27 Manfaat Buah Terong Bagi Kesehatan Tubuh, Terutama Bagi Pria

27 Manfaat Buah Terong Bagi Kesehatan Tubuh, Terutama Bagi Pria

Terong adalah salah satu buah-buahan yang termasuk ke dalam katagori sayur-sayuran yang banyak ditemukan di perkebunan yang sebagian besar bisa ditemukan di daerah yang masyarakatnya petani kebun. Terong memiliki banyak bentuk serta warna karena dengan itu semua terong bagus untuk kesehatan tubuh. Ada terong yang memiliki panjang sekitar 10 sampai 25 cm biasanya terong tersebut berwarna ungu dan putih biasanya batang terong tersebut ada yang berduri dan ada yang tidak. Alangkah baiknya kita harus mengetahui dulu apa saja yang terkandung dalam terong tersebut, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan gizi yang terkandung dalam terong antara lain : mengandung zat niacin, mengandung 20 kalori, mengandung, tiamin, mengandung folat, mengandung Vit E, Vitamin K, mengandung rifoblavin, Mengandung, nasunin, karbohidrat, vitamin B6, lemak, protein, Vitamin C, kalium, magnesium, zat Besi, Vit B1, B2, Vitamin P,asam nikotinat dan lain-lain.


Ada beberapa khasiat terong bagi kesehatan tubuh yang harus publik ketahui, karena sebagian orang menganggap bahwa terong tersebut tidak apa-apa bagi kesehatan, setelah di teliti ternyata terong tersebut memiliki 27 manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya :


1. Meningkatkan Vitalitas Pria

Para pria bisa menambakan sayuran tersebut karena sayuran tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh apalagi untuk para pria yang bisa meningkatkan vitalitas dan bisa menambah sperma pada pria.

2. Anti Kejang

Terong memiliki kandungan gizi yang sangat baik dan semua orang belum mengetahui kelebihan terong tersebut, sehingga bisa menyembuhkan penyakit kejang-kejang pada seseorang. Dengan selalu mengkonsumsi sayuran tersebut akan terhindar dari penyakit kejang.

3. Anti Kanker

Selanjutnya terong dapat mencegah terjadinya penyakit kanker, karena yang terdapat dalam kandungan terong tersebut baik untuk yang menderita penyakit kanker dan alangkah baiknya dengan mengkonsumsi terong akan terhindar dari penyakit kanker.

4. Mencegah Penyakit Gugup


Dengan mengkonsumsi terong akan terhindar dari penyakit gugup dan mencegah bagi siapa saja, karena kenapa buah terong tersebut di percaya sebagai obat gugup karena di negara Nigeria telah terbukti keampuhannya.

5. Obat Sakit Pinggang

Terong disebagian negara banyak dipercaya sebagai obat sakit pinggang karena dengan kandungan yang dimiliki terong ternyata ampuh bagi seseorang yang sedang menderita sakit pinggang.

6. Obat Rematik

Terong adalah salah satu sayuran yang dipercaya sebagi obat penyembuhan rematik dan mencegah munculnya rematik karena dengan kandungan yang dimiliki terong tersebut. Cara tersebut telah di teliti di negara korea.

7. Mengobati penyakit Campak

Dengan adanya terong sebagian orang dan negara telah percaya bahwa terong tersebut berhasil menyembuhkan penyakit campak baik itu terong hijau, ungu dan putih.

8. Mengatasi Penyakit Cacar Air

Dengan mengkonsumsi sayuran terong maka dapat mencegah penyakit cacar air yang dapat dirasakan oleh sebagian orang, dan terong tersebut sudah ampuh sebagai obat mengatasi penyakit cacar air, karena hal tersebut sudah terbukti di korea.

9. Baik Untuk Ibu hamil

Secara tidak sadar terong tersebut memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi sang ibu hamil karena terong akan menjaga dan mencegah kerusakan pada otak bayi dalam kandungan.

10. Sebagai Obat Gairah Seksual

Bagi yang kurang memiliki daya untuk berhubungan bersama sang istri maka terong sudah terbukti dengan kualitas yang dapat memberikan efek yang bagus bagi seseorang yang ingin berhubungan intim.

11. Mempelancar Sirkulasi darah

Terong bisa berfungsi bagi kesehatan tubuh yaitu memperlancar sirkulasi aliran darah ke seluruh tubuh.

12. Sebagai Obat Antioksidan

Terong juga berkhasiat bagi seseorang sebagai obat anti oksidan, karena hal tersebut sudah diteliti di Eropa.

13. Mencegah kerusakan tulang

Buah ini berfungsi mengganti sel-sel tubuh yang sudah rusak karena buah tersebut mengandung zat besi yang baik bagi tubuh.

14. Menyehatkan Jantung

Terong tersebut dapat menurunkan tingkat kadar lemak yang berlebihan dan dapat menstabilkan detak jantung menjadi normal seperti biasanya karena terong tersebut mengandung zat kalium yang bagus untuk pencegahan penyakit jantung.

15. Dapat Menjaga Kerusakan Pada Otak

Terong dapat menjaga dari kerusakan otak serta menjaga membran sel karena kandungan yang dimiliki terong tersebut sangat baik bagi otak dengan kandungan zat fitonutrien.

16. Membantu Pencernaan

Sistem pencernaan adalah salah satu hal yang harus dijaga kesehatannya, maka terong tersebut dapat membantu sistem pencernaan pada tubuh.

17. Penyeimbang Gula darah

Dengan kandungan karbohidrat serta glukosa terong dapat mengontrol gula darah pada seseorang karena kaya akan seratnya.

18. Menurunkan Berat Badan

Seseorang yang mengalami berat badan tidak normal maka dengan mengkonsumsi terong tersebut akan menjadi seimbang antara berat dan tinggi badan karena rendah kalori.

19. Melembabkan Kulit

Dengan mengkonsumsi terong kulit akan menjadi lembab karena dengan kandungan vitamin dan mineral akan menjadi lebih baik untuk kulit.

20. Pencegahan penyakit Anemia

Dengan mengkonsumsi terong maka akan mencegah datangnya penyakit anemia karena mengandung zat besi.

21. Membantu Untuk Berhenti Dari Candu Merokok

Terong dapat meningkatkan seseorang untuk berhenti merokok, karena di dalam terong terdapat kandungan senyawa zat nikotin.

22. Melembabkan Kulit kepala

Terong mengandung zat nutrisi, vitamin dan mineral yang dapat melembabkan kulit kepala.

23. Kulit menjadi Bersinar

Terong mengandung kadar air yang cukup sehingga baik untuk kesehatan kulit karena tidak mudah dehidrasi atau kekurangan cairan.

24.Penurun Darah Tinggi

Kandungan dalam terong adalah kalium yang dapat menurunkan darah tinggi secara alami.

25. Mencegah Diabetes

Terong mengandung serat yang baik dan bagus sehingga dipercaya sebagai obat pencegah diabetes.

26. Menjaga Kemudaan

Dengan mengkonsumsi terong maka akan mencegah penuaan dini karena terong dapat membentuk kalogen pada kulit

27. Sebagai Sumber Energi

Tidak hanya itu terong juga dapat memberikan energi pada tubuh karena banyak kandungan yang dimiliki oleh terong.

 

Tags: Kesehatan, Buah, Manfaat Terong, Bagi Tubuh

Kesehatan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com