Caranya adalah dengan mencampurkan gula beserta sedikit air, lalu kemudian mengoleskannya pada bagian ketiak anda.

10. Minyak Kelapa

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa ternyata juga mampu untuk memutihkan ketiak yang berwarna kehitam - hitaman. Caranya sangat mudah dan praktis, hanya dengan memijat bagian ketiak menggunakan minyak kelapa selama kurang lebih 15 menit. Melakukanya sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

11. Susu

Cara Memutihkan Ketiak
Susu

Selain berguna untuk memutihkan wajah, ternyata susu juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya tidak berbeda dengan cara dalam menggunakan bahan - bahan yang lainnya, yakni dengan cara mengoleskan pada bagian ketiak. Ada baiknya agar anda mengoleskannya sembari memijat selama kurang lebih 15 menit untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.

12. Cuka Putih

Cara Memutihkan Ketiak
Cuka putih

Selain akan berguna untuk memutihkan ketiak anda, bahan yang satu ini juga akan berfungsi dalam membunuh kuman yang menyebabkan bau ketiak. Cara menggunakan bahan yang satu ini tidaklah mudah. Anda hanya butuh mencampurkan sedikit tepung beras dengan cuka putih hingga membentuk pasta, lalu kemudian mengoleskannya pada bagian ketiak anda.

13. Cuka Apel

Cara Memutihkan Ketiak
Cuka apel

Cuka apel memang memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan, salah satunya adalah untuk memutihkan ketiak. Anda bisa mencampurkan sedikit air dengan cuka apel, lalu kemudian mengoleskannya pada bagian ketiak selama beberapa saat. Mengoleskannya dengan rutin selama beberapa minggu akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

14. Lidah Buaya

Cara Memutihkan Ketiak
Lidah buaya

Sudah bukan hal yang baru lagi jika kita mendenga lidah buaya digunakan sebagai obat berbagai kecantikan maupun kesehatan secara alami, salah satunya adalah untuk memutihkan ketiak. Untuk menggunakanya sebagai obat pemutih ketiak, maka anda hanya membutuhkan gel dari lidah buaya saja. Gel lidah buaya ini kemudian bisa anda oelskan pada ketiak dan memijatnya selama kurang lebih 15 menit. Anda bisa melakukan rutinitas ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

15. Bengkoang

Cara Memutihkan Ketiak
Bengkoang

Sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana khasiat bengkoang dalam memutihkan warna kulit tubuh. Untuk menggunakanya sebagai obat alami pemutih kulit ketiak, maka anda bisa mengupas bengkoang, lalu kemudian memarutnya hingga halus. Hasil parutan bengkoang ini kemudian bisa anda gunakan atau anda oleskan pada bagian kulit ketiak anda secara rutin setiap harinya.

16. Pepaya

Cara Memutihkan Ketiak
Pepaya

Pepaya sudah dikenal ampuh dalam urusan memutihkan kulit wajah, begitu juga dalam hal urusan memutihkan kulit ketiak. Anda bisa menggunakan bahan yang satu ini untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit ketiak anda. Caranyad adalah dengan mengambil buah pepaya yang belum terlalu matang, lalu kemudian menghaluskannya. Bahan ini kemudian bisa anda gunakan untuk mengolesi kulit ketiak anda selama kurang lebih 10 menit.

17. Kapur Sirih

Cara Memutihkan Ketiak
Kapur sirih

Untuk cara memutihkan ketiak selanjutnya, maka anda bisa menggunakan bahan kapur sirih, namun harus mencampur bahan yang satu ini dengan jeruk nipis. Caranya adalah dengan mencampur air perasan jeruk nipis beserta kapus sirih yang sudah anda siapkan sebelumnya. Campuran kedua bahan ini kemudian bisa anda gunakan untuk mengolesi bagian ketiak sesaat setelah anda selesai mandi.

18. Batu Apung

Cara Memutihkan Ketiak
Batu apung

Jika anda memiliki batu apung di rumah anda, maka anda bisa menggunakan bahan yang satu ini sebagai bahan untuk memutihkan kulit ketiak anda. Caranya pun terbilang sangat mudah, anda hanya perlu menggosok kulit ketiak anda dengan batu apung tersebut saat anda mandi. Lakukan selama kurang lebih 10 menit setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

19. Minyak Telur

Cara Memutihkan Ketiak
Minyak telur

Kandungan Omega 3 di dalam telur akan berguna untuk memutihkan kulit ketiak anda yang berwarna kehitam - hitaman. Caranya pun tidak berbeda dengan penggunaan bahan - bahan yang lainnya, yakni dengan cara mengolesi kulit ketiak dengan minyak telur selama kurang lebih 5 menit setiap pada saat anda hendak tidur. Setelah itu, biarkan sisa minyak telur berada pada bagian ketiak anda selamas satu malam penuh, dan kemudian mencucinya di pagi hari saat anda mandi.

20. Hindari Mencukur Bulu Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak
Mencukur bulu ketiak

Bukan hanya bagian ketiak, mencukur bulu pada bagian tubuh yang lain pun akan membuat kulit jadi lebih hitam dan iritasi. Terlebih jika anda melakukanya dengan berulang - ulang, maka bisa dipastikan kalau kulit ketiak anda akan semakin hitam. Untuk itu, ada baiknya agar anda menghindari kegiatan mencukur bulu ketiak demi mendapatkan kulit ketiak yang putih bersih.

21. Sayuran

Cara Memutihkan Ketiak
Sayuran

Mengonsumsi sayuran dengan porsi yang lebih banyak juga dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit ketiak yang lebih putih dan bersih. Jika bahan - bahan yang lainnya bekerja dari luar, maka kandungan vitamin yang  terdapat pada sayur akan membantu anda memutihkan kulit ketiak dari dalam. Bukan hanya berguna untuk kulit ketiak, sayuran juga berfungsi memutihkan kulit ketiak di semua bagian tubuh.

22. Garam Halus

Cara Memutihkan Ketiak
Garam Halus

Bahan yang satu ini akan membantu proses pembuangan sel kulit mati dari kulit ketiak anda. Caranya adalah dengan mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan yang lainnya. Campurkan bahan tepung garam dengan satu sendok makan yogurt, sedikit bubuk kunyit, lalu kemudian mengoleskan campuran bahan ini pada bagian kulit ketiak anda. Laukakn sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

23. Cendana

Selain akan berguna dalam memutihkan kulit ketiak, bahan ini juga akan berfungsi untuk memberikan bau wangi pada badan anda. Untuk menggunakanya sebagai bahan atau obat pemutih kulit ketiak, maka anda perlu mencampurkan sedikit air dengan satu sendok makan bubuk cendana. Campuran kedua bahan ini kemudian bisa anda aduk hingga rata, lalu kemudian mengoleskannya pada bagian kulit ketiak anda. Lakukan selama kurang lebih 15 menit setiap harinya untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.

24. Hindari Penggunaan Deodorant

Sadar atau tidak, penggunaan deodorant ternyata memberikan dampak yang kurang baik pada kulit ketiak. Terlalu sering menggunakan deodorant akan menyebabkan kulit ketiak jadi lebih hitam dan mengeluarkan bau yang tidak sedap saat kita berkeringat. Hal ini dikarenakan kandungan kimia yang terkandung di dalam deodorant menyebabkan iritasi pada kulit.

Walaupun merupakan bagian tubuh yang tertutup, namun bukan berarti anda bisa membiarkan kulit ketiak anda gelap dan berwarna kehitam - hitaman, terlebih bagi kaum wanita. Jika anda ingin memutihkan kulit ketiak anda, maka ada baiknya anda mencoba cara - cara atau obat alami demi meminimalisir efek - efek yang buruk. Nah, itulah tadi 24 Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami Dan Paling Ampuh, semoga bermanfaat.

Tags: Ketiak, Memutihkan Ketiak, Alami

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com