Berbagai Manfaat Gel Aloe Vera untuk Kecantikan

Berbagai Manfaat Gel Aloe Vera untuk Kecantikan



Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya, memiliki banyak manfaat untuk kulit. Aloe vera adalah tanaman kaktus yang termasuk dalam keluarga Liliaceae. Tumbuh di daerah dengan iklim kering dan telah digunakan dalam dunia medis selama berabad-abad. Aloe vera mengandung gel yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka dan menenangkan kulit.

Kini aloe vera digunakan secara luas terutama untuk produk-produk kecantikan, salah satunya karena kandungan anti virus dan anti bakteri yang terkandung di dalam gel aloe vera. Gel Aloe vera memiliki 96% kandungan air, beberapa kandungan organic dan inorganic, protein, Vitamin A, B, C dan E.

Berikut beberapa manfaat dari gel aloe vera

Aloe vera membantu mengurangi kulit yang terbakar karena sinar matahari / sunburn. Pada saat gel dioleskan pada kulit yang mengalami sunburn, gel aloe vera bereaksi sebagai lapisan pelindung kulit dan membantu mengembalikan kelembaban kulit. Karena kandungan nutrisi dan anti oksidan, kulit dapat membaik lebih cepat.

  • Aloe vera dapat membantu melembabkan kulit tanpa membuat kulit terasa lengket, jadi gel aloe vera ini cocok untuk orang-orang dengan jenis kulit berminyak. Sebelum menggunakan make-up, gunakan gel aloe vera yang berfungsi sebagai pelembab wajah untuk mencegah kulit menjadi kering.
  • Aloe vera dapat membantu penyembuhan jerawat. Kandungan anti bakteri, anti septic dan anti radang dari aloe vera melindungi kulit dari bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dan peradangan. Glycoproteins yang terkandung di dalam aloe vera mengurangi radang dan kemerahan karena acne. Kandungan glibberellin dan polisakarida membantu menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru. Aloe vera juga berfungsi sebagai astringent yang dapat mengecilkan pori yang dapat mengurangi produksi sebum.
  • Aloe vera mengandung anti oksidan seperti beta karotin, vitamin C dan vitamin E yang dapat memperbaiki kekenyalan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Jadi aloe vera ini juga membantu untuk melawan penuaan atau aging.
  • Aloe vera dengan kemampuannya dalam menyembuhkan luka, sering direkomendasikan juga untuk membantu mengurangi stretch marks pada kulit.

Selain untuk kulit, aloe vera juga memiliki beberapa manfaat lainnya

  • Aloe vera membantu mengaktifkan pertumbuhan rambut baru dengan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Terdapat kandungan enzim proteolitic yang dapat memperbaiki sel kulit mati pada kulit kepala.
  • Ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang kering, infeksi jamur, dan iritasi pada kulit kepala yang berminyak. Kandungan anti mikroba dan anti radang pada aloe vera melawan infeksi jamur, dan juga menjaga keseimbangan minyak dan hidrasi kulit kepala.

Nah, setelah mengetahui berbagai macam manfaat dari gel aloe vera ini, kalian bisa mencoba menggunakannya apabila mempunyai beberapa masalah seperti di atas. Selain mengambil langsung gel dari tanaman lidah buaya, sekarang sudah banyak produk kecantikan baik brand dalam negeri maupun brand luar negeri yang menjual gel aloe vera dalam kemasan. Selamat mencoba!

Tags: Gel, Aloe Vera, Manfaat Aloe Vera, Kulit Sehat, Kulit, Wajah, Buat Wajah Cantik, Rambut

Kecantikan 5 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com