11 Makanan Lezat Yang Meningkatkan Daya Otak

Kesehatan 1 year ago
11 Makanan Lezat Yang Meningkatkan Daya Otak

Hubungan antara diet dan kesehatan otak - dari bagaimana mengasah pikiran dan ingatan Anda untuk memulai pencegahan dini Alzheimer dini - telah mendapat banyak perhatian akhir-akhir ini, dan Rebecca Katz, MS, penulis buku resep berbasis sains baru The Healthy Mind Cookbook , Berada di garis depan gerakan tersebut.

"Dulu, ilmuwan mengira bahwa seiring bertambahnya usia, sel otak Anda mati," kata Katz, yang juga merupakan koki eksekutif di Food As Medicine dan pendiri Healing Kitchens Institute di Bolinas, California. "Sekarang, kita benar-benar melihat bahwa sel otak kita dapat beregenerasi - yang sebagian besar didasarkan pada bagaimana kita makan dan berolahraga. Jika Anda makan makanan whole food, tentu saja Anda merawat tubuh Anda, tapi ada Sebenarnya makanan tertentu yang sangat penting bagi otak. "

Ingin tahu apa saja? Inilah 11 makanan Katz yang mengatakan bahwa Anda harus makan untuk memperkuat otot mental Anda sekarang.


1. Kacang-kacangan

Lentils

Menurut Katz, kacang-kacangan penuh dengan folat vitamin B otak, yang membantu menjaga pikiran Anda tetap tajam seiring bertambahnya usia, thiamin dan vitamin B6, yang memberi Anda lebih banyak fokus dan energi, zat besi, yang penting untuk fungsi kognitif pada wanita selama melahirkan anak. Tahun, dan seng, yang konon merupakan memory booster.

"Silicon Valley telah berjanji kepada kita bahwa, suatu hari nanti, nanobot kecil akan bertindak seperti mikroprosesor mungil di otak kita, membantu membuat kita lebih cerdas," kata Katz. "Saya katakan, mengapa menunggu? Kita sudah memiliki makanan sederhana yang melakukan itu. Ini adalah miju-miju, versi kayunya dari piring terbang Lilliputian."

2. Daun Mint

Mint

Katz menyukai mint karena ini adalah sumber vitamin A yang baik, yang dapat membantu meningkatkan kemampuan belajar dan meningkatkan plastisitas otak, vitamin C, yang dikatakan dapat melindungi terhadap penurunan kognitif, dan untuk alasan lain yang tak terduga.

"Ada studi menarik di luar sana tentang bagaimana aroma mint mempengaruhi fungsi otak," kata Katz. "Dalam sebuah penelitian, aroma mint membantu meningkatkan kewaspadaan dan ingatan. Di lain, ini membantu subjek tes melakukan pekerjaan dengan lebih baik pada keterampilan dasar, seperti mengetik dan menghafal. Hanya aroma mint yang terbukti meningkatkan kewaspadaan." Mungkin mulai dengan mengambil bau pasta gigi Anda di pagi hari?

3. Biji Labu

Pumpkin seeds

Biji labu, AKA pepaya, memberikan bantuan zat besi yang lebih baik selain trio mineral kalium, magnesium, dan kalsium, yang Katz katakan telah menunda penurunan kognitif. "Untuk alasan ini, saya sebut obat antidepresan termahal labu," katanya.

4. Kembang kol

"Beberapa makanan hanya terlihat seperti seharusnya bagus untuk pikiran," kata Katz. "Ambil kembang kol, seperti kenari, ini secara visual mengingatkan Anda pada otak. Dan tentu saja, kembang kol adalah superstar yang meningkatkan otak." Ini adalah sumber vitamin K yang hebat, yang dikatakan menjaga pikiran Anda tetap tajam seiring bertambahnya usia dan meningkatkan daya ingat, juga folat.

"Ini juga membantu dalam detoksifikasi hati, dan hati yang bahagia - penyedot debu tubuh untuk racun - membuat otak menjadi bahagia," tambahnya. Belum lagi kembang kol membuat keju panggang pembunuh.

5. Sarden

Sardines

Bahkan jika memakannya sama sekali tidak menarik, otak Anda menyukai ikan kecil ini. Faktanya, Katz menyebut mereka sebagai "Prozac in a can," karena sarden mengandung vitamin B12, yang telah terbukti dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah depresi. Mereka juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang kaya, yang membantu menjaga otak Anda tetap tajam, dan tinggi niasin, yang dapat meningkatkan energi mental.

6. Almond

Menurut Katz, almond dapat membantu tubuh Anda melawan peradangan dengan cara yang dapat meningkatkan mood dan memperlambat penurunan mental yang datang seiring bertambahnya usia, serta meningkatkan kadar serotonin neurotransmitter, yang "terkait dengan mood turun lebih sedikit dan depresi yang kurang," dia berkata. Yang mengagumkan karena mereka juga enaknya.

7. Bit

"Bit adalah makanan otak dari urutan pertama," kata Katz. "Mereka tinggi nitrit, yang telah terbukti meningkatkan aliran darah di bagian otak yang terkait dengan fungsi eksekutif, mendapat banyak vitamin B9, yang dapat membantu fungsi kognitif dan menunda penurunan ke dalam demensia, dan kaya akan karotenoid, Yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan mencegah depresi. " Ingatlah untuk memesan salad kesempatan berikutnya yang Anda dapatkan?

8. Kacang mete

Cashews

"Kacang mete adalah sumber besar dua mineral penguat otak, seng dan magnesium," Katz menjelaskan. "Seng penting karena kadar mineral yang rendah dikaitkan dengan depresi, dan ini juga dapat meningkatkan daya ingat, sementara magnesium telah terbukti membantu mengatur pola tidur dengan lebih baik dan dapat meningkatkan kemampuan belajar."

Kacang mete juga mengandung vitamin B thiamin, yang menurut Katz telah dikaitkan dengan lebih banyak energi mental dan suasana hati yang lebih baik pada wanita, ditambah vitamin E, yang pada tingkat rendah dikaitkan dengan kognisi yang buruk. Belum lagi rasa mereka yang lembut dan menakjubkan.

9. Kayu manis

"Kayu manis memberikan beberapa manfaat anti-inflamasi, yang dapat meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan," Katz menjelaskan. "Ini juga melepaskan di otak beberapa protein khusus yang disebut faktor neurotropika, yang dapat membantu otak menghasilkan neuron baru dan menjaga kesehatan orang tua tetap sehat."

Mirip dengan mint, peneliti menemukan bahwa aroma kayu manis dapat meningkatkan daya ingat dan fokus pada tes kognitif, kata Katz, jadi jangan lupa sedikit menaburkan kopi di pagi hari.

10. Cokelat Gelap

Chocolate

"Cokelat yang memberi rasa coklat gelap yang menghantui, rasa kecanduan itu sarat dengan daya antioksidan yang meningkatkan daya ingat dari flavonoid," kata Katz. "Dalam dua penelitian terbaru, konsumsi kakao dikaitkan dengan skor yang lebih tinggi pada tes kognitif. Cokelat hitam juga merupakan anugerah bagi sistem kardiovaskular, dan jantung yang sehat membantu menjaga otak tetap tajam."

Diperingatkan: Katz mengatakan bahwa susu tampaknya mengganggu kemampuan tubuh untuk mengakses kekuatan flavonoid, jadi manfaat ini tidak berlaku untuk coklat susu, dan mungkin lebih baik menyingkirkan susu saat Anda sedang menikmati coklat hitam.

11. Jahe

"Banyak wanita dapat mengalami kehilangan ketajaman mental saat mereka memasuki usia paruh baya, tapi jahe telah terbukti membantu mencegah hal itu terjadi," kata Katz. "Studi lain tentang wanita pascamenopause menunjukkan jahe meningkatkan kemampuan ingatan dan kemampuan untuk fokus." Tumis untuk makan malam, itu.


Tags: Makanan Sehat, Makanan Untuk Otak, Makanan Otak

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com