Cara Efektif Untuk Menghilangkan Kerut Muka

Cara Efektif Untuk Menghilangkan Kerut Muka

Bagi setiap wanita, perawatan itu perlu demi menjaga penampilan diri. Ada yang merawat diri dengan perawatan ekstra agar diperoleh hasil yang maksimal. Namun ada juga yang melakukannya dengan perawatan ala kadarnya, karena menganggap penampilannya sudah cukup menarik. Tapi bagi wanita karir yang super sibuk, hal itu menjadi tantangan tersendiri karena harus membagi waktu antara pekerjaan dan perawatan. Kebanyakan wanita ingin tampil menarik dihadapan banyak orang, terutama kaum lelaki.

Perawatan diri terdiri dari perawatan rambut, tangan atau kaki, badan, dan terutama pada wajah. Untuk perawatan wajah, ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi kenapa wanita sampai mau melakukan perawatan ini. Selain ingin mempercantik diri, perawatan dilakukan demi untuk menghilangkan dan mencegah sesuatu yang timbul pada wajah yang akan mengurangi tingkat kecantikan pada wanita. Seperti jerawat, flek hitam, bintik merah, sampai dengan kerut muka. Dan banyak pula faktor yang mempengaruhi gejala tersebut, contohnya karena stress, debu polusi, sampai dengan faktor usia.

Namun yang paling parah adalah adanya kerut pada muka. Kerut muka ini timbul karena usia seseorang yang sudah beranjak menua. Bukan tidak mungkin, hal itu pasti akan dialami oleh semua orang. Dan bagi wanita yang sudah beranjak menua, hal itu pasti akan mengurangi tingkat kepercayaan diri. Karena dengan adanya kerut muka, sudah dipastikan bahwa orang itu sudah tidak muda lagi. Meskipun hal itu memanglah sebuah kenyataan, tapi kebanyakan wanita tidak mau kalau dirinya dikatakan sudah tua. Nah untuk menghilangkan kerut muka ini, bisa kita atasi dengan cara-cara alami yang benar-benar terbebas dari bahan kimia. Lalu apa dan bagaimana cara mengatasinya. Inilah cara yang efektif untuk menghilangkan kerut muka.

Tepung beras      

Tepung beras biasa digunakan oleh orang-orang sebagai bahan pembuat aneka kue, keripik, dan lain-lain. Tepung yang berasal dari beras yang dihaluskan ini ternyata juga ampuh untuk digunakan sebagai bahan krim untuk menghilangkan kerut muka. Tepung beras ini banyak tersedia di toko-toko dan minimarket terdekat. Apalagi banyak juga perusahaan yang telah memproduksi tepung beras sehingga kita dipermudah agar tidak perlu membuatnya secara manual.

Untuk digunakan sebagai bahan krim, campurkanlah tepung beras ini dengan telur ayam kampung sampai tingkat kekentalannya terlihat seperti krim muka pada umumnya. Balurkan krim tersebut pada seluruh wajah saat malam hari menjelang mau tidur. Biarkan beberapa saat sampai krim itu benar-benar mengering. Setelah kering basuhlah muka dengan air bersih. Lakukan minimal seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal. Jika rutin dilakukan, maka kerut muka perlahan-lahan akan mengencang dengan sendirinya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dalam Hitungan Hari

Buah semangka

Buah yang umumnya kalau masak akan berwarna merah dan mengandung banyak air ini sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat hari panas. Karena kandungan airnya yang sangat banyak inilah sehingga buah semangka bisa untuk melepas dahaga atau pencuci mulut. Dan ternyata, buah semangka ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan penghilang kerut muka.

Cara ambillah beberapa potong buah semangka, lalu ambil dagingnya. Daging tersebut digunakan sebagai bahan krim untuk digosok-gosokkan pada wajah. Biarkan hingga kira-kira 1 jam lamanya. Setelah itu basuhlah muka dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari agar hasilnya bisa maksimal.

Nah itulah beberapa cara efektif untuk menghilangkan kerut muka. Tidak perlu membeli krim mahal yang belum tentu terbebas dari bahan kimia. Karena hanya dengan memakai bahan alami saja juga mampu untuk menghilangkan kerut pada muka.

Tags: Cara, Menghilangkan, Kerut Muka

Kecantikan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com