24 Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Bahan Alami

Kecantikan 1 month ago
24 Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Bahan Alami

Umumnya penduduk negara kita mempunyai warna selangkangan yang cukup gelap, mungkin karena faktor cuaca atau pun gen. Meskipun hal ini bukanlah sebuah persoalan yang serius ataupun mengganggu kesehatan, akan tetapi banyak yang merasa tidak percaya diri lantaran selangkangan berwarna gelap, khusunya para istri yang hendak berhubungan intim.

Selain faktor cuaca dan gen, ada beberapa faktor lain yang mengakibatkan selangkangan menjadi hitam, yakni : terlalu sering mencukur bulu kemaluan, sering menggunakan celana ketat, kurang asupan vitamin dan masih banyak lagi.

Namun tak perlu merasa khawatir secara berlebihan, karena di jaman yang sudah modern ini tentu banyak obat-obatan kecantikan yang mampu menangani masalah tersebut. Nah kali ini kita tidak akan membahas cara memutihkan selangkangan dengan obat-obatan, melainkan memutihkan selangkangan dengan bahan-bahan alami dan terbukti aman.

1. Bengkoang

Dalam hal seperti ini, bengkoang mempunyai peranan yang cukup penting. Pasalnya, bengkoang mengandung vitamin B dan C. Vitamin C pada bengkoang diyakini mampu memutihkan dan melembabkan kulit.

Untuk menggunakannya sangatlah mudah, cukup parut bengkoang dan gunakan sebagai lulur mandi. Gunakan secara rutin di bagian selangkanganmu yang gelap.

2. Timun

Timun dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin dan mineralnya. Hal ini mampu membuat kulit tetap segar dan tidak tampak kusam. Selain itu, timun juga sanggup menghambat pigmentasi kulit.

Untuk menggunakan timun sebagai pemutih selangkangan, blender timun sampai berbentuk seperti jel. Usapkan di bagian selangkangan yang gelap. Diamkan setengah jam dan bersihkan menggunakan air.

3. Lobak Putih

Tak cuma bisa digunakan sebagai bumbu dapur saja, lobak putih juga dapat memutihkan selengkangan yang gelap. Mengingat lobak putih sendiri kaya akan vitamin B dan C, serta juga terdapat kandungan fosfor dan zinc yang sangat diperlukan untuk kesehatan kulit. Dengan mengoleskan lobak putih di selangkangan tentu akan membuat kulit gelap di selangkangan menjadi cerah dan tidak kering.

4. Tomat

Tomat mengandung lycopine (senyawa anti oksidan) yang mampu memutihkan kulit dan menangkal radikal bebas. Untuk pemakaiannya pun sangatlah mudah, cukup dengan menghaluskan tomat sampai berbentuk seperti bubur, lalu oleskan di area selangkangan yang gelap. Tunggu sampai setengah jam lalu bersihkan dengan air.

5. Kentang

Kentang terbukti mampu memperlambat penuaan kulit dengan kandungan mineral yang ada di dalamnya. Banyak produk-produk kecantikan yang berbahan dasar kentang sebagai pemutih kulit.

Cara memakainya cukup menumbuk kentang sampai halus lalu rebus. Campurkan susu sebanyak 2 sdm. Oleskan ke bagian selangkangan yang gelap dan biarkan sekitar setengah jam sebelum membilasnya dengan air.

6. Susu

Susu memang sangat berguna bagi kesehatan kulit, terbukti dengan adanya vitamin D di dalam susu yang mampu meningkatkan produksi kolagen, dan vitamin B6 yang sangat membantu dalam memlembabkan kulit dan menjaga kulit supaya terus sehat.

Caranya cukup mudah, campur 4 sdm madu ke dalam satu gelas susu. Aduk dan jadikan sebagai lulur. Biarkan sampai setengah jam dan bilas dengan air.

7. Yoghurt

Sama halnya dengan susu, karena yoghurt adalah jenis olahan susu. Maka dari itu, yoghurt mempunyai kandungan dan manfaat yang sama dengan susu.

Untuk menggunakannya pun sama dengan susu, pilih yoghurt yang segar serta tanpa perasa tambahan dan gunakan sebagai lulur.

8. Oatmeal

Sama halnya tomat, oatmeal juga mengandung anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Cara menggunakanya, cukup buat oatmel seperti bubur dan jadikan sebagai lulur. Untuk hasil yang lebih memuaskan, bisa ditambahkan madu secukupnya.

9. Madu

Beberapa produk kecantikan dicampuri dengan madu, hal ini sudah cukup membuktikan bahwa madu mempunyai peran penting bagi kulit. Kandungan anti oksidan dalam madu dapat mencerahkan kulit, mengangkat kulit mati, dan melembabkan kulit. Caranya, oleaskan madu di selangkangan dan tunggu sampai setengah jam sebelum membilasnya dengan air.

10. Kunyit

Kunyit mampu memutihkan kulit yang gelap, lantaran mengandung kurkumin. Penggunaan kunyit untuk memutihkan selangkangan pun cukup mudah, cukp campurkan bubuk kunyit dengan rim susu dan oleskan dibagian kulit yang gelap. Tak perlu menunggu setengah jam, karena cukup dengan 15 menit saja kamu bisa langsung membasuhnya dengan air.

11. Pisang

Pisang juga dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Tentu saja hal ini mampu membuat selangkangan tampak lebih cerah. Caranya, blender dua buah pisang, campur dengan madu sebanyak 4 sdm. Oleskan ke bagian yang tampak gelap.

12. Strawberry

Cara Memutihkan Selangkangan
Strawberry

Strawberry mengandung ellagic, ellagic sendiri berguna untuk menghilangkan flek hitam di kulit dan dapat memutihkan kulit. Caranya, haluskan strawberry dan tambahkan susu, lalu pakai sebagai lulur.

13. Pepaya

Cara Memutihkan Selangkangan
Pepaya

Pepaya juga sering kita kenal sebagai bahan dasar produk kecantikan. Pepaya sendiri mengandung enzim papain yang mampu membantu proses regenerasi kulit. Vitamin A, C dan E di dalam pepaya mampu membuat kulit menjadi lembab. Cara memakainya, blender pepaya sampai halus dan jadikan sebagai lulur. Basuh dengan air setelah 30 menit.

14. Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Selangkangan
Jeruk Nipis

Kita tahu bahwa semua jenis jeruk mengandung vitamin C, begitu juga dengan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis mampu mencerahkan selangkangan yang gelap. Cara memakainya pun cukup mudah, belah jeruk nipis menjadi dua, dan oleskan kebagian kulit yang gelap. Hindari pengolesan pada bagian vital.

15. Lemon

Cara Memutihkan Selangkangan
Lemon

Mengingat lemon juga sejenis dengan jeruk, maka kandungan vitamin C yang ada di dalam lemon jua dapat memutihkan kulit selangkangan yang gelap. Caranya, peras lemon, gunakan air perasaan lemon tersebut untuk dioleskan ke bagian kulit yang gelap. Ingat, hindari pengolesan pada bagian vital.

16. Putih Telur

Cara Memutihkan Selangkangan
Putih Telur

Meskipun berbau amis, namun putih telur sering kali digunakan sebagai pemutih kulit oleh wanita-wanita di jepang dan korea. Untuk menggunakannya, pisahkan kuning telur dengan putih telur, kocok sampai telur mengeluarkan busa, campurkan dengan madu. Agar tidak terlalu amis, kamu bisa menambahkan jeruk nipis. Oleskan dibagian kulit yang gelap.

17. Lidah Buaya

Cara Memutihkan Selangkangan
Lidah Buaya

Tak hanya berguna untuk rambut, lidah buaya juga dapat mencerahkan kulit yang tampak gelap. Pasalnya lidah buaya mengandung aloesin yang mampu menangkal pembentukan melanin. Untuk penggunaanya pun cuku mudah, ambil gel lidah buaya yang terdapat di bagian tengah lidah buaya. Lalu balurkan di selangkangan dan gosok sampai merata.

18. Air Beras

Cara Memutihkan Selangkangan
Air Beras

Perlu kita ketahui, di dalam beras terdapat kandungan asam ferullic dan allantoin yang berfungsi untuk menjaga kulit dan mencerahkan kulit. Kalian bisa mendapatkan air beras ketika hendak menanak beras, ambilah air bekas mencuci beras tersebut, gunakan senagai lulur.

19. Jagung

Cara Memutihkan Selangkangan
Jagung

Selain rasanya yang enak, jagung juga bisa digunakan sebagai pemutih kulit. Caranya pilih 2 buah jagung biasa, bukan jagung manis. Parut jagung dan oleskan di bagian selangkangan. Biarkan selama setengah jam dan bersihkan dengan air.

20. Tepung Beras

Cara Memutihkan Selangkangan
Tepung Beras

Tepung beras terbukti dapat mengangkat sel-sel kulit mati, dengan begitu kulit akan tampak lebih cerah. Caranya pun cukup mudah, sediakan sedikit tepung beras, tuangkan sedikit air. Lalu gunakan sebagai lulur.

21. Air Hangat

Cara Memutihkan Selangkangan
Air Hangat

Banyak orang yang tidak tahu kalau air hangat mampu mencerahkan kulit selangkangan yang gelap. Caranya, campurkan air hangan dengan sedikit garam, bilas selangkangan dan gosok sampai semua daki (kotoran) terangkat.

22. Scrub Gula

Bingung mau mencari pemutih kulit? Kamu bisa gunakan gula yang ada di dapur untuk memutihkan selangkangan atau bgian kulitmu yang gelap. Caranya, basuhi selangkangan dengan air hangat, balurkan gula di selangkanganmu dan gosok sampai semua daki terangkat.

23. Scrub Garam

Cara Memutihkan Selangkangan
Garam

Sama halnya dengan scrub gula, hanya saja yang disini kita menggunakan garam. Caranya pun sama, basuh selangkanganmu dengan air hangat, balurkan garam di selangkanganmu dan gosok sampai semua daki terangkat.

24. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memang sudah dikenal sebagai minyak yang kaya akan manfaat. Tak heran jika ternyata minyak zaitun juga bisa membuat kulit tampak lebih cerah. Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai pemutih selangkangan, cukup dengan mencapurkan madu sebanyak 2 sdm dengan minyak zaitun sebanyak 4 sdm. Jadikan sebagai lulur, gunakan secara rutin sesudah/sebelum mandi.

Tags: Selangkangan, Memutihkan Selangkangan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com