25 Cara Memutihkan Kulit Dengan Mudah Dan Alami Dalam 7 Hari

25 Cara Memutihkan Kulit Dengan Mudah Dan Alami Dalam 7 Hari

Cara Memutihkan Kulit - Pada umumnya orang indonesia memiliki warna kulit yang cukup gelap, berbeda dengan orang-orang bule yang cenderung memiliki kulit berwarna putih. Meskipun begitu, namun juga ada sejumlah orang-orang Indonesia yang memiliki kulit putih, entah itu dikarenakan oleh keturunan atau pun perawatan kulit yang teratur.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulas sejumlah cara memutihkan kulit dengan mudah, jadi buat kamu yang memiliki kulit berwarna gelap dan ingin memiliki kulit putih bersinar wajib simak artikel ini.

1. Bengkoang

Sudah tidak heran lagi jika bengkoang bisa memutihkan kulit yang berwarna gelap. Apalagi sejumlah produk-produk kecantikan pun menggunakan bahan dasar bengkoang.

Caranya, parut atau blender bengkoang dan peras. Saring dan biarkan mengendap selama semalam. Keesokan harinya ambil endapan tersebut dan taburkan ke seluruh bagian kulit. Setelah empat jam maka kamu bisa membersihkannya menggunakan air bersih.

2. Lobak

Selain bisa dijadikan sebagai bahan makanan, lobak juga cukup bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya pun cukup mudah, bersihkan lobak dan haluskan menggunakan blender, tambahkan minyak zaitun dan jeruk nipis. Setelah merata kamu bisa mengoleskannya ke seluruh tubuh.

3. Air Beras

Air beras mengandung vitamin B yang cukup tinggi, dimana vitamin isi bisa membantu proses regenerasi sel-sel kulit. Caranya, siapkan air beras dan kapas. Lalu celupkan kapas tersebut ke dalam air beras, setelah itu usapkan kapas ke kulit secara merata. Ulangi cara ini setiap habis mandi untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Yogurt

Yogurt merupakan makanan olahan susu, dimana susu sendiri mengandung nutrisi yang sangat tinggi. Dan tentunya kita tahu bahwa nutrisi tersebut sangat baik bagi kesehatan kulit, lantaran mampu membantu proses regenerasi kulit dan mengatasi penuaan dini.

Caranya, siapkan air hangat, yogurt dan madu. Basuh kulit menggunakan air hanggat, dan oleskan yogurt yang sudah dicampuri dengan madu. Tunggu selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin.

5. Kunyit

Ya, bumbu dapur yang satu ini ternyata juga menyimpan sejumlah khasiat, salah satunya yakni bisa memutihkan kulit lantaran mengandung antiseptik dan antioksidan yang mampu merawat kesehatan kulit.

Caranya, siapkan bubuk kunyit dan krim susu, lalu campurkan kunyit dengan susu. Selanjutnya tinggal aplikasikan saja di kulit gelapmu sampai bahan tersebut mengering. Selebihnya bersihkan saja dengan air hangat.

6. Putih Telur

Dalam putih telur terkandung sejumlah protein yang dibutuhkan oleh kesehatan kulit. Ya, meskipun baunya cukup amis, namun putih telur terbukti cukup efektif dalam memutihkan kulit.

Caranya, sediakan putih telur, lalu kocok sampai putih telur mengeluarkan busa. Disini kamu bisa menambahkan perasaan lemon untuk menyamarkan bau amis dari putih telur ini. Setelah itu oleskan ke seluruh tubuh dan diamkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat.

Baca Juga : 21 Krim Pemutih Wajah Terbaik Yang wajib Anda Coba

7. Tomat

Tomat juga mempunyai sejumlah khasiat yang sangat bermanfaat, salah satu manfaatnya bisa memutihkan kulit secara alami. Hal ini dikarenakan tomat mengandung kolagen dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit.

Caranya, bersihkan tomat menggunakan air bersih, potong tomat menjadi dua bagian. Setelah itu gosok kulit gelapmu menggunakan potongan tomat tersebut.

8. Pisang dan Madu

Pisan dan madu akan memberikan sejumlah manfaat yang baik jika dikombinasikan dengan tepat, salah satu manfaatnya bisa memutihkan kulit gelap.

Caranya pun sangat mudah, haluskan pisang dengan blender dan campurkan sedikit madu. Setelah menjadi pasta, kamu bisa oleskan ke bagian kulit gelapmu.

9. Alpukat

Ya, buah yang lezat ketika diminum sebagai jus ini ternyata memiliki sejumlah manfaat, salah satunya berguna untuk memutihkan kulit. Pasalnya, alpukat mengandung glutamin dan lemak baik yang siap mengatasi kulit gelap dan kering. Selain itu alpukat juga mengandung vitamin A, yang berguna untuk meregenerasi sel kulit.

Caranya, siapkan sedikit daging alapukat dan madu, campur haluskan menggunakan blender. Selanjutnya tinggal diterapkan pada bagian kulit gelap, diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

10. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin c yang sangat tinggi, dimana vitamin c sendiri sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit, bahkan lebih efektif dari suntik putih.

Caranya, potong jeruk nipis jadi dua bagian, lalu peras. Nah, air hasil perasaan inilah yang nantinya bisa kamu gunakan untuk memutihkan pulit dengan mudah, yakni tinggal mengoleskannya saja dan diamkan selama beberapa menit sebelum membersihkannya.

11. Lemon dan Garam

Ya, dengan lomeon dan garam kamu bisa membuat sebuah scrub yang bisa memutihkan kulit. Sebenarnya tak cuma memutihkan kulit saja, namun juga bisa mengatasi permasalahan kulit lainnya, seperti penuaan diri atau keriput, jerawat dan wajah berminyak.

Caranya, siapkan garam dan lemon, masukan garam ke dalam wadah dan beri air perasan lemon. Aduk sampai merata dan usapkan pada seluruh bagian kulit.

12. Kopi dan Gula

Kafein yang terkadung dalam kopi ternyata juga berkhasiat dalam memutihkan kulit loh. Caranya pun cukup gampang, campurkan kopi dan gula, lalu beri sedikit air hangat. Aduk sampai rata dan usapkan ke seluruh permukaan kulit.

13. Telur dan Jeruk Nipis

Selain enak untuk disantap, ternyata telur jika dipadukan dengan jeruk nipis bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit loh. Caranya pun begitu mudah, cukup campurkan kedua bahan tersebut dan panaskan dengan panci. Setelah mengeras atau memadat, angkat dan dinginkan. Jika sudah dingin, kamu bisa usapkan ke seluruh tubuh.

14. Jus Lemon

Dalam jus segar yang satu ini ternyatya terkandung sebuag senyawa astringent, dimana senyawa ini berfungsi dalam mengencangkan sel-sel kulit dan menghambat proses prduksi minyak yang berlebihan pada kulit.

Caranya, sediakan jus lemon dan sedikit kapas. Basahi kapas dengan air jus tersebut dan usapkan ke seluruh bagian kulit gelapmu.

15. Minyak Almond

Minyak almond memang memiliki sejumlah khasiat yang sangat bermanfaat, hal ini dikarenakan minyak almond mengandung sejumlah vitamin dan yang terpenting kandungan niacinamide yang berguna untuk mengatasi pigmentasi kulit, serta sejumlah permasalahan kulit lainnya.

Caranya, hangatkan minyak almond terlebih dahulu, lalu usapkan ke selurh permukaan kulitmu sembari memijat kulit selama 20 menit. Lakukan cara ini ketika kamu hendak tidur.

16. Susu

Sama halnya dengan yogurt, lantaran yogurt sendiri merupakan makanan olahan susu. Ya, susu memang mengandung kalsium dan nutrisi yang cukup tinggi. Dimana nutrisi dalam susu mampu memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi kulit. Selain itu, kalsium dalam susu juga berperan penting dalam menyusun warna kulit.

Caranya, hangatkan susu terlebih dahulu, celupkan sebuah handuk atau kain ke dalam susu, dan aplikasikan pada kulit yang terlihat gelap dan kusam.

17. Ekstrak Murbei

Cara Memutihkan Kulit
Murbei

Buah murbei mengandung sejumlah senyawa dan mineral yang mampu mengatasi permasalahan kulit seperti halnya pigmentasi kulit dan memperlancarkan produksi melanin.

Caranya, campur ekstrak murbei dengan lotion, setelah merata kamu bisa langsung menerapkannya ke kulit gelapmu. Lakukan cara ini minimal dua kali dalam sehari.

18. Madu

Cara Memutihkan Kulit
Madu

Madu memang terkenal dengan sejumlah khasiatnya yang begitu bermanfaat. Selain bisa mencerahkan kulit, madu juga bisa mengatasi sejumlah permasalahan kulit lainnya, seperti menghilangkan bekas jerawat, noda atau flek hitam dan membantu proses regenerasi kulit dengan sempurna.

Caranya, oleskan madu ke kulit secara merata, dalam hal ini madu yang digunakan harus benar-benar madu murni dan tanpa campuran apapun. Jika sudah merata, cukup biarkan saja selama 5 menit dan bersihkan dengan air hangat.

19. Lidah Buaya

Cara Memutihkan Kulit
Lidah Buaya

Pada umumnya lidah buaya memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, lidah buaya mengandung senyawa aloesin yang mampu menghambat tirosinase.

Caranya, ambil gel yang terdapat dalam lidah buaya, lalu usapkan ke kulit yang gelap. Setelah itu kamu bisa langsung membilasnya dengan air bersih. Kamu bisa gunakan cara ini ketika hendak mandi. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam sehari.

20. Oatmeal

Cara Memutihkan Kulit
Oatmeal

Kandungan oatmeal berperan baik dalam pembentukan sel kulit baru, sehingga bisa dikatakan bahwa penggunaan oatmeal sangat efektif untuk memutihkan kulit. Caranya pun mudah, campurkan jus tomat dengan oatmeal. Setelah itu aplikasikan campuran tersebut ke kulit. Biarkan selama 30 menit dan bersihkan.

21. Pepaya

Nutrisi dalam buah pepaya bersifat sebagai pemutih kulit alami, jadi sangat aman untuk digunakan setiap hari. Untuk menggunakan pepaya sebagai bahan memutihkan kulit pun ccukup mudah, potong pepaya dan usapkan ke kulitmu. Biarkan sampai mengering dan meresap sempurna, lalu bersihkan dengan air dingin.

22. Kentang

Ya, dalam hal ini kentang berperan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya pun mudah, kupas dan potong kentang menjadi beberapa bagian. Gosokkan ke kulitmu dan biarkan selama 30 menit sebelum membersihkannya. Jangan lupa untuk memilih kentang yang masih segar.

23. Mentimun

Mineral dalam mentimun yang begitu tinggi memang bermanfaat untuk merawat dan menjaga kelembaban kulit, apalagi kolagennya yang berguna dalam memutihkan kulit. Caranya, potong kentang dan gunakan kentang sebagai sabun mandi. Tunggu selama beberapa menit sebelum membersihkannya.

24. Ekstrak Bearberry

Bearberry memang sangat berperan dalam memutihkan kulit secara alami, hal ini dikarenakan adanya senyawa aktif yang terkandung dalam ekstrak ini. Caranya pun sangatlah mudah, cukup gunakan ekstrak bearberry sebagai lotion. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menambahkan sedikit lotion pada ekstrak bearberry yang hendak kamu gunakan sebagai lotion.

25. Strawberry

Dalam buah strawberry terkandung sejumlah ellagic yang mampu mengatasi beberapa permasalahan kulit, seperti menghilangkan flek hitam, menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan kulit.

Caranya, campur strawberry yang sudah dihaluskan dengan susu, lalu jadikan campuran tersebut sebagai lulur.

Tags: Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Alami

Kecantikan 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com