3 Penyakit Mematikan Yang Mengancam Kesehatanmu Dari Makanan Siap Saji

3 Penyakit Mematikan Yang Mengancam Kesehatanmu Dari Makanan Siap Saji

3 Penyakit Mematikan Yang Mengancam Kesehatanmu - Makanan siap saji atau istilah yang sering dipakainya _fast food_ adalah makanan yang dapat disiapkan dan dimakan dengan cepat. Makanan ini biasanya dapat diambil dan dibawa untuk dimakan dalam waktu kapan pun dan dimana dimana pun. Walaupun memang enak dimakan serta praktis, ternyata makanan cepat saji dapat membawa penyakit yang sangat krusial bagi tubuh kita.

Makanan siap saji selain dapat menggemukan tubuh kita dan memperburuk kesehatan kita ternyata banyak juga loh penyakit-penyakit yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita gegara memakan makanan-makanan siap saji ini. Apa saja kah penyakit-penyakit mematikan itu?

Obesitas

Makanan siap saji berisi kalori dan lemak yang sangat tinggi. Salah satu contohnya adalah Hamburger. Hamburger berisi lebih dari satu beef, keju, dan mayones. Jika ketiga bahan tersebut kamu konsumsi, maka kamu akan melebihi batas lemak 65 gram yang ditetapkan oleh USDA.

Selain itu, obesitas juga dapat mengancam kesehatan jantung, diabetes, asma, dan bahkan kanker. Untuk menghindari hal tersebut, kita sebaiknya menghindari konsumsi berlebih pada makanan siap saji.

Aterosklerosis

Makanan siap saji mengandung banyak kolesterol dan garam, dua hal yang dapat menyebabkan gejala kerusakan pada hati. Dengan memakan banyak makanan siap saji dapat membuat kolesterolmu menjadi overload dan dapat menyebabkan Aterosklerosis. Aterosklerosis juga dapat menyebabkan stroke, sakit jantung, dan bahkan kematian bagi para pengidapnya.

Diet yang sehat dengan sayur-sayuran dan buah-buahan dapat menghindarkanmu dari gejala ini. Cobalah untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan lebih banyak daripada makanan yang mengandung lemak, kolesterol, dan garam yang tinggi.

Diabetes Tipe 2

Seperti yang dijelaskan diatas, salah satu penyebab utama obesitas adalah salah satunya terlalu banyak mengkonsumsi makanan berisi kalori dan lemak yang sangat tinggi. Obesitas sendiri menjadi salah satu alasan utama munculnya Diabetes Tipe 2.

Maka dari itu, bagi para penderita diabetes sangat tidak dianjurkan untuk memakan makanan siap saji dalam keadaan apapun.

Jadi, sebaiknya kita kurangi atau bahkan tidak memakan makanan siap saji sama sekali. Lebih baik makan sehat daripada makan enak, iya kan?

Tags: Fast Food, Makanan, Makanan Burger, Penyakit Diabetes, Diabetes, Obesitas

Kesehatan 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com