51 Cara Melangsingkan Tubuh dengan Bahan Alami, Tradisional, Terapi dan Obat Serta Efek Samping

51 Cara Melangsingkan Tubuh dengan Bahan Alami, Tradisional, Terapi dan Obat Serta Efek Samping

Untuk mendapatkan tubuh sehat, langsing dan ideal, Anda bisa melakukan beberapa cara melangsingkan tubuh yang Anda ketahui baik itu dengan cara diet, olahraga, menjaga pola makan atau bisa juga dengan melakukan operasi sedot lemak. Cara menjaga berat badan agar stabil yang paling mudah adalah dengan mengatur pola makan dan memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh.

Bagi perempuan masalah berat badan memang selalu menjadi polemik yang tak ada habisnya. Karena pada umumnya perempuan ingin sekali memiliki tubuh yang indah dan langsing, namun tidak konsisten dalam mempertahankan pola makan dan gaya hidup sehat untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Saat perempuan sudah mulai rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat sebagai salah satu cara menjaga berat badan agar tetap ideal, baru saja sebentar pasti nantinya akan kembali pada kebiasaan sebelumnya. Sehingga banyak perempuan yang terperangkap dalam tubuh yang kian hari semakin melebar dan  tak kunjung langsing.

Faktor-faktor yang Menyebabkan Tubuh Melar

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab tubuh semakin melar setiap harinya meskipun Anda telah melakukan diet ketat atau mengatur pola makan secara konsisten sebagai cara melangsingkan tubuh. Beberapa faktor tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Faktor keturunan

Salah satu faktor yang menyebabkan Anda memiliki tubuh yang semakin melar adalah karena keturunan atau faktor genetis. Pada dasarnya pernyataan ini hanya sekedar mitos yang sayangnya masih banyak orang percaya, meskipun pada kenyataannya kegemukan karena faktor keturunan hanya memiliki persentase 5%. Selebihnya kelebihan berat badan bisa saja terjadi karena pola makan dan kurang olahraga.

2. Sering makan di malam hari

Makan makanan berat di malam hari bisa membuat tubuh menjadi melar dan perut mejadi buncit. Faktor ini juga sering dijadikan alasan pada perempuan yang sedang melakukan diet untuk mendapatkan tubuh ideal untuk menghindari makan di malam hari. Namun pada kenyataannya, makan di waktu malam hari bukanlah faktor utama. Ada tiga hal yang menjadi faktor tubuh semakin melar yakni banyaknya kalori yang dikonsumsi,beratnya aktivitas sepanjang hari, dan jenis makanan yang dikonsumsi.  

Pada dasarnya jam berapa pun Anda makan, tubuh akan menyimpan kalori dalam tubuh. Yang wajib Anda perhatikan adalah asupan kalori yang masuk dan keluar agar seimbang. Jadi, makan pada waktu malam hari sebenarnya tidak berpengaruh pada tubuh yang gemuk asalkan tetap beraktivitas dan berolahraga, serta berhenti makan sebelum Anda merasa kenyang atau tidak berlebihan.

3. Sering mengonsumsi air dingin

Seperti kita ketahui bersama ada sebuah mitos tentang air es atau air dingin yang memiliki pengaruh penting pada berat badan. Minum air dingin setelah makan bisa menyebabkan lemak yang kita konsumsi menjadi beku sehingga menyebabkan tubuh melar.

Namun pada kenyataannya tubuh mampu menghasilkan suhu panas, ditambah dalam sistem pencernaan memiliki suhu lebih tinggi dibandingkan dengan suhu dalam rongga mulut. Sehingga bisa dipastikan lemak beku akan menempel dan larut dengan sendirinya lalu masuk ke dalam organ pencernaan.

Pada dasarnya bukan es yang menjadi masalah pada berat badan, melainkan jenis pemanis dengan jumlah kalori dan porsi yang dikonsumsi. Kelebihan kalori yang bisa didapatkan dari es bisa disebabkan dengan menambahkan pemanis seperti sirop atau pemanis lainnya, sehingga asupan kalori melebihi batas kebutuhan dan menyebabkan kegemukan.

4. Terlalu banyak pikiran

Saat Anda memiliki banyak sekali pikiran yang mengganggu dan mengakibatkan stress maka akan meningkatkan emotional eating, atau meluapkan segala rasa yang ada dengan mengonsumsi makanan secara berlebihan. Sedangkan saat kita mengalami stres maka metabolisme dalam tubuh akan melambat dan secara tidak langsung membuat pembakaran kalori dalam tubuh akan berkurang.

Saat berada dalam posisi stres kebanyakan orang akan mengabaikan makanan yang mereka konsumsi. Bahkan mereka cenderung tidak menakar nutrisi yang terkandung dalam makanan. Saat makan makanan yang tidak sehat, maka akan terjadi penumpukan lemak dan menyebabkan kegemukan.

5. Tidur sesaat setelah makan

Tidur merupakan salah satu kegiatan yang paling dibutuhkan tubuh. Saat istirahat tubuh akan melakukan metabolisme yang membantu kinerja jantung, otak, ginjal hingga pencernaan. Selain itu dengan tidur maka keseimbangan tubuh akan positif dan tubuh bisa menyimpan kelebihan energi yang dimiliki. Untuk pengaruh tidur setelah makan pada berat badan tergantung dari kegiatan sehari-hari yang dilakukan.

6. Terlalu banyak mengonsumsi gorengan

Saat mengonsumsi makanan secara berlebihan memang memiliki akibat yang membahayakan kesehatan tubuh. Bukan hanya kesehatan tubuh yang terancam, namun masalah berat badan juga kerap terjadi. Apalagi jika yang dikonsumsi adalah gorengan dalam jumlah yang banyak, risiko mendapatkan beberapa penyakit akan mengintai Anda. Bukan pada banyak atau tidaknya jumlah gorengan yang dikonsumsi, melainkan jumlah penggunaan minyak goreng dalam jumlah berlebih akan memberikan risiko penyakit tukak lambung, kolesterol tinggi, dan nyeri dada.

7. Setelah melewati proses persalinan

Saat kehamilan dan melewati persalinan biasanya berat badan akan menjadi melar. Banyak perempuan yang tidak yakin akan bisa memiliki tubuh yang ramping dengan berat badan ideal seperti sebelumnya. Tubuh akan mengalami kenaikan berat badan 30% dari berat badan sebelum hamil, sehingga akan membutuhkan waktu sedikit lama untuk bisa mengembalikannya seperti semula.

Bukan hanya itu, ibu menyusui juga membutuhkan asupan nutrisi yang lebih sehingga berat badan akan melonjak naik. Untuk mendapatkan tubuh ideal Anda bisa melakukan cara melangsingkan tubuh dengan cara berolahraga secara teratur dan tidak mengonsumi makanan yang mengandung lemak berlebihan.

8. Terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda

Ada mitos yang mengatakan jika minuman bersoda memiliki pengaruh pada kondisi berat badan yang semakin meningkat jika mengonsumsinya secara berlebihan. Namun pada kenyataannya hal itu tidaklah benar, minuman bersoda tidak membuat berat badan bertambah dengan sangat cepat. Melainkan berpengaruh terhadap lambung dan memicu gas berlebih sehingga perut akan membesar.

Namun, Anda tidak perlu kawatir karena pengaruh minuman bersoda ini hanya bersifat sementara dan tidak permanen. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah kandungan sukrosa yang mampu meningkatkan kadar gula dalam darah, sehingga menyebabkan proses pembakaran dalam tubuh melambat sehingga membuat tubuh menjadi cepat gemuk.

9. Faktor usia

Semakin bertambah usia badan akan semakin gemuk, khususnya pada bagian perut yang akan terlihat membuncit. Hal ini terjadi karena fungsi tubuh akan semakin berkurang, otot yang tadinya kencang akan mengendur, hormon dan lemak pun tak bisa dihindarkan sehingga terjadi kegemukan. Pola makan yang tidak terjaga juga bisa mempengaruhi berat badan yang akan meningkat. karena tidak seimbangnya antara aktivitas dan juga asupan makanan yang masuk dalam tubuh.

10. Perubahan hormon pada perempuan atau menopause.

Saat hormon estrogen berkurang, lemak lebih mudah menumpuk. Kehadiran hormon estrogen dalam tubuh bukan hanya dapat memantau kehadiran lemak yang ada dalam tubuh. Tetapi juga mampu membantu melancarkan fungsi proses dalam fisik harian. Hormon yang berkurang sangat berpengaruh pada berat badan seseorang. Namun saat Anda merasakan masa premenopause atau saat usia muda sudah teratur berolahraga biasanya tidak akan berpengaruh.

Bagi kaum perempuan memiliki tubuh yang ideal merupakan impian  yang paling diinginkan untuk menjadi sebuah kenyataan. Berbagai cara melangsingkan tubuh kerap kali dilakukan, baik itu dengan cara yang biasa saja maupun dengan cara terekstrim. Dengan mengetahui faktor-faktor  yang mempengaruhi tubuh semakin melar setiap hari, Anda bisa melakukan beberapa pencegahan agar hal itu tidak terjadi.

Tips Mendapatkan Berat Badan Ideal

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, Anda bisa melakukan beberapa diet atau cara melangsingkan tubuh. Sebelum melakukan diet, ada baiknya Anda mengetahui perbedaan antara kurus dan langsing. Seperit kita ketahui, jika kata langsing dan kurus memiliki perbedaan yang sangat kentara, salah satunya terletak pada bentuk tulang. Jika orang kurus bentuk tubuhnya akan terlihat bersegi, atau kelihatan bentuk tulangnya. Sedangkan untuk orang bertubuh langsing memiliki tubuh akan terlihat lebih lonjong dan bulat sempurna pada bagian kaki, tangan atau bagian tulang lainnya.

Ada beberapa cara menurunkan berat badan yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung seperti ulasan berikut ini. Dengan  memperhatikan beberapa faktor berikut, Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal, langsing dan pastinya sehat.

1. Mengendalikan fungsi indra dengan berpuasa

Puasa merupakan salah satu metode untuk mengendalikan diri dari hal-hal yang negatif. Secara sadar atau tidak saat kita melakukan puasa, kita akan menjadi orang yang kuat menahan diri, termasuk menahan keinginan untuk mengonsumsi makanan tertentu yang bisa membuat berat badan naik drastis.

2. Bersabar untuk mendapatkan tubuh ideal

Banyak orang yang tidak sabar untuk mendapatkan tubuh yang langsing saat menjalan cara menurunkan berat badan yang baik dan benar serta tidak memiliki risiko pada kesehatan tubuh. Banyak orang menggunakan cara cepat, untuk melangsingkan tubuh dengan mengonsumsi makanan atau minuman dan berbagai jenis obat pelangsing. Namun, meskipun dalam waktu cepat tubuh menjadi langsing maka dengan cepat juga tubuh akan kembali melar seperti sebelumnya.

3. Gunakan cara melangsingkan tubuh yang alami

Tips selanjutnya adalah menghindari makan-makanan instan atau mengonsumsi jenis obat-obatan yang dapat membahayakan tubuh. Gunakan cara alami sebagai langkah mendapatkan tubuh yang langsing. Untuk mendpatkan tubuh langsing harus mengurangi beberapa asupan nutrisi yang berlebihan dalam tubuh. Misalnya saja dengan mengonsumsi bawang putih, guna mengurangi konsentrasi kolesterol dalam darah, bawang merah untuk mengurangi kadar gula berlebih, jahe untuk menurunkan kolesterol dan gula darah.

4. Melakukan diet ketat untuk Karbohidrat, protein dan lemak

Cara melangsingkan tubuh selanjutnya adalah dengan mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein. Anda bisa melakukan diet ketat untuk menghindari nasi, camilan berlemak dan daging. Perbanyak sayuran dan buah-buahan guna melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral yang memiliki peranan penting dalam tubuh.

5. Mengenal diri sendiri dan memiliki komitmen

Tips selanjutnya adalah pilih komitmen yang akan Anda tempuh, misalnya ingin langsing, berisi, kurus atau apa adanya. Saat Anda sudah memutuskan sebuah pilihan maka usahakan untuk berkomitmen dengan keputusan yang Anda ambil. Keputusan itu harus menjadi dasar prinsip yang harus Anda lakukan, motvasi diri sendiri dengan memberikan banyak waktu untuk berpikir akan sebab Anda mengambil keputusan itu dan akibat dari keputusan yang Anda ambil.

6. Biasakan diet sehat dan berpegang teguh pada komitmen

Saat Anda memiliki sebuah komitmen, maka Anda harus konsisten untuk melakukannya. Lakukan diet sehat, dengan melakukan rutinitas mengonsumsi makanan sehat secara berulang maka akan menjadi sebuah kebiasaan. Saat terbiasa mengonsumsi makanan sehat sebagai cara melangsingkan tubuh maka akan mendapatkan tubuh yang ideal.

7. Buat pengingat

Tulis komitmen melakukan kegiatan untuk menjaga kestabilan berat badan dengan menuliskan pada catatan di smartphone. Atau membuat catatan kecil pada kertas dan meletakkanya di tempat yang mudah terlihat agar Anda selalu mengingat komitmen yang Anda inginkan. Serta mendapatkan tubuh yang ideal, langsing dan sehat.

8. Lakukan secara diam-diam

Cara selanjutnya untuk bisa  mendapatkan tubuh ideal adalah dengan melakukannya secara diam-diam, tak perlu berbicara atau menceritakan diet ketat yang Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Pastikan untuk tidak memberitahukan semua pada teman, karena teman akan menggagalkan program diet yang akan Anda lakukan sebelum Anda memulainya.

9. Mencari teman untuk melakukan diet ketat bersama

Tips selanjutnya adalah dengan menemukan atau mencari teman yang memiliki tujuan yang sama melakukan diet ketat. Biasanya pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama akan memberikan semangat atau motivasi satu sama lain. Sehingga kemungkinan untuk berhasil mendapatkan tubuh ideal bisa Anda dapatkan.

10. Berkonsentrasi untuk mengalihkan godaan makanan yang lezat

Konsentrasi adalah bagian yang paling penting dalam melancarkan usaha yang Anda lakukan untuk melakukan diet. Pasalnya saat ada godaan makanan lezat di depan mata bisa saja Anda melupakan program diet ketat yang sedang dilakukan. Alihkan kosentrasi Anda pada makanan dengan menyanyikan sebuah lagu atau kembali fokus pada pekerjaan yang Anda geluti.

Dengan memegang teguh komitmen untuk menerapkan cara melangsingkan tubuh dan melakukannya dengan konsisten, Anda bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan pastinya sehat. Isu tubuh gemuk yang memiliki potensi berbagai macam penyakit juga  masih sering kita dengar, untuk itu penting bagi kita menjaga berat badan agar tetap ideal.

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Cara Alami

Lemak dalam tubuh yang gemuk bisa mengundang berbagai macam penyakit berbahaya, sehingga banyak orang melakukan berbagai cara untuk melangsingkan tubuh dengan berbagai macam kegiatan. Baik itu dilakukan dengan cara alami atau bahkan dengan cara yang memiliki resiko tinggi bagi kesehatan tubuh seperti mengkonsumsi obat pelangsing atau bahkan sedot lemak.

Untuk itu pastikan jika Anda menurunkan berat badan dengan cara alami dan juga sehat, agar Anda tidak terjebak pada cara melangsingkan tubuh yang tidak sehat, bisa simak ulasan berikut ini;

1. Menurunkan berat badan dengan cara diet

Cara menurunkan berat badan yang paling populer adalah dengan melakukan diet. Namun tidak seperti diet yang sering dilakukan oleh sebagian orang dengan melakukan diet ekstrim yang hanya berfokus pada penurunan berat badan. Diet kali ini merupakan diet sehat yang bisa pada terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni diet dengan mengubah pola makan.

Jika perubahan pola makan pada diet ketat sangat berubah drastis bahkan sampai rela tidak mengonsumi nasi, pada diet alami perubahan pola akan lebih sehat dan akan memberikan efek kebiasan baik dalam mengonsumsi makanan di setiap harinya. Berikut langkah-langkah yang harus Anda tempuh untuk menjalankan program diet sehat alami ini adalah sebagai berikut ini:

2. Tentukan target

Cara ini merupakan langkah awal untuk melakukan diet secara alami, dengan menentukan target yang harus Anda capai. Jangan terobsesi untuk melakukan diet dengan hasil yang cepat. Untuk langkah awal Anda bisa menargetkan turun 1 kg dalam satu minggu terlebih dahulu, itu bisa dikatakan lebih dari cukup. Jangan lupa untuk menargetkan hal kecil lainnya, seperti tidak makan gorengan, tidak makan junfood, tidak makan makanan yang mengandung soda dan lain sebagainya.

3. Optimis

Langkah selanjutnya adalah dengan memiliki pikiran yang optimis. Saat Anda telah menentukan target, tentu Anda harus lebih mengontrol pikiran untuk bisa menguruskan badan. Tetapkan pikiran optimis dan positif pada otak jika Anda pasti bisa kurus. Saat hati dan pikiran terfokus pada program diet yang sedang dijalani maka apapun godaan yang ada di depan mata akan bisa Anda abaikan dengan mudah.

4. Lakukan rutinitas harian atau aktif bergerak

Cara melangsingkan tubuh dengan diet alami bisa berhasil jika Anda aktif bergerak, saat tubuh aktif bergerak maka energi dalam tubuh akan dikeluarkan. Sehingga tdak menimbulkan timbunan asupan nutrisi makanan yang dikonsumsi. Untuk bisa aktif bergerak caranya cukup mudah, Anda hanya perlu berjalan kaki. Anda bisa berjalan kaki saat menuju tempat tujuan yang dekat. Jangan fokus duduk dan menatap komputer saat bekerja, sesekali gerakkan badan Anda. Parkir mobil jauh dari tempat yang akan Anda tuju sehingga mengharuskan Anda berjalan kaki terlebih dahulu untuk mencapai tempat tujuan.

5. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih atau air mineral memiliki peranan yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh. Selain itu, air mineral juga membantu meningkatkan kinerja ginjal, membuat kulit tampak cerah dan lembut. Bukan hanya itu, air mineral juga membantu meningkatkan kinerja otak, membuang racun dalam tubuh, dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Manfaat lain air mineral adalah dapat menurunkan berat badan, dengan mengonsumsi air mineral satu gelas sebelum makan.

6. Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat

Ada beberapa jenis bahan makanan yang kaya akan serat seperti kacang polong, brokoli, beras merah, jagung, pir, pisang, pepaya, alpukat dan kubis.

Adapun manfaat makanan berserat bagi tubuh adalah sebagai berikut :

  • Membantu proses penurunan berat badan
  • Membantu tubuh melakukan proes detoksifikasi
  • Menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh
  • Membantu menjaga dan membersihkan saluran pencernaan
  • Terhindar dari penyakit usus besar
  • Menghilangkan endapan lemak yang ada pada pembuluh darah
  • Mengendalikan kadar gula dalam darah
  • Memperlambat penyerapan glukosa pada aliran darah.
  • Kurangi  porsi makan dan perbanyak porsi makan

Kesalahan yang sering diperbuat oleh orang saat melakukan diet sehat adalah banyak orang yang  berfikir jika saat mengurangi frekuensi makan makanan berat setiap hari bisa mengurangi berat badan. Namuan pada kenyataannya, anggapan ini salah. Karena saat orang mengonsumi makanan berat dengan porsi besar meski hanya sekali justru akan menimbulkan masalah baru. Agar cara melangsingkan tubuh bisa berjalan dengan lancar Anda bisa mengurangi porsi makan 3 sendok makan nasi dengan lauk dan sayuran yang cukup namun dengan frekuensi yang sama.

7. Hindari makan makanan dengan porsi besar di atas jam 6 sore

Untuk memenuhi kebutuhan energi dalam satu hari tentu Anda membutuhkan sarapan degan porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan makan siang. Pastikan makan siang dengan porsi lebih sedikit dari porsi waktu sarapan. Begitu juga makan malam, karena aktvitas harian biasanya akan selesai di waktu malam, Anda tidak perlu lagi mengonsumsi makan berat.

8. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi

Ada baiknya Anda membaca tabel gizi yang ada pada kemasan makanan atau minuman yang  akan Anda konsumsi. Saat Anda mengonsumsi makanan dan minumam yang mengandung kadar gula tingi dapat menyebabkan beberapa risiko penyakit datang menyerang sistem imun tubuh. Penyakit yang kerap datang antara lain diabetes, obesitas, gigi berlubang, kolesterol tinggi dan kecanduan pada makanan manis.

9. Rajin konsumsi air jeruk di pagi hari

Untuk membantu menurunkan berat badan dengan waktu yang lebih cepat, Anda bisa mengonsumsi air jeruk nipis yang telah dicampur dengan air hangat selama Anda menjalankan diet alami. Seperti kita ketahui jika jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, kandungan vitamin C membantu organ dalam tubuh menyerap kalsium dalam sel lemak dengan cara ini bisa dipastikan jika berat badan akan turun.

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga

Cara melangsingkan tubuh secara alami lainnya adalah dengan melakukan beberapa olahraga berikut ini. bagi Anda yang tidak gemar berolahraga tentu akan menyerah saat mendengar kata olahraga. Namun, jangan menyerah terlebih dahulu karena jenis olahraga yang akan Anda gunakan bukan olahraga berat yang  banyak menguras tenaga. Saat orang rutin melakukan beberapa latihan di bawah ini, baik laki-laki atau perempuan terbukti berhasil mendapatkan berat badan ideal secara alami.

1. Kardio

Salah satu jenis latihan yang paling ampuh dalam hal menurunkan berat badan adalah dengan latihan kardio. Latihan yang melibatkan semua anggota tubuh seperti berlari, berenang, bersepeda dan latihan lainnya Anda bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Otot dalam tubuh bekerja dari otot paha, otot punggung, otot perut, otot lengan, dan juga otot pundak.

2. Yoga

Olahraga yang satu ini terkenal akan latihan yang memusatkan kekuatan pada pikiran dan kelenturan. Para peneliti di India membuktikan jika yoga memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu menghilangkan gas yang berlebih dalam perut. Dengan peranannya, yoga mampu melancarkan pencernaan dan juga mampu menghilangkan lemak dalam perut.

Saat tubuh menyelaraskan pikiran agar rileks maka hormon dalam tubuh akan berpacu lebih cepat utnuk membantu proses pembakaran lemak yang terjadi dalam tubuh secara efektif. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan yoga sebagai latihan untuk menurunkan berat badan.

3. Sit-up dan push-up

Latihan mudah lainnya yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah dengan melakukan sit-up dan push-up. Lakukan kegiatan ini minimal 10 kali dalam satu hari, lakukan intensitas latihan untuk setiap harinya. Saat Anda melakukan 10 kali push-up dan 10 kali shit-up, akan membantu Anda dalam mengatasi masalah berat badan yang kerap mengganggu. Selain itu, saat Anda rutin melakukan latihan ini di setiap pagi bisa mengontrol nafsu makan karena efek dari latihan ini adalah mudah kenyang.

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Bahan Alami

Saat Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan kegiata olahraga atau latihan kecil di rumah di karenakan sibuk dengan urusan pekerjaan, cara melangsingkan tubuh yang satu ini bisa menjadi solusi. Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan ramuan tradisional yang sudah terbukti akan khasiatnya dalam menurunkan berat badan.

Seperti kita ketahui, jika Negara Indonesia ini kaya akan berbagai macam jenis tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan khasiatnya secara turun temurun. Seiring berkembangnya zaman, tanaman herbal saat ini telah hadir dalam kemasan yang memudahkan Anda saat mengonsumsinya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara ini guna mendapatkan tubuh ideal. Dengan menggunakan obat atau ramuan tradisional bisa dipastikan lebih aman dan tanpa efek samping, selain itu pastinya sangat ramah di kantong. Berikut ramuan penurun berat badan yang bisa Anda konsumsi :

1. Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu ramuan alami yang bisa membantu Anda mengatasi masalah berat badan yang pertama. Teh hijau juga terkenal dengan banyaknya khasiat yang dbermanfaat untuk kesehatan tubuh jika diminum secara rutin. Untuk mendapatkan khasiat teh hijau secara efekktif Anda bisa meminum satu gelas teh hijau tanpa gula sebelum makan. Sejak dahulu, teh hijau dipercaya mampu menjadi salah satu ramuan tradisional guna menurunkan berat badan.

Bukan hanya untuk mengatasi masalah berat badan saja, teh hijau juga memiliki khasiat lain yakni memperlancar metabolisme dalam tubuh, seperti metabolisme lemak yakni membantu menghilangkan lemak yang ada pada tubuh. Kandungan oksidan yang terdapat pada teh hijau juga mampu mencegah kanker dan menurunkan kolesterol LDL.

2. Teh Jeruk Nipis

Bukan hanya miuman jenis teh hijau saja yang bisa membantu menurunkan berat badan. Anda juga bisa menggunakan ramuan tradisinal teh biasa yang dicampurkan dengan jeruk nipis. Untuk membuat teh jeruk nnipis, Anda bisa menyiapkan satu kantung teh dan satu buah jeruk nipis. Siapkan segelas air panas, masukkan teh dan perasan jeruk nipis lalu minumlah secara rutin guna mendapatkan khasiatnya dalam menurunkan berat badan.

3. Jahe dan madu

Ramuan tradisional lainnya yang dikenal mampu mengatsi masalah berat badan dan terbukti ampuh sebagai salah satu cara melangsingkan tubuh adalah jahe dan madu. Jahe mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda mengurangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh karena merasa tidak lapar. Sedangkan madu memiliki banyak sekali khasiat dari mengobati berbagai macam penyakit dan pencegahan atas datangnya penyakit. Salah satu khasiat dari madu mampu menurunkan berat badan secara efektif.

Untuk mendapatkan khasiat dari jahe dan madu, Anda bisa membuatnya dengan cara mencampurkan 3 sendok makan madu dengan 2 sendok makan perasan jahe lalu mencampurkannya dengan segelas air panas dan minumlah secara rutin 2 kali sehari.

Demi memiliki tubuh langsing apapun akan dilakukan oleh perempuan. Saat perempuan memiliki sedikit saja lemak yang terlihat dalam tubuh maka akan membuat perempuan merasa pusing dan melakukan berbagai cara melangsingkan tubuh. Selain menyebabkan penampilan menjadi kurang menarik, masalah kelebihan berat badan juga bisa memberikan masalah pada kesehatan yang timbul akibat lemak yang ditimbun dalam tubuh secara terus menerus dan dibiarkan begitu saja.

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Ramuan Tradisional

Saat Anda sudah melakukan berbagai macam cara melangsingkan tubuh namun masih belum mendapatkan berat badan ideal, Anda bisa melakukan diet dengan ramuan tradisional. Ramuan ini y dikenal sebagai cara paling ampuh dalam menurunkan berat badan. Dengan melakukan diet alami Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat, ramping dan pastinya tetap bugar.

Ada beberapa resep ramuan tradisional yang memiliki manfaat untuk menghilangkan tumpukan lemak dalam tubuh, cara melangsingkan tubuh yang satu ini merupakan cara yang paling aman dan murah. Meskipun bisa dikatakan jika rasa dari beberpa resep berikut kurang enak, namun untuk tubuh ideal apapun itu pasti akan Anda lakukan bukan?

1. Ramuan daun salam

Siapa yang tidak tahu dengan rempah yang satu ini, daun salam dikenal sebagai bahan pelengkap saat membuat resep masakan. Bukan hanya untuk memasak, daun salam juga bisa digunakan untuk membuat ramuan yang memiliki fungsi untuk menurunkan berat badan. Caranya pun cukup mudah yakni :

  • Ambil 5 sampai 7 daun salam yang masih segar
  • Cuci bersih menggunakan air mengalir
  • Masak dengan air secukupnya setelah mendidih saring dan dinginkan

Konsumsi air rebusan daun salam secara rutin sesaat sebelum makan siang dan juga makan malam. Kandungan flavonoid dan tanin dalam daun salam juga dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti asam urat tinggi, tekanan darah tinggi, diare, maag, dan kolesterol tinggi

2. Ramuan daun jati belanda

Ramuan tradisional yang kedua adalah ramuan daun jati belanda. Saat Anda sering mengonsumsi jamu galian singset, sebagian besar jamu dngan jenis itu mengandung unsur daun jati belanda.

Untuk mendapatkan berat badan ideal Anda bisa membuat ramuan ini sendiri di rumah, caranya pun cukup mudah, yakni sebagai berikut :

  • Ambil dua lembar daun jati belanda
  • Cuci bersih
  • Potong kecil
  • Masaklah dengan air sebanyak 2-3 gelas.
  • Dinginkan dan saring.

Untuk menambah rasa nikmat dalam meminum ramuan yang satu ini, Anda bisa menambahkan sedikit gula.

Konsumsi ramuan ini sebanyak 3 kali dalam satu hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kandungan alkaloids, minyak samak, dan damar yang menjadi bagian dari daun jati belanda mampu mengurangi pembentukan lemak sehingga dipercaya sebagai salah satu cara melangsingkan tubuh yang paling ampuh.

3. Ramuan jeruk nipis

Ramuan selanjutnya adalah ramuan yang dikenal paling ampuh dalam proses penurunan berat badan. Cara untuk mendapatkan minuman tradisional ini cukup mudah. Hanya menyiapkan satu buah jeruk nipis, cuci bersih, dan peras jeruk nipis serta tambahkan satu gelas air hangat. Konsumsi minuman ini sebelum sarapan rutin setiap pagi. Selain untuk mengatasi masalah berat badan, jeruk nipis juga mampu mengatasi sariawan, flu dan batuk. Kandungan vitamin C, potasium, asam folat dan air pada jeruk nipis mampu menjaga asupan nutrisi dalam tubuh.

4. Ramuan daun buah delima

Selain  buahnya yang bisa dikonsumsi, daun dari buah delima ini juga bisa digunakan untuk dijadikan ramuan tradisional. Adapun cara membuat minuman ini cukuplah mudah yakni dengan cara :

  • Ambil dua lembar daun buah delima yang masih muda
  • Cuci bersih
  • Tumbuk hingga halus, lalu remas-remas
  • Tambahkan 3 gelas air hangat dengan sedikit garam, lalu saring.

Konsumsi minuman ini sebanyak 2 hingga 3 kali secara rutin sebagai cara melangsingkan tubuh dengan ramuan tradisional yang wajib Anda coba. Tanaman yang satu ini dikenal memiliki banyak sekali khasiat mulai dari akar hingga kulit kayunya.

5. Ramuan dengan buah Nanas

Nanas memiliki kandungan vitamin C yang bisa menyembuhkan penyakit, antara lain sembelit dan radang tenggorokan. Selain itu, buah yang satu ini sangat berperan penting dalam melangsingkan tubuh. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya yaang sangat berguna sebagai  cara melangsingkan tubuh Anda bisa membuat ramuan seperti berikit ini :

  • Ambil satu buah nanas yang masih muda
  • Kupas dan cuci bersih
  • Potong kecil dan blender hingga halus
  • Peras dan saring airnya

Minum air nanas dua kali sehari untuk mendapatkan khasiat secara maksimal.

6. Ramuan dengan daun kemuning

Cara selanjutnya adalah dengan membuat ramuan tradisional dengan bahan utama daun kemuning. Cara membuat ramuan tradisinal yang satu ini cukuplah mudah, yakni dengan cara :

  • Ambil satu genggam daun kemuning
  • Satu genggam daun mengkudu
  • Setengah jari temugiring
  • Tumbuk semua bahan sampai halus, lalu tambahkan satu cangkir air hangat.

Konsumsi ramuan ini di setiap pagi menjelang sarapan. Seperti kita ketahui jika kemuning memiliki khasiat yang sangat baik dalam hal mengatasi masalah haid yang tidak teratur. Namun ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah mengatasi kelebihan lemak yang ada dalam tubuh.

7. Ramuan dengan wortel dan timun

Selain untuk bahan masakan wortel dan timun juga bisa dibuat untuk ramuan yang berkhasiat dalam menurunkan berat badan.  Cara untuk membuat ramuan ini adaah sebagai berikut :

  • Wortel sebanyak dua atau tiga batang
  • Satu buah mentimun ukuran sedang
  • Parut kedua bahan tersebut, lalu peras
  • Tambahkan sari jeruk nipis.

Konsumsi ramuan ini sehari dua kali secara teratur untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Obat-Oobatan

Selain beberapa ramuan tradisional di atas, Anda juga bisa menerapkan cara melangsingkan tubuh dengan menggunakan obat yang jelas aman dan terpercaya. Anda bisa mendapatkan beberapa obat yang ada pada daftar berikut ini untuk dijadikan cara melangsingkan tubuh secara cepat.

Ada beberapa produk pelangsing badan yang bisa Anda konsumsi dan bisa didapatkan dengan mudah di apotik terdekat dengan harga yang cukup murah. Daftar obat pelangsing di bawah ini terbukti efektif menurunkan berat badan secara efektif dan juga cepat.

1. Kapsul jati cina Inayah

Kapsul jati cina inayah merupakan salah satu jenis obat yang paling ampuh dalam melangsingkan tubuh. Reaksi dari obat ini bisa langsung Anda rasakan sejak mengkonsumsi kapsul untuk pertama kali, sehingga dikenal sangat instant sebagai cara  melangsingkan tubuh.

Sistem metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan lancar dalam seketika, sistem pencernaan dalam tubuh juga bekerja lebih cepat, tubuh akan menjadi lebih mudah untuk berkeringat, nafsu makan akan berkurang dan Anda akan bisa menikmati khasiatnya dalam waktu 2 minggu.

2. Biolo ESC

Obat pelangsing yang satu ini telah terbukti sangat berkhasiat dalam menurunkan berat badan. Biolo Esc juga dikenal aman dan tidak menyebabkan efek samping bagi penggunanya. Kelebihan lain dari produk ini adalah bisa dikonsumsi oleh siapa saja baik itu wanita ataupun pria.

3. Slim Herbal

Slim herbal merupakan obat yang pelangsing alami yang di produksi secara modern. Kombinasi bahan yang digunakan oleh produsen obat ini dikenal sangat berkhasiat dan sudah memiliki legalitas BPOM dan MUI, sehingga bisa dipastikan sangat aman untuk dikonsumsi.

Selain daftar obat di atas, Anda juga bisa mengonsumi Maximus Dietary Herbal. Obat yang satu ini berbentuk kapsul dengan khasiat dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh, serta membuat nafsu makan berkurang. Obat lain yang memiliki fungsi yang sama adalah Eksitox Green Coppee, suplemen makanan yang di produksi dari teh  hijau dan juga kapein. Produk yang satu ini di kenal dapat merangsang tubuh untuk melakukan pembakaran pada lemak dalam tubuh. Serta menjadi salah satu produk paling sering digunakan sebagai cara melangsingkan tubuh yang terbilang ampuh, aman dan terpecaya.

Metode-Metode Diet yang Benar

Untuk mendapatkan tubuh ideal, banyak orang melakukan berbagai cara menurunkan berat badan dari cara alami sampai diet ekstrim. Ada beberapa diet ekstrim yang menjadi viral karena cara atau metode diet yang tidak biasa. Metode diet ekstrim yang satu ini bisa menjadi pilihan altrenatif bagi Anda yang menginginkan berat badan ideal dan langsing dalam waktu singkat.

1. Diet Es

Diet ekstrim yang satu ini mungkin akan terdengar asing di telinga Anda. Diet dengan cara ini merupakan salah satu diet yang dilakukan oeh orang yang memiliki penyakit darah rendah. Dengan memakan satu liter balok es setiap hari, banyak orang yang percaya jika dengan memakan es yang meleleh di mulut bisa membakar lemak yang terdapat dalam tubuh. Meskipun memiliki tingkat keberhasilan 50% jenis diet yang satu ini sangat berbahaya bagi tubuh, karena tingkat dehidrasi oleh banyaknya es batu yang Anda konsumsi akan membuat pertahanan tubuh melemah.

2. Diet Snow White

Diet Snow White atau diet putri tidur yang satu ini merupakan salah satu diet yang cukup sederhana namun sangat berbahaya. Karena diet ini mewajibkan Anda untuk meminum obat tidur dalam dosis tinggi selama beberapa hari untuk mendapatkan berat badan ideal. Ide dari diet ekstrim yang satu ini adalah saat Anda tertidur, tidak ada asupan makanan yang masuk dalam tubuh namun metabolisme dalam tubuh tetap berjalan. Meskipun terbukti ampuh menurunkan berat badan, namun diet ini sangat tidak disarankan karena akan membuat beberapa efek yang mengerikan seperti halusinasi, mood labil, kehilangan keseimbangan tubuh, dan sakit kepala berlebihan.

3. Diet cacing pita

Cara mendapatkan tubuh ideal dengan menggunakan bantuan cacing pita ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Cacing pita merupakan parasit yang memakan nutrisi dalam sistem pencernaan. Diet ini dilakukan dengan cara membiarkan cacing pita menetas dan tumbuh dewasa dalam usus lalu mengonsumsi makanan yang masuk dalam tubuh. Cara memsukkan cacing ke dalam usus juga terbilang cukup mudah yakni hanya menelan secara langsung telur cacing pita.

Saat berat badan sudah menurun, cacing pita dalam tubuh bisa dibuang dengan mengonsumsi obat cacing. Meskipun ampuh, cara ini terbilang sangat berbahaya bagi tubuh, pasalnya telur cacing pita bisa saja berpindak ke berbagai bagian tubuh lain dan menyebabbkan masalah yang bisa mengganggu keselamatan dan kesehatan tubuh.

4. Diet kapas

Diet ekstrim selanjutnya adalah diet yang paling tidak dianjurkan oleh ahli kesehatan. diet yang dilakukan dengan cara mencelupkan kapas dalam jus dan meminumnya secara langsung ini dapat membahayakan kesehatan. meskipun diet ini banyak sekali dilakukan oleh para model guna menjaga tubuh tetap kurus dan tak berlemak, tetap saja memiliki efek yang negatif untuk kesehatan tubuh.

5. Diet obat pencahar

Diet yang sering disebut dengan diet laktasif ini merupakan sebuah metode pembersihan usus yang dilakukan secara paksa dengan membuat tubuh melakukan pembuangan. Biasanya diet ekstrim yang satu ini digunakan untuk mengatasi sembelit, atau saat akan menjalani operasi. Bagi mereka yang ingin memiliki tubuh ideal dengan cepat biasanya menggunakan cara yang satu ini. cara yang dilakukan cukup mudah hanya mengonsumsi obat pencahar yang diakukan secara terus menerus hingga mendapatkan tubuh yang ideal. Namun cara ini juga memiliki efek negatif seperti dehidrasi, mual, diare, hingga berujung pada kematian.

Berbagai macam cara melangsingkan tubuh secara ekstrim di atas bisa saja membahayakan kesehatan tubuh. Bukan mendapatkan tubuh yang langsing, ideal dan sehat jika Anda melakukan diet eksrim justru ancaman pada kesehatan Anda bisa menjadi sangat fatal. Bahkan bisa saja diet yang Anda lakukan dapat merenggut nyawa Anda.

Selain beberapa cara melangsingkan tubuh secara ekstrim yang telah kami sebutkan, ada beberapa diet ekstrim lainnya yang bisa membahayakan tubuh yakni diet detoks lemon, diet makanan mentah, diet sup kol,  diet telur, diet 500 kalori, diet kaca biru, tongue Patch diet, stapel perut, dan masih banyak jenis diet ekstrim lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami

Sebelum memulai cara melangsingkan tubuh dengan cara ekstrim, sebaknya Anda memperhatikan kondisi kesehatan tubuh. Karena selain mampu menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang cepat, diet-diet ekstrim tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuh dan memperburuk penyakit yang ada dalam tubuh

Tags: Badan, Diet, Melangsingkan Tubuh, Tubuh

Kecantikan 6 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com