50 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Bahan Alami, Olahraga, Suplemen Serta Efek Samping

Kecantikan 4 months ago
50 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Bahan Alami, Olahraga, Suplemen Serta Efek Samping

Mengapa seseorang bisa memiliki tinggi badan yang proporsional padahal tidak pernah melakukan berbagai cara meninggikan badan dengan cepat? Hal ini dikarenakan faktor bawaan karena memiliki badan yang tinggi sejak lahir. Lantas, bagaimana agar tinggi badan bisa bertambah? Cara menambah tinggi badan bisa dengan menggunakan cara-cara alami, namun membutuhkan proses.

Tidak heran jika banyak yang mencoba menggunakan suplemen tinggi badan dan obat-obatan lainnya. Kendati demikian, obat-obatan tersebut bukanlah cara yang tepat dan efektif. Faktanya, hormon pertumbuhan hanya dapat bekerja dengan cara disuntikkan. Jadi, mengkonsumsi tablet, suplemen, sirup, atau pil tertentu untuk menambah tinggi badan bukanlah solusi yang tepat.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan

1. Hormon Pertumbuhan

Human Growth Hormone atau hormone HGH adalah hormone yang sangat mempengaruhi tinggi badan manusia. Adalah mustahil jika seseorang ingin mencoba berbagai cara meninggikan badan secara alami jika usianya tidak mendukung. Perlu diketahui bahwa hormone akan berhenti bekerja pada seseorang yang sudah menginjak usia 60 tahun. Bukan hanya itu, setiap individu juga memiliki hormone HGH yang berbeda.

Fakta lain tentang hormone pertumbuhan adalah hormone yang bisa ditemukan di kelenjar pituitari, tepatnya di bawah tulang tengkorak serta di bawah otak. Ukuran kelenjar tersebut sangatlah kecil, seperti biji kacang. Kendati demikian, peranan kelenjar tersebut sangatlah penting untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan manusia.

2. Faktor Genetik

Gen atau faktor bawaan yang dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang sejak lahir adalah HMGA2, yang merupakan kode genetik dasar. Artinya, tinggi badan juga bisa berubah jika terdapat perubahan Cytosine didalamnya. Misalnya saja, seseorang bisa tumbuh tinggi hingga setengah sentimeter jika saja ia mewarisi Cytosine. Ternyata, bukan hanya gen itu saja yang sangat mempengaruhi tinggi badan manusia, namun inilah yang paling penting diantara yang lain.

3. Kebiasaan Buruk

Cara menambah tinggi badan yang sedang dijalankan tidak akan optimal dan efektif jika saja masih melakukan beberapa kebiasaan buruk yang sangat mengganggu pertumbuhan tinggi badan. Misalnya saja, merokok. Ketika paru-paru rusak, organ lain juga tidak akan bekerja secara normal, termasuk jantung serta pembuluh darah. Bahkan, ingin menghentikan kebiasaan yang satu ini bukan hal mudah.

Untuk itu, jika anda sedang mencari berbagai cara agar cepat tinggi dan bertekad untuk melakukan segalanya, maka sebaiknya hentikan kebiasaan merokok. Faktanya, satu batang rokok yang dihisap mengandung nikotin serta ribuan racun mematikan lainnya. Racun-racun inilah yang mengganggu kalsium untuk dapat diserap tubuh dengan mudah. Akibatnya, jika tubuh kekurangan kalsium, proses tumbuh pada tulang pun akan terhambat.

Kebiasaan lainnya yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan adalah begadang. Cara menambah tinggi badan yang dilakukan tidak akan berjalan dengan sempurna seperti yang diharapkan, sebab begadang terbukti secara ilmiah tidak akan membuat badan tumbuh tinggi secara maksimal. Saat beristirahat di malam hari, momen inilah momen yang terbaik untuk tubuh untuk melakukan pertumbuhan. Seluruh organ sedang dalam kondisi ‘istirahat’, sehingga pertumbuhan tubuh bisa diproses secara optimal. Dengan demikian, begadang tidak akan membantu pertumbuhan tulang. Proses ini terjadi pada pukul sebelas ke atas, dimana sel tubuh yang mati akan dibuang dan diganti dengan sel baru.

Cara supaya badan tinggi dengan memperhatikan kebiasaan adalah tidak menggunakan tas punggung yang terlalu berat. Hal ini penting untuk diperhatikan, terutama bagi para orang tua. Menggendong tas yang terlalu berat dapat menghambat proses tinggi badan pada anak. Berat yang berlebih tentu saja tidak akan baik, sebab membuat siapapun termasuk remaja harus membungkukkan badan ke depan. Posisi inilah yang menjadi alasan utama, karena dapat menekan bantalan sendi, dan tanpa disadari akan membuat berjalan menunduk. Kebiasaan inilah yang dapat mempengaruhi tinggi badan.

4. Nutrisi Asupan Makanan Kurang

Gizi sangatlah penting untuk menunjang tumbuh kembang. Pada anak yang pendek, kebutuhan gizi yang mempengaruhi pertumbuhannya tentu terbilang kurang, bahkan tidak memenuhi. Hal ini dikarenakan adanya beberapa zat gizi yang sangat penting dan dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang seperti protein, seng atau zinc, zat besi, dan juga vitamin A.

Protein dibutuhkan tubuh untuk membangun, kemudian memelihara jaringan yang ada pada tubuh. Pada anak-anak yang sering makan makanan yang kaya protein seperti protein hewani, akan memiliki tinggi badan yang normal, atau bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan teman sebayanya. Kebalikannya, anak-anak yang kurang mendapatkan asupan protein akan memiliki tubuh yang lebih pendek.

Fungsi seng atau zinc sebagai zat gizi mikro sangat penting karena dibutuhkan di seluruh sel dan jaringan dalam tubuh. Peran Zinc adalah mendukung tubuh guna memperbanyak sel pertumbuhan. Artinya, memperhatikan zat tersebut adalah salah satu cara menambah tinggi badan secara cepat karena merupakan akar dalam masalah. Kekurangan zat seng dapat mempengaruhi kekuatan kekebalan tubuh dan membuat sel pertumbuhan berkurang.

5. Kondisi Ekonomi Dan Lingkungan

Orang tua yang memiliki kondisi ekonomi yang bagus dan lebih, tentu akan jauh lebih mudah memberikan makanan terbaik yang bergizi tinggi untuk anak. Tidak heran jika kebanyakan anak orang berada memiliki tinggi badan yang baik. Kemudian, seseorang yang terlahir di lingkungan dengan para orang tua yang hobi berolahraga secara tidak langsung dapat mendukung tinggi badan anak.

Bukan hanya itu, lingkungan yang mengajarkan agar anak selalu menjaga kebersihan tentu dapat menghambat penyebaran berbagai penyakit dan infeksi. Perilaku hidup bersih juga berkaitan erat dengan kebutuhan gizi anak. Sebuah desa yang kurang baik dalam hal sanitasi, kesadaran menjaga kebersihan atau hal-hal lainnya cenderung memiliki generasi dengan masalah stunting, dimana kondisi tinggi badan tidak optimal.

Penyebab Badan Susah Tinggi

Ingin badan cepat tinggi, maka ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang apa saja penyebab  badan susah tinggi, sebagaimana berikut:

  1. Kurang memperhatikan asupan nutrisi pada makanan
  2. Merokok
  3. Begadang
  4. Rentan terhadap penyakit
  5. Lahir dengan berat badan rendah

Jika anda sudah tahu apa saja penyebab badan susah tinggi, maka berikut beberapa cara menambah tinggi badan yang perlu anda coba dengan menggunakan cara alami atau dengan bantuan alat dan produk tertentu.

Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami

1. Susu

Cara menambah tinggi badan alami yang paling mudah adalah dengan rajin minum susu. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan kalsium serta protein yang tinggi pada susu. Kalsium sangat dibutuhkan tubuh, karena zat tersebut berkhasiat untuk menjaga agar tulang tetap sehat. Ketika anda ingin membeli susu, maka sebaiknya perhatikan pada tabel gizi yang ada. Pastikan bahwa terdapat kandungan vitamin D pada produk tersebut. Pasalnya, vitamin D dibutuhkan agar penyerapan zat kalsium bisa berjalan optimal.

Bukan hanya itu, kalsium juga dibutuhkan untuk menopang perkembangan anak, terutama untuk pertumbuhan tulang. Kalsium bekerja agar tulang tidak keropos atau oesteoporosis. Waktu yang paling baik untuk minum susu adalah ketika sarapan dan ketika hendak tidur.

Caranya:

  • Minum susu dua kali sehari.

2. Air Mineral

Selain rajin minum susu, ternyata rajin minum air mineral juga sangat mendukung agar badan cepat tinggi. Seperti namanya, air mineral adalah air yang kaya mineral dan sangat mudah dicerna tubuh. Bahkan, seluruh organ di dalam tubuh manusia tidak akan bekerja secara optimal jika tidak mendapatkan air mineral sesuai kebutuhan.

Caranya:

  • Minum air mineral 8 gelas per hari.

3. Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

Cara menambah tinggi badan dengan cepat harus memperhatikan kebutuhan makanan yang mengandung kalsium tinggi. Jadi, sumber kalsium tidak hanya susu saja. Berikut beberapa makanan yang sangat kaya kalsium:

  • Biji-bijian (biji wijen, biji chia, atau juga biji poppy)
  • Sarden
  • Keju
  • Yogurt
  • Almond
  • Salmon
  • Kacang
  • Dan lainnya

4. Konsumsi Makanan Berprotein Dan Kaya Vitamin

Makanan bernutrisi wajib dikonsumsi setiap hari, sebab sangat mendukung proses pertumbuhan manusia. Makanan yang mengandung protein tinggi dan kaya vitamin akan sangat bagus untuk dikonsumsi oleh semua usia, sebagaimana berikut:

  • Goji berries
  • Sawi
  • Blueberry

5. Istirahat Cukup

Cara alami menambah tinggi badan yang sering dilalaikan yaitu kurangnya memperhatikan istirahat atau kurang istirahat. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa istirahat yang cukup akan membantu proses hormone pertumbuhan untuk dipoduksi. Itulah mengapa jika anda ingin menambah tinggi badan dengan cepat, sebaiknya tidak membuang-buang waktu tidur anda dengan aktivitas lainnya. Bahkan, manfaat tidur yang teratur dalam waktu yang cukup dapat membantu proses penting lainnya seperti mislanya proses regenerasi sel serta jaringan tubuh. Agar tubuh cepat tinggi, pastikan bahwa anda beristirahat atau tidur minimal 8 jam per hari.

6. Perhatikan Posisi Tidur

Posisi tidur harus benar-benar anda perhatikan. Sebab, jika posisi tersebut kurang tepat, maka akan membuat postur tubuh jadi kurang benar dan mempengaruhi pertumbuhan tulang. Tulang bisa melengkung dan postur tubuh jadi bungkuk bisa terjadi akibat salah posisi tidur.

Cara tidur yang baik adalah dengan terlentang. Anda tidak perlu memeluk guling. Pastikan pula bahwa wajah dalam kondisi menghadap ke atas. Jangan pula menggunakan bantal yang cukup tinggi. Sesekali, jangan menggunakan bantal. Cara efektif menambah tinggi badan dengan posisi tidur yang baik tidaklah sulit jika anda tidak keberatan untuk mencobanya.

7. Jaga Postur Tubuh

Tanpa anda sadari, sering sekali postur tubuh kurang tepat, misalnya ketika sedang berjalan tapi badan malah membungkuk, duduk tidak tegap, atau lainnya. Padahal, kebiasaan-kebiasaan tersebut tentu akan menghambat pertumbuhan tulang, karena kebiasaan dilakukan secara terus-menerus di luar kesadaran. Itulah mengapa anda harus tetap menjaga tubuh agar tegap ketika sedang berdiri, duduk, atau juga berjalan.

Kurangnya kesadaran menjaga postur tubuh dalam waktu yang lama juga akan membuat anda terbiasa. Akibat mengabaikan hal tersebut, maka ada berbagai masalah kesehatan yang mungkin akan anda alami di masa pendatang seperti masalah tulang, masalah punggung, atau lainnya.

8. Hentikan Kebiasaan Buruk

Tips meninggikan badan secara alami juga harus anda lakukan dengan niat berhenti merokok, mengonsumsi makanan-makanan yang instan dan kurang bergizi, meminum alkohol, atau juga begadang. Percayalah, jika anda bisa melakukan berbagai hal positif untuk tubuh anda dan memberikan waktu untuk tubuh agar beristirahat, maka anda bukan hanya bisa meninggikan tinggi badan anda. Tapi, anda juga akan membuat diri anda tampak lebih sehat dan segar.

9. Daging Ayam

Mengapa harus daging ayam? Faktanya, daging ayam ternyata memberikan kandungan protein yang cukup tinggi untuk membantu mendukung proses pertumbuhan tulang. Dengan memiliki tulang yang sehat, maka tinggi badan yang anda inginkan juga dapat meningkat.

Akan tetapi, anda tidak bisa mengolah daging ayam tersebut dengan cara digoreng. Sebaiknya, masak daging ayam dengan cara dipanggang atau direbus. Hal ini dikarenakan memasak ayam dengan cara digoreng hanya akan meningkatkan lemak dan kalori sehingga dapat menyebabkan masalah, misalnya seperti obesitas. Agar daging ayam dapat membantu anda cepat tinggi, maka sebaiknya konsumsi daging ayam 50 gram per hari dengan cara mengolah direbus atau dipanggang.

10. Kedelai

Susu kedelai, tempe, dan juga tahu adalah beberapa jenis makanan yang menggunakan bahan dasar kedelai. Mengapa makanan berbahan kedelai dapat meningkatkan tinggi badan?

Dari hasil penelitian, ternyata kedelai kaya dengan kandungan protein, vitamin, folate, dan juga serat yang cukup besar. Kadar protein pada kedelailah yang akan berfungsi penting guna mendukung pertumbuhan tulang serta meningkatkan massa otot di dalam tubuh. Itulah mengapa anda bisa membuat badan tinggi dengan rajin mengkonsumsi makanan berbahan dasar kedelai. Cara cepat untuk meninggikan badan adalah pastikan anda menyantap makanan berbahan dasar kedelai 50 gram per hari  dan diolah dengan cara dipanggang atau direbus.

11. Telur

Salah satu jenis makanan yang wajib anda konsumsi dengan kandungan protein yang tinggi adalah telur. Telur juga mengandung zat-zat penting lainnya yang dibutuhkan untuk pertumbuhan badan, seperti vitamin D dan kalsium. Kandungan-kandungan inilah yang sangat penting dan membuat menu makanan anda kaya nutrisi.

Akan tetapi, kuning telur sangat tinggi lemak. Untuk anda yang ingin menambah tinggi badan secara alami sebaiknya mengkonsumsi putih telur. Putih telur adalah bagian telur yang paling banyak proteinnya. Mengkonsumsi telur agar badan cepat tinggi yang benar adalah sebanyak dua atau empat butir per hari.

12. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan yang memenuhi kebutuhan karbohidrat tubuh. Kandungan protein didalam oatmeal sangatlah tinggi. Sehingga, sangat mendukung untuk membantu meningkatkan massa otot dan mendukung pertumbuhan tulang agar tinggi badan bisa bertambah.

Selain itu, oatmeal juga sangat kaya dengan kandungan asam amino didalamnya. Fungsinya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan badan secara maksimal. Sehingga, sangat penting untuk membantu agar badan cepat tinggi. Cara untuk meninggikan badan dengan cepat adalah dengan mengkonsumsi oatmeal setiap hari sebanyak 50 gram ketika sarapan.

13. Wortel

Wortel jika dikonsumsi secara rutin ternyata cukup berkontribusi untuk membantu badan cepat tinggi. Walaupun tidak secara langsung, kandungan vitamin A pada wortel cukup baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Selain itu, vitamin A juga berfungsi agar penyerapan kalsium dari makanan sampai ke tubuh lebih optimal. Kebutuhan kalsium pada tubuh bisa dipenuhi secara maksimal karena bantuan vitamin A.

14. Kacang-kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan seperti flaxseeds, walnut, dan juga almond ternyata sangat bermanfaat agar badan cepat tinggi. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, termasuk mineral. Tidak heran jika jenis makanan yang satu ini sangat mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan pada tubuh manusia.

Hal penting lainnya yang perlu anda ketahui tentang kacang-kacangan adalah kandungan asam lemak tak jenuh serta asam amino yang bekerja untuk memperbaiki seluruh sel-sel tubuh yang sudah rusak. Kemudian, asam amino juga berperan membantu pertumbuhan berbagai jaringan sel yang ada di dalam tubuh. Itulah mengapa sebaiknya anda menambahkan menu kacang-kacangan dalam diet anda.

15. Pisang

Memang, tidak banyak yang tahu bahwa pisang adalah salah satu buah-buahan yang benar-benar membantu untuk mendukung anda agar cepat tinggi. Bagaimana mungkin? Walaupun sulit dipercaya, pisang ternyata memiliki zat kalsium yang cukup besar. Itulah mengapa pisang dapat membantu tubuh untuk menjalankan proses pertumbuhan pada tulang sebaik mungkin. Bukan hanya itu, pisang juga kaya dengan kandungan potasium yang akan menyerap kalsium secara maksimal.

Fakta menarik lainnya tentang buah pisang adalah kandungan mangan yang tinggi. Mangan sangat bermanfaat agar tulang tetap sehat. Sehingga, proses metabolisme akan berjalan dengan optimal.

16. Kerang

Salah satu jenis makanan yang cukup bermanfaat dan tidak boleh anda lewatkan adalah kerang. Kerang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Dengan demikian, kerang dapat membantu agar tulang dapat tumbuh dengan baik, bahkan dengan kondisi kepadatan tulang yang baik pula. Apalagi, kerang juga memiliki kandungan nutrisi yang baik yang juga dapat menunjang kesehatan anda. Tips tinggikan badan dengan cepat adalah dengan memenuhi kebutuhan kalsium. Disarankan untuk menyantap 1200 mg kalsium setiap hari.

17. Sayuran Daun Hijau

Beberapa sayuran daun hijau seperti bayam, brokoli, lobak, dan juga okra sangat membantu agar badan cepat tinggi. Hal ini dikarenakan brokoli dan sayuran hijau lainnya memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi untuk membantu pertumbuhan tulang secara maksimal. Kandungan vitamin C dan juga zat besi di dalam brokoli akan membuat kalsium dapat diserap secara optimal.

Pada okra, terdapat kandungan protein, serat, dan juga karbohidrat agar tulang tumbuh dengan baik. Lobak juga dilengkapi dengan nutrisi dan mineral yang tinggi yang dapat membantu agar produksi hormone pertumbuhan didalam tubuh bisa sesuai kebutuhan. Bayam juga memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang sangat membantu untuk meningkatkan tinggi badan.

18. Yogurt

Kalsium dan protein yang ada pada yogurt sangat penting karena dapat membantu pertumbuhan tulang. Bukan hanya itu, yogurt juga memiliki beberapa nutrisi yang penting, termasuk vitamin A, B, D, dan juga E yang akan membantu agar kalsium dapat diserap.

Probiotik yang cukup tinggi pada kalsium dapat membantu agar kalsium bisa diserap secara optimal dari makanan ke dalam tubuh. Hal ini dikarenakan probiotik adalah bakteri baik. Agar anda dapat memanfaatkan yogurt secara optimal untuk meninggikan badan, maka sebaiknya anda menyantap 2 mangkuk yogurt per harinya dan lakukan secara rutin.

19. Aswagandha

Apakah anda pernah mendengar Aswagandha sebelumnya? Jika anda penasaran, Aswagandha merupakan salah satu ginseng yang ada di India. Dari berbagai penelitian, Aswagandha ini merupakan herbal yang sangat populer yang dapat meninggikan tinggi badan secara efektif.

Mengapa demikian? Tidak lain karena Aswagandha mengandung protein yang sangat besar. Sehingga dapat bekerja secara efektif untuk mendukung pertumbuhan tulang, serta meningkatkan kepadatan tulang. Bahkan, Aswagandha akan dapat menstimulus hormon pertumbuhan yang akan dapat meningkatkan tinggi badan anda.

20. Tertawalah

Fakta yang paling menggelitik tentang cara menambah tinggi badan adalah dengan sering tertawa. Terdengar sepele bukan? Bagaimana mungkin tertawa dapat membantu meningkatkan tinggi badan anda? Beberapa hasil penelitian ini cukup membuat siapapun tercengang. Dari sebuah studi yang dilakukan di Loma Linda School of Public Health, hasilnya membuktikan bahwa tertawa cukup berkontribusi untuk mendukung produksi hormon pertumbuhan bahkan hingga 87%.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Dr. Lee S. Berk yang juga menyebutkan bahwa para partisipan dalam penelitiannya diminta untuk menonton video-video lucu dan mereka pun tertawa. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hormon pertumbuhan hingga menyentuh level 87% jika dibandingkan dengan partisipan yang tidak menonton video-video lucu.

Penjelasan bagaimana bisa terjadi hubungan antara tinggi badan dan tertawa. Akan tetapi, sudah jelas tertawa mampu mengusir stress, menciptakan rasa nyaman dan bahagia, sehingga, seluruh bagian tubuh bisa bekerja dengan baik karena rasa bahagia tersebut. Artinya, Cara meninggikan badan dalam waktu singkat yang paling baik adalah dengan menciptakan rasa bahagia dan tertawa.

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Olahraga

Ada beberapa jenis olahraga yang dapat menambah tinggi badan dalam 1 minggu. Jenis olahraga tersebut antara lain:

  1. Naik sepeda.
  2. Bertahan pada tiang.
  3. Berdiri di atas pundak.
  4. Latihan cobra.
  5. Membungkukkan tubuh.
  6. Lompat tali.
  7. Postur kepiting di atas pundak.
  8. Gaya berenang di lahan kering.
  9. Senam panggul.
  10. Renang.
  11. Basket.

Penambahan tinggi badan bagi mereka yang telah melampaui masa puber akan tetap ada, meskipun sangat sedikit atau perlahan dibandingkan dengan yang belum melewati masa puber.

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Suplemen Tinggi Badan

1. Zevit Grow

Merk suplemen tinggi badan yang ada di apotek ini diciptakan untuk dapat memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin saat dalam masa pertumbuhan. Suplemen tersebut juga diproduksi dengan tambahan vitamin B Kompleks, vitamin C, D, dan juga mineral pada tiap kapletnya.

Hal menarik lainnya pada suplemen ini adalah agar stamina anda tetap terjaga. Anda bisa menggunakannya sebagai cara tinggi badan dengan cepat, namun suplemen ini juga membantu supaya daya tahan tubuh meningkat.

2.Curcuma Plus Grow

Salah satu merk suplemen atau vitamin peninggi badan untuk anak-anak dengan pilihan rasa yang bervariasi adalah Curcuma Plus Grow. Jenis suplemen pada produk ini adalah makanan emulsion kemudian ditambah dengan beberapa sumber nutrisi lainnya seperti curcuma, minyak hati ikan cod, serta kalsium yang akan mendukung proses pertumbuhan pada anak.

Bukan hanya itu, suplemen ini juga sering digunakan sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan. Bahkan, produk ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, termasuk orang dewasa.

3. Height Up

Percaya atau tidak, anda bisa menggunakan produk Height Up sebagai cara mempertinggi badan dengan cepat. Rajin mengkonsumsi vitamin peninggi badan tersebut akan membantu anda untuk meningkatkan tinggi badan mulai dari 2 cm bahkan hingga 15 cm. Vitamin ini juga didesain untuk memenuhi masalah tinggi badan pada pria dan juga wanita.

Tak jauh berbeda dengan berbagai jenis vitamin atau suplemen lainnya, anda tentu harus rutin mengkonsumsi vitamin yang satu ini. Hal ini dikarenakan tidak ada produk yang bisa menjamin anda untuk langsung tinggi begitu anda meminumnya. Bahkan, pihak yang memproduksi vitamin ini telah mengklaim bahwa tidak ada efek samping yang akan muncul.

4. Biolysin Emulsion

Penuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin pada anak anda dengan mengkonsumsi suplemen makanan ini. Biolysin Emulsion dapat mendukung masa pertumbuhan pada anak-anak karena dibuat untuk membantu agar tulang tetap sehat. Jika tulang anak sehat dan terawat sejak kecil, maka saat remaja atau dewasa tubuhnya dapat tumbuh tinggi secara optimal.

Bukan hanya itu, produk ini juga dibuat dengan tambahan minyak hati ikan cod yang cukup baik untuk menjaga kesehatan anak. Suplemen tersebut muncul dengan rasa jeruk yang sangat disukai oleh anak-anak. Bahkan, suplemen ini juga membantu agar anak memiliki daya tahan tubuh yang baik, tidak rentan dengan penyakit, dan cepat tinggi.

5. Tiens NHCP Suplemen

Tidak bisa dipungkiri bahwa rangkaian suplemen Tiens NHCP adalah salah satu produk yang paling laris di pasaran. Produk ini dibuat dengan menggabungkan kebutuhan zinc dan kalsium untuk tubuh. Pada NHCP, kalsium yang ada didalamnya akan membantu untuk menjaga kepadatan tulang. Kemudian, produk ini juga mampu membantu anda agar tambah tinggi sampai 5 cm.

Disisi lain, produk ini juga menambahkan unsur zinc yang mana akan terus menstimulasi hormone pertumbuhan supaya dapat diproduksi terus oleh tubuh. Tiens paket suplemen ini juga dapat dikonsumsi oleh anak atau juga orang dewasa.

6. Grow Up Super USA

Setiap orang tentu ingin mendapatkan badan yang proporsional dengan tinggi badan yang ideal. Itulah mengapa banyak yang beralih menggunakan suplemen Grow Up Super USA. Cara kerja vitamin tersebut adalah dengan merangsang hormone pertumbuhan, menjaga kepadatan tulang supaya tidak mudah keropos dan juga menjaga agar stamina tubuh anda tetap dalam kondisi yang maksimal.

Akan tetapi, semua vitamin tidak memberikan cara yang instan dengan hasil yang langsung manjur dalam sekejap saja. Semua membutuhkan proses dengan cara mengkonsumsinya secara rutin dan konsisten.

7. Calcium Sandoz Calsource Junior Syrup

Untuk orang tua, kesadaran menjaga tulang anak agar tetap sehat dan kuat adalah hal yang paling utama. Tulang yang sehat pada anak-anak tentu saja akan membantunya untuk memiliki tubuh dengan tinggi badan yang proporsional.

Sirup merk ini ternyata didesain khusus dengan rasa jeruk dan merupakan vitamin agar tulang dan gigi pada anak tetap terjaga. Vitamin tersebut bekerja dengan cara memenuhi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Merk vitamin ini juga tergolong aman, sebab tidak mengandung zat-zat berbahaya yang malah akan mengganggu kesehatan si kecil.

8. Fitkom Gummy Calcium

Cara menambah tinggi badan berikutnya juga bisa dengan mengkonsumsi vitamin peninggi badan.  Tekstur vitamin peninggi badan ini adalah seperti permen, karena kenyal. Kemudian, anda juga dapat memberikan pada anak karena merupakan vitamin kunyah yang enak.

Cara kerja Fitkom Gummy Calcium adalah dengan kandungan vitamin D dan juga kalsium. Kedua unsur tersebut sangat penting untuk mendukung tubuh, terutama untuk pertumbuhan tulang. Kebutuhan vitamin D dan kalsium pada anak harus dipenuhi. Dengan cara itulah maka pertumbuhan tulang juga dapat dimaksimalkan. Anak-anak juga dapat memiliki tinggi badan yang proporsional. Bahkan, vitamin ini juga memiliki kandungan penting lainnya untuk menjaga stamina anak.

9. Sea Quill Cal Mag Zinc with Vitamin D

Tips untuk menambah tinggi badan berikutnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen Sea Quill Cal Mag Zinc With Vitamin D. Sama seperti namanya, suplemen ini bekerja dengan memberikan kalsium, magnesium, carbonate, vitamin D3, dan juga zinc citrate yang akan berperan untuk menutrisi tubuh. Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk membantu proses kelancaran metabolisme pada tulang. Anda bisa menggunakan produk tersebut untuk memberikan nutrisi terbaik pada gigi, sendi, dan juga tulang. Selain untuk anak-anak, vitamin ini juga bekerja sangat baik untuk orang dewasa, ibu menyusui, dan juga ibu hamil. Sehingga, produk ini sangat aman untuk dikonsumsi.

10. Scott’s Emulsion

Anda mungkin sudah tidak asing dengan produk yang satu ini. Sebab, produk tersebut sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, bisa dibilang bahwa Scott’s Emulsion adalah salah satu pelopor berbagai suplemen tinggi badan lainnya yang ada di pasaran. Cara kerja produk ini adalah dengan menstimulasi pertumbuhan tulang pada anak-anak.

Cara menambah tinggi badan agar ideal dengan menggunakan produk ini adalah dengan cara mengkonsumsi secara teratur. Manfaat suplemen tersebut adalah untuk membantu agar anak tidak mudah terserang penyakit atau berbagai serangan virus lainnya.

Efek Samping Menggunakan Suplemen Penambah Tinggi Badan

1. Gangguan Pernafasan

Cara meninggikan tubuh dengan cepat menggunakan suplemen memang banyak diminati, namun jika salah pilih produk akan berakibat fatal. Seseorang yang tidak cocok mengkonsumsi suplemen yang sudah dibeli terkadang akan mengalami gangguan pernafasan. Hal ini dikarenakan adanya reaksi menolak yang dilakukan oleh tubuh ketika suplemen tersebut masuk.

Biasanya, orang yang tidak cocok dengan suplemen yang digunakan akan mengalami beberapa gejala seperti batuk-batuk mendadak padahal tidak sakit sebelumnya. Walaupun banyak produsen mengatakan bahwa itu adalah hal wajar karena merupakan pertanda bahwa obat tersebut sudah bekerja, maka tetaplah berhati-hati karena hal tersebut juga bisa dikatakan sebagai reaksi alergi. Itulah mengapa disarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum meminum vitamin, suplemen, atau obat tinggi badan apapun, apalagi jika untuk anak.

2. Demam

Obat peninggi badan akan menstimulasi hormone pertumbuhan. Akibatnya, seseorang yang mengkonsumsi obat tersebut bisa mngalami demam disertai tubuh yang menggigil. Kendati demikian, ini bukanlah masalah efek samping yang begitu serius. Akan tetapi, semua terasa mengerikan ketika demam sebenarnya terjadi karena adanya peradangan pada organ tubuh. Hal ini bisa terjadi, bahkan ketika tubuh mengalami kelebihan kalsium setelah mengkonsumsi obat peninggi badan.

Untuk penanganannya, anda harus mengamati reaksi tersebut selama dua hari berturut-turut. Kemudian, jika demam masih tetap ada, naik dan turun, anda harus segera menghubungi dokter.

3. Alergi

Obat peninggi badan tentu adalah salah satu cara tinggi dengan cepat yang memberikan efek samping, baik yang ringan ataupun yang serius. Pada beberapa kasus, seseorang yang mengkonsumsi obat tinggi badan bisa mengalami reaksi alergi. Ini adalah reaksi yang umum terjadi. Biasanya, gejala yang dialami oleh penderita adalah alergi disertai ruam, gatal berat di bagian tubuh terutama di area dekat persendian, bibir tampak bengkak, kulit wajah terdapat ruam, serta kulit yang begitu sensitif ketika tergores benda tumpul dan juga kulit yang sensitif.

Reaksi alergi bisa terjadi dan bahkan semakin parah karena tidak kunjung hilang setelah beberapa hari. Ketika reaksi alergi tersebut mulai mengganggu dan menciptakan rasa yang tidak nyaman, maka sebaiknya segera menghubungi dokter.

4. Pencernaan Terganggu

Berbeda dengan menggunakan cara alami untuk meninggikan badan, menggunakan obat tinggi badan juga bisa menyebabkan efek samping yang berat. Misalnya saja, seseorang yang menggunakan suplemen atau obat tinggi badan bisa mengalami gangguan pencernaan yang merupakan reaksi karena obat tersebut memiliki senyawa yang tidak bisa diterima oleh tubuh.

Biasanya, gejala yang dialami adalah muntah, mulai, serta diare. Untuk itu, anda harus menghentikan pemakaian obat tinggi badan tersebut jika sudah mengalami reaksi pencernaan. Sebab, jika masih anda teruskan, maka dapat menciptakan masalah lain yang lebih serius seperti misalnya diare akut. Kondisi ini menunjukkan bahwa tubuh anda membutuhkan pertolongan khusus. Ketika meminum obat tinggi badan dan mengalami gangguan pencernaan, anda juga harus terus mengamati. Jangan sampai diare, muntah, dan mual terjadi yang merupakan pertanda adanya alergi lanjutan.

5. Sakit Pada Bagian Sendi Dan Tulang

Obat tinggi badan bukanlah cara ampuh meninggikan badan yang harus anda konsumsi tanpa konsultasi dengan dokter anda. Hal ini dikarenakan seseorang yang menggunakan obat tinggi badan bisa mengalami efek samping yang mengganggu seperti sakit di bagian sendi dan tulang. Reaksi ini adalah reaksi umum yang terjadi. Ketika mengkonsumsi obat tersebut, maka tubuh mendeteksi obat dan obat mulai bekerja. Obat bekerja dengan cara menstimulasi hormon pertumbuhan.

Ketika proses stimulasi terjadi, maka bagian sendi dan tulang akan terasa begitu sensitif. Sehingga, akan membuat anda merasa tidak nyaman karena terasa sakit ketika disentuh atau dipegang di bagian tertentu. Jika kondisi ini terus berlangsung, maka bisa saja terjadi indikasi karena adanya masalah tulang yang cukup serius. Dalam hal ini, bisa karena tulang yang kekurangan kalsium atau tulang yang sudah rapuh.

6. Ginjal

Cara tumbuh tinggi dengan cepat memang dengan mengkonsumsi obat tinggi badan atau suplemen. Akan tetapi, bagaimana jika suplemen atau obat yang anda konsumsi itu ternyata tidak cocok dengan tubuh anda?

Obat-obat peninggi badan yang dilengkapi dengan berbagai bahan kimia dan senyawa lainnya yang berbahaya akan menimbulkan masalah yang serius, terutama pada bagian ginjal. Tentu saja, kandungan-kandungan kimia dan lainnya bukanlah hal yang mudah untuk ginjal. Dalam kondisi demikian, ginjal harus bekerja dua kali lipat untuk membuang racun dan zat-zat berbahaya tersebut. Performa ginjal cukup berat yaitu bekerja bersama hati untuk menyaring semua racun supaya bisa dikeluarkan oleh tubuh.

Obat peninggi badan yang berbahan kimia tidak akan baik untuk ginjal. Jika terus dikonsumsi, maka hanya akan membuat ginjal semakin lemah. Tanpa ada gejala yang bisa anda lihat dan tanpa adanya penanganan, maka masalah tersebut akan semakin kompleks. Misalnya saja, ginjal bisa semakin rusak yang menyebabkan terjadinya gagal ginjal serta penyakit lainnya yang muncul karena performa ginjal yang tidak optimal.

7. Depresi

Obat peninggi badan juga dapat menciptakan dampak buruk lainnya seperti depresi. Depresi dapat terjadi karena obat yang anda konsumsi sebagai cara cepat menaikkan tinggi badan ternyata hanya membuat tubuh anda terasa tidak nyaman. Kondisi tidak nyaman juga dapat membuat kesehatan anda terus menurun sehingga akan membuat tubuh semakin lemah.

Jika depresi terjadi secara kompleks, maka akan membuat kesehatan anda semakin memburuk. Ketika anda mengkonsumsi obat tinggi badan dan mengalami beberapa gejala seperti mual, muntah ditambah dengan denyut jantung yang kurang teratur, artinya anda masih bisa menghindari depresi itu sendiri. Untuk efek sampingnya, bisa terjadi dalam waktu yang singkat saja atau juga lebih lama. Sekali lagi, jika tidak ingin ada masalah yang kurang menguntungkan untuk kesehatan anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

8. Gangguan Metabolisme

Setelah mengkonsumsi obat tinggi badan yang telah anda pertimbangkan sebagai salah satu cara tubuh cepat tinggi, maka tubuh akan menerima atau menolak seluruh zat dan kandungan yang ada pada obat tersebut. Obat yang bekerja tentu akan mempengaruhi sistem metabolisme. Jika tubuh menolak, maka metabolisme mengalami beberapa gangguan seperti tekanan darah jadi tinggi, pertumbuhan tulang jadi terganggu dan juga diabetes.

Bagaimana menghindari efek samping yang ada pada obat? Tentu hal ini tidak mudah. Tubuh bisa menerima atau menolak obat tersebut berdasarkan dari faktor genetis, kesehatan tubuh anda, dan juga riwayat kesehatan anda. itulah mengapa anda membutuhkan saran dokter karena dokter dapat memeriksa anda melalui riwayat kesehatan anda.

9. Stroke dan Jantung

Masalah yang paling serius sebagai efek samping penggunaan obat tinggi badan adalah masalah stroke serta penyakit jantung. Obat peninggi badan yang terus dikonsumsi dalam jangka panjang akan dapat mempengaruhi kesehatan organ dalam. Pada jantung misalnya, jantung menjadi tidak kuat karena adanya bahan-bahan kimia atau senyawa yang terus dimasukkan dalam tubuh. Kondisi ini akan terus mempengaruhi sistem tekanan darah dalam waktu yang lama, mengganggu pembuluh darah, dan tentu saja akan mengganggu jantung.

Untuk penderita penyakit jantung, tentu obat tinggi badan yang berbahan kimia tidak disarankan. Apalagi fungsi syaraf juga nanti akan mengalami masalah dikarenakan efek stimulasi yang terus diciptakan oleh obat tinggi badan tersebut. Karena rangsangan yang terus menerus digelontorkan untuk hormon pertumbuhan, maka serangan stroke dan jantung bisa terjadi kapanpun tanpa anda duga.

10. Osteoporosis

Ketika seluruh obat tinggi badan mengklaim bahwa obat-obat produk mereka sangat menyehatkan tulang dan mencegah berbagai penyakit, maka fakta lain yang jauh lebih buruk bisa terjadi. Pasalnya, obat peninggi badan yang terus diminum secara rutin dalam jangka waktu yang panjang membuat tubuh anda terus dijejali banyak kalsium. Tidak heran jika kemudian tubuh malah mengalami osteoporosis ketika di usia senja. Jangan salah, memberikan tubuh kalsium yang terlalu banyak dalam jangka waktu yang lama bukanlah solusi yang tepat.

Tips Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

  1. Cara efektif meninggikan badan selain menggunakan berbagai suplemen tinggi badan adalah dengan melakukan olahraga yang rutin setiap minggunya. Usahakan selalu olahraga minimal 2 kali dalam seminggu.
  2. Beberapa olahraga yang bisa meninggikan badan adalah bermain basket, berenang, yoga, jalan kaki, berlari kecil, lompat, dan masih banyak lagi lainnya.
  3. Kunci utama yang harus selalu diingat adalah membiasakan hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan, tidur yang cukup, dan juga olahraga. Ketiga hal tersebut jika dilakukan secara rutin akan membantu anda untuk meningkatkan tinggi badan tanpa kesulitan.
  4. Istirahat 8 sampai 11 jam setiap harinya dibutuhkan, agar tubuh memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki jaringan yang rusak, membantu regenerasi sel, dan sistem metabolisme jadi normal.
  5. Yoga dapat membantu agar postur tubuh dapat diperbaiki dan pertumbuhan tulang bisa distimulasi.
  6. Pastikan anda dalam posisi tubuh yang benar ketika hendak tidur, berlari, berjalan, dan juga duduk untuk menghindari masalah badan yang sulit untuk tinggi.
  7. Nutrisi yang tepat untuk tubuh agar cepat tinggi adalah dengan mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi.
  8. Jangan pernah mengkonsumsi makanan cepat saji, mengkonsumsi lemak, alkohol, atau juga merokok.
  9. Luangkan waktu bersama keluarga, teman, dan kerabat agar hidup penuh canda dan tawa. Sebab, tertawa juga dapat meningkatkan tinggi badan seseorang hingga 87%.
  10. Jangan pernah mengkonsumsi obat atau suplemen tinggi badan tanpa pemeriksaan status dan riwayat kesehatan anda pada dokter. Selalu lakukan konsultasi agar anda bisa cepat tinggi sesuai saran dokter.

Tips dan Cara Meninggikan Badan Usia 15 – 22 Tahun

Ada berbagai trik cara dalam menambah tinggi badan dari usia 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21 samapi 22 tahun yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut caranya :

  1. Tidur cukup.
  2. Nutrisi memadai.
  3. Olahraga cukup.
  4. Konsumsi minum air puti yang cukup
  5. Menghindari hal yang menghambat pertumbuhan.
  6. Selalu jaga mood.

Baca Juga: Cara Menebalkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Itulah informasi tentang apa saja cara menambah tinggi badan menggunakan cara alami, obat-obatan atau suplemen dan juga efek samping apa saja yang bisa terjadi. Jangan sampai karena anda ingin cepat tinggi agar diterima di jabatan tertentu, membuat anda mengabaikan berbagai potensi masalah pada kesehatan anda. Sebab, bisa sehat itu mahal harganya.

Tags: Badan, Menambah Tinggi Badan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com