Hilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah dengan Masker Alami

Hilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah dengan Masker Alami

1. Lemon

Solusi cepat dan mudah dapat ditemukan di dapur anda sendiri, yaitu jeruk lemon. Kandungan vitamin C yang melimpah membuat buah satu ini mudah untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya hanya dengan membasahi kapas dengan air perasan jeruk lemon lalu usapkan pada daerah yang diperlukan, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air. Teruskan perawatan ini setidaknya selama 2 minggu sampai anda mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Perhatian untuk yang mempunyai kulit sensitif, anda dapat melarutkan air perasan jeruk lemon terlebih dahulu ke dalam air.

2. Kentang

Untuk menggunakan kentang pada wajah anda ada tiga cara, yaitu dengan memotongnya tipis setelah dibersihkan lalu langsung menempelkannya di wajah, atau kupas dan parut kentang sebelum mencampurkannya dengan satu sendok teh madu sebelum anda oleskan pada area yang diperlukan. Yang terakhir, ambil airnya saja, campur dengan air perasan jeruk lemon lalu basahi kapas untuk anda usapkan pada wajah.

3. Buttermilk

Buttermilk juga berguna untuk menghilangkan flek hitam pada wajah karena kandungan lactic acidnnya akan secara bertahap membantu meratakan pigmentasi pada kulit. Cara menggunakannya, campur empat sendok teh buttermilk dengan 2 sendok teh jus tomat. Basahi kapas lalu usapkan secara merata pada wajah, diamkan selama 15 menit sebelum anda bilas dengan air.

4. Lidah buaya

Sebuah penelitian pada tahun 2010 yang diterbitkan di Journal of Chemical and Pharmaceutical Research telah menyatakan berbagai manfaat yang terdapat pada gel lidah buaya, termasuk untuk kulit, agar membuatnya nampak lebih bersih dan jauh dari bekas jerawat maupun noda hitam. Untuk memakainya anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Kayu cendana

Minyak alami yang ada pada kayu cendana dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan flek hitam maupun noda bekas jerawat. Untuk membuat maskernya, anda perlu mencampurkan 1 sendok makan bubuk kayu cendana, 1 sendok makan glycerine, dan 3 sendok makan air mawar. Aduk hingga menjadi pasta lalu oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit lalu bilas.

6. Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan yang terkenal juga untuk membantu mencerahkan kulit wajah, dan telah banyak dipakai orang-orang jaman dahulu. Anda hanya perlu mencampur2 sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit susu dan 1 sendok teh air perasan jeruk lemon. Biarkan masker ini pada wajah anda selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Tags: CaraMenghilangkan, FlekHitam, WajahBersih

Kecantikan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com