Apa saja manfaat Jojoba Oil untuk Kulit?

Kecantikan 3 months ago
Apa saja manfaat Jojoba Oil untuk Kulit?

Minyak jojoba banyak digunakan untuk produk kosmetik dan perawatan kulit. Sering digunakan sebagai bahan natural pada lotion dan pelembab. Apa sih minyak jojoba itu?

Minyak jojoba adalah cairan wax berwarna emas yang tidak berbau yang dihasilkan dari biji tanaman jojoba. Tanaman ini berasal dari gurun Arizona, Mexico dan California dan sering diekstraksi menjadi cairan wax. Minyak jojoba bisa digunakan sendiri atau bisa dikombinasi dengan minyak essential lain.

Minyak jojoba sangat mirip dengan sebum, minyak natural yang dihasilkan kulit dan rambut. Minyak ini bisa digunakan sebagai pengganti sebum bagi orang dengan penurunan produksi sebum. Juga bisa digunakan untuk menghilangkan kelebihan sebum. Minyak ini mengandung anti bakteri, anti radang, tidak beracun dan non comedogenic.

Apa saja sih manfaat minyak jojoba?

  • Minyak jojoba bisa membuat kulit lembut dan kenyal. Mengandung banyak ceramide, yang melindungi sel kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Cepat diserap kulit dan tidak meninggalkan sisa minyak. Hal ini membantu untuk menciptakan barrier kulit yang kuat sehingga kelembaban kulit tetap terjaga, dan melindungi kulit dari polusi.
  • Minyak jojoba sering digunakan sebagai terapi eksim. Minyak jojoba mengandung anti radang yang dapat mengurangi kemerahan karena kulit kering dan kondisi lain seperti rosacea.
  • Minyak jojoba juga bisa digunakan untuk kulit yang berminyak. Minyak ini tidak menyumbat pori dan non-comedogenic. Minyak jojoba menghentikan pengeluaran minyak yang berlebih dan menyeimbangkan produksi minyak.
  • Minyak jojoba juga efektif mengurangi kerut dan mengencangkan kulit. Karena kaya akan vitamin E, yang berfungsi untuk mengeliminasi radikal bebas yang menyebabkan penuaan. Penggunaan minyak jojoba yang berkelanjutan dapat mengurangi fine lines dan kerut sampai 25%. Asam linoleic dan anti oksidan dalam minyak jojoba membantu meregenerasi sel kulit.
  • Minyak jojoba berfungsi sebagai anti septik. Sangat efektif untuk terapi jerawat. Membersihkan kulit dan pori yang tersumbat, serta tidak meninggalkan bekas luka/bopeng. Membantu untuk memudarkan bekas jerawat. Penggunaan minyak jojoba dalam jangka panjang dapat membantu mengecilkan pori dan mengontrol pengeluaran minyak, sehingga mencegah jerawat muncul kembali.
  • Minyak jojoba bisa menjadi makeup remover yang bagus. Minyak jojoba memiliki agen cleansing dan sering digunakan sebagai makeup remover dan sabun wajah. Minyak ini membantu membersihkan sisa make up dengan baik.
  • Selain untuk kulit wajah, minyak jojoba bisa digunakan di seluruh tubuh. Berfungsi untuk menghidrasi tubuh, dapat digunakan sebagai pengganti lotion setelah mandi. Cepat diserap kulit dan memperlancar peredaran darah sehingga membuat kulit lebih sehat.
  • Penggunaan minyak jojoba yang teratur pada tumit kaki akan membuat kaki menjadi lembut dan mencegah tumit pecah-pecah.
  • Banyak studi yang membuktikan minyak jojoba dapat mengurangi mata panda. Mengurangi inflamasi pada kantung mata, dan memperbaiki tone kulit.


Setelah mengetahui sekian banyak manfaat dari minyak jojoba, kalian bisa memilih produk kecantikan yang mengandung minyak jojoba ini, ataupun menggunakan minyak ini secara langsung untuk perawatan kulit sendiri.

Tags: Kecantikan, Kecantikan Wajah, Tips Kecantikan, Minyak

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com