Dengan 2 Cara ini Bruntusan Diwajah Hilang Dalam 3 Hari!

Dengan 2 Cara ini Bruntusan Diwajah Hilang Dalam 3 Hari!

Selain jerawat masalah kulit wajah seperti bruntusan juga sering terjadi apalagi diusia remaja. Bruntusan sering muncul didaerah wajah seperti dahi dan pipi. Penyebab munculnya bruntusan juga bisa disebabkan oleh kebiasaan kita sehari-hari contohnya saja jika kamu memiliki gaya rambut yang berponi, gaya rambut yang berponi dapat memunculkan bruntusan didaerah dahi. 

Kenapa hal ini bisa terjadi? Ternyata poni rambut dapat merangkap kotoran hingga menempel didahi kamu, rambut berponi juga dapat menyebabkan dahi kamu berminyak sehingga menyebabkan bruntusan didaerah dahi. Selain faktor tersebut faktor lainnya seperti kurang minum air putih dan stress juga dapat menyebabkan timbulnya bruntusan.

Baca juga : 16 Cara Membuat Masker Alpukat Yang Cocok Untuk Merawat Kulit Wajah

Jadi hindarilah penyebab-penyebab tersebut sehingga bruntusanpun akan terhindar dari wajahmu. Tapi bagaimana jadinya jika bruntusan sudah terlanjur ada di wajah? Tenang tidak usah khawatir... lakukan saja 2 cara alami ini dijamin bruntusan diwajahpun akan cepat hilang. 

2 cara ini juga tidak akan menyebabkan efek apapun yang menyebabkan kulit wajahmu bermasalah karena bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang pastinya juga gampang didapat. Jadi harap simak baik-baik dua cara berikut.

1. Masker Teh Hijau dan Madu

    masker teh hijau

    Dengan menggunakan dua bahan alami ini kamu dapat menghilangkan bruntusan dengan cepat lho! Kandungan yang terdapat dalam teh hijau dan madu dapat menghilangkan jerawat dan bruntusan. Madu dan teh hijau dapat menjadikan kulit lebih lembab. Kandungan kafein dalam teh hijau juga dapat menghilangkan kantung mata atau mata panda. Selain itu madu juga dapat memperhalus tekstur kulitmu.

    Ternyata banyak juga ya manfaat dari dua bahan alami ini. Untuk membuat masker dari teh hijau dan madu simak cara berikut ini : 

    • Siapkan wadah kecil (untuk menyimpan masker)
    • Kuas khusus masker (untuk mengoleskan masker ke wajah, kalau tidak punya bisa pakai tangan) 
    • Teh hijau dan madu murni

    Baca juga : 16 Cara Membuat Masker Lemon Yang Baik Untuk Perawatan Kulit Wajah

    Langkah pembuatannya :

    • Pertama siapkan teh hijau lalu rendam dengan air hingga basah. Jika sudah buka bungkusannya dan masukan kedalam wadah.
    • Selanjutnya siapakan madu murni lalu campurkan dengan teh hijau yang sudah direndam tersebut kedalam wadah. Campurkan madu murni hingga tekstur masker mengental. Masker teh hijau pun siap dipakai! 

    Cara pemakaian : 

    Oleskan masker teh hijau dan madu ke seluruh wajah dengan kuas khusus masker atau dengan menggunakan tangan, hati-hati jangan sampai mengenai mata. Tunggu masker hingga mengering dan jika sudah mengering bilas wajah dengan air bersih. 

    2. Masker Lemon dan Madu

    masker lemon


    Selain masker teh hijau dan madu kamu juga dapat memanfaatkan lemon dan madu dirumahmu menjadi masker. Bahan yang terkandung didalam lemon sangat berkhasiat untuk wajah selain untuk menghilangkan bruntusan lemon juga dapat membuat kulit wajahmu menjadi lebih cerah dan dapat menghilangkan flek hitam diwajah juga lho!

    Simak cara pembuatannya sebagai berikut :

    • Bahan utamanya satu buah lemon dan madu murni
    • Untuk alatnya kamu cukup menyediakan wadah untuk menyimpan madu dan pisau untuk memotong lemon.

    Baca juga : 17 Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

    Langkah pembuatan :

    • Siapkan satu buah lemon lalu potong-potong dengan menggunakan pisau, pastikan lemon yang kamu potong tidak terlalu tebal.
    • Selanjutnya siapakan madu dan masukan kedalam wadah. Siapkan juga lemon yang sudah di potong-potong lalu celupkan lemon tersebut ke dalam  wadah yang berisi madu.

    Cara pemakaian :

    Untuk cara pemakaiannya kamu cukup tempelkan saja lemon yang sudah terbalut oleh madu. Diamkan masker ini selama 5 - 10 menit. Sesudah itu lepas masker lemon yang menempel diwajah lalu bilas wajahmu dengan air bersih.

    Baca juga : 17 Cara Membuat Masker Tomat Yang Baik Untuk Merawat Kulit Wajah

    Gunakan dua masker ini secara teratur, jika kamu memiliki beruntusan yang banyak gunakan masker ini selama tiga hari bertutut-turut. Jika bruntusan diwajahmu sedikit kamu bisa menggunakan masker ini 3 kali dalam seminggu. Untuk pemakaiannya kamu bisa menggunakan masker ini secara selang-seling misalnya satu minggu menggunakan masker teh hijau dan satu minggu berikutnya menggunakan masker lemon.

      Tags: Masker Lemon, Madu, Masker Wajah Alami

      Kecantikan 2 months ago
      Loading...
      10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

      10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

      Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

      close

      Mengenal Vebma

      Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

      Apa yang anda dapat?

      Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

      Apa saja yang bisa kamu tulis?
      Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

      Advertiser
      hello@vebma.com