10 Tips Untuk Mendapatkan Kulit Cerah Yang Anda Inginkan

10 Tips Untuk Mendapatkan Kulit Cerah Yang Anda Inginkan

Standar kecantikan di setiap negara memang berbeda. Jika di Amerika Serikat kulit cokelat eksotis tengah digandrungi setiap wanita, lain halnya di Indonesia. Sejak dulu, wanita Indonesia selalu ingin mendapatkan kulit yang cerah. Meskipun terkadang cerah diidentikkan dengan kulit putih bersih, namun sebenarnya cerah adalah kondisi kulit yang lebih baik dan memiliki rona sehat dari dalam.

Kulit yang cerah menampilkan kesan glow yang sehat pada pemiliknya. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit cerah yang Anda idam-idamkan.

1. Periksa apakah exfoliator Anda memiliki kandungan ini



Tentu Anda pernah mendengar betapa pentingnya eksfoliasi kulit. Namun untuk mencapai kulit yang cerah, eksfoliasi mutlak diperlukan. Pilihlah eksfoliator yang memiliki kandungan alpha hydroxy acid seperti glycolic acid. Kandungan ini membantu kulit untuk mengangkat sel kulit mati secara alami. Anda dapat mencoba paket perawatan peeling untuk di rumah yang mengandung 30% glycolic acid. Untuk hasil yang lebih dramatis dapat melakukan peeling di dermatologis yang menggunakan kandungan tersebut sebesar 70%.

2. Detox tubuh Anda


Sebuah perkataan yang benar jika apa yang tampak dari luar tubuh Anda mencerminkan apa yang terjadi di dalamnya. Kondisi kulit akan memburuk apabila kulit tidak dapag mengerjakan tugasnya untuk mengeliminasi racun secara efisien. Hal ini terjadi karena organ lain yang berfungsi untuk membersihkan racun mengalami penumpukan racun juga. Konsultasikan pada pakarnya untuk mendapatkan resep detox yang sesuai dengan tubuh Anda. Namun secara sederhana Anda dapat melakukan beberapa hal ini untuk mengeluarkan racun dari tubuh.


- Minum air lemon hangat setiap hari untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
- Kurangi konsumsi gula dan alkohol selama setidaknya 5 hari untuk memberi tubuh dan kulit Anda istirahat.
- Tingkatkan jumlah konsumsi buah segar dan sayuran untuk menutrisi kulit Anda.
- Batasi konsumsi makanan ringan yang asin untuk mencegah terjadinya timbunan air di tubuh.

3. Aplikasikan nutrisi secara langsung


2 benda yang mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk kulit adalah teh hijau dan ekstrak biji anggur. Keduanya mengandung bioflavonoid yang berperan khusus untuk melindungi vitamin C dari proses oksidasi yang berarti memberikan waktu lebih bagi kulit untuk menyerap manfaat dari vitamin C tersebut. Bahan-bahan tersebut juga membantu kulit untuk tetap terlihat muda dan cerah karena dapat menangkal radiasi matahari dan mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

4. Gunakan minyak kelapa


Minyak kelapa murni memiliki kemampuan untuk mengembalikan dan memperbaiki kulit yang rusak. Berfungsi menyembuhkan dan membuat kulit menjadi cerah. Selain itu minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas. Minyak kelapa juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki warna kulit dan menghasilkan kulit yang tampak bersinar dan sehat.

5. Pilih makeup yang memancarkan cerah kulit


Anda dapat mencoba rahasia makeup para selebritis yang tampak bersinar dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan illuminating cream di bawah makeup Anda. Bronzer juga bagus digunakan untuk menciptakan wajah yang terlihat bersinar. Gunakan bronzer yang memiliki shimmer daripada yang matte. Aplikasikan pada bagian-bagian yang secara alami terkena sinar matahari seperti kening, ujung hidung, dan tulang pipi.

6. Selalu gunakan vitamin C setiap hari


Vitamin C sangat penting perannya bagi kulit dan merupakan kunci untuk mendapatkan kulit yang cerah dan rata. Kandungan mencerahkan dalam vitamin C membuatnya amat cocok untuk melawan pigmentasi kulit karena usia, matahari, ataupun untuk mereka yang ingin terlihat bagus tanpa makeup. Perlu dicatat bahwa apabila vitamin C dan vitamin E dikonsumsi secara bersamaan, maka akan menimbulkan efek luar biasa dalam melindungi kulit dari sinar matahari. Kedua vitamin ini menghasilkan SPF alami dari dalam.

Walaupun begitu, ini bukanlah alasan untuk tidak menggunakan sunscreen tiap hari. Carilah produk yang mengandung vitamin C dengan kombinasi eksfoliator lembut. Produk tersebut juga sebaiknya dilengkapi dengan kandungan pencerah kulit alami seperti licorice, bearberry, mulberry, dan enzim yang mencerahkan.

7. Hisap sepotong es batu


Tahukah Anda dengan menghisap es batu dapat mendinginkan jutaan sel di pipi dan bibir yang memberikan efek meningkatkan sirkulasi darah? Hasilnya adalah kulit yang lebih cerah dan memiliki rona alami. Ini adalah cara untuk menghilangkan kelelahan pada kulit secara instan dan memberikan efek cerah di saat darurat.

8. Konsumsi Jus


Tentu Anda sudah mengetahui jika kulit yang bersinar berasal dari apa yang Anda makan. Tapi bagaimana jika Anda sangat sibuk dan tidak mungkin untuk membawa buah dalam bentuk potongan setiap saat? Solusinya adalah dengan menjadikannya jus.

Jayna DiMartino, seorang nutrisionist menyatakan bahwa ia melengkapi dietnya dengan jus yang mengandung sayur dan buah-buahan bergizi tinggi seperti brokoli, kale, bayam, seledri, timun, jahe, dan beet dengan menjadikannya jus. Selain itu ia selalu membawa kapsul spirulinanya untuk dikonsumsi setiap hari.

(Baca Juga: 7 Makeup Trik Dari Para Makeup Artist Yang Harus Anda Ketahui)

9. Ingat, vitamin B dan D adalah kuncinya


Vitamin B tidak hanya meningkatkan aliran darah ke sel, tetapi juga meningkatkan regenerasi kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Mengkonsumsi vitamin B dapat mengurangi kemerahan dan iritasi di kulit. Selain itu vitamin D juga penting perannya. Kekurangan vitamin D dapat membuat kulit kita kusam dan lebih rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat.

10. Beauty sleep itu penting


Tidur mempengaruhi kondisi fisik dan mental Anda. Ketika Anda tertidur, tubuh Anda memulai proses penyembuhan pada sel-sel yang rusak. Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi suplemen yang mengandung melatonin untuk memperbaiki siklus tidur Anda dan membuat Anda segar kembali karena istirahat yang cukup. Dengan demikian Anda akan mendapatkan kulit bersinar seperti yang Anda inginkan. Beberapa vitamin yang dapat mencerahkan dan membuat kulit bersinar antara lain:
o Omega-3 : salmon, dan makanan laut.
o Vitamin C: jeruk, cabai, paprika, sayuran berdaun hijau, brokoli.
o Vitamin E: almond, dan minyak biji anggur
o Zinc: Greek yogurt
o Vitamin A: bengkuang, kentang, dan ubi-ubian.
o Lycopene: antioksidan yang dalam jumlah tinggi ditemukan di tomat.
Beberapa tips di atas akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit cerah dan bersinar seperti yang Anda inginkan.

Tags: Keriput, Penuaan Dini, Tips Mencegah

Kecantikan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com