4 Alasan Kenapa Usaha Menambah Berat Badanmu Justru Nihil

4 Alasan Kenapa Usaha Menambah Berat Badanmu Justru Nihil

Ketika banyak yang mempertanyakan bagaimana caranya menurunkan berat badan, tidak sedikit juga orang bertanya tentang bagaimana sih caranya untuk menambah berat badan. Ternyata terlalu gemuk salah, dan terlalu kurus juga salah ya, guys. Tidak sedikit dari kitaang telah mencoba bermacam cara untuk menambah berat badan malah sia-sia. Waktu yang telah diluangkan menjadi tidak efisien, bukan hanya itu, biaya dan tenaga juga menjadi korban. Kamu tidak mau seperti itu, kan?

Nah, bagi kamu yang selama ini telah bekerja keras untuk menambah bobot berat badan kamu tapi hasilnya nihil, tenang.. itu bukan hasil akhir yang perlu kamu tangisi. Mungkin selama ini kamu belum tahu alasan berat badanmu tidak berhasil bertambah. Jadi yang harus kamu tahu, apa sih sebenarnya yang membuat berat badanmu justru tidak bertambah?

Simak nih 4 alasan kenapa usahamu malah berujung nihil.

1. Genetik

    Faktor genetik atau keturunan. Kamu pasti akrab dengan yang satu ini, pasti dong. Coba deh lihat dalam keluargamu, bagaimana postur tubuh mereka, apakah kurus semua? Jika memang keluargamu memiliki postur tubuh yang kecil, maka sudah pasti kalau kurusmu ditentukan oleh genetik.

    Tapi, jangan sedih. Tidak selamanya apa yang kamu lihat secara fisik berakibat dengan usahamu, karena dalam ilmu biologi genetik itu bisa diturunkan secara genotipe (sifat yang tidak terlihat) dan fenotipe (sifat yang terlihat), artinya boleh jadi keturunan terdahulumu ada yang memiliki postur tubuh gemuk, sehingga kamu mewarisi sifat mereka meski tidak terlihat secara fisik. Jadi, kamu tetap memiliki peluang untuk lebih berisi.

    Baca juga : 8 Tips Sehat Menambah Berat Badan

    2. Penyakit

      Semua orang pasti pernah mengalami sakit, dan masa-masa penyembuhan dari suatu penyakit adalah masa dimana tubuhmu mengalami peningkatan metabolisme untuk melawan sisa kuman dan sedang aktif memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Butuh banyak asupan energi, jika makananmu tidak diperbanyak pada masa ini, otomatis tubuh akan mengambil cadangan energi dari otot dan lemak. Makin kurus lagi, kan?

      Ada juga nih penyakit yang memang membuatmu kurus, yaitu; Diabetes melitus akan membuat sel tubuh kelaparan dan kekurangan energi karena baik kekurangan produksi maupun resistensi hormon insulin, Hypertiroid yang akan meningkatkan metabolisme, ada juga penyakit pencernaan membuat apapun yang dimakan tidak bisa terserap optimal. Kamu perlu cek kesehatan terlebih dahulu, dan ingat ya mencegah lebih baik dari mengobati!

      Baca juga : Kenali 3 Bagian Tubuh yang Bisa Menjadi Referensimu Menambah Berat Badan

      3. Aktivitas yang padat

        Orang-orang yang beraktivitas padat cenderung memiliki tubuh lebih langsing. Karena semakin banyak kalori yang dibakar akhirnya tidak ada yang tersimpan menjadi cadangan energi.

        4. Stres

          Yang satu ini wajib menjadi akar segala sesuatu. Orang-orang yang dalam tekanan biasanya lebih kurus, karena stres membuat mereka tidak mau makan, banyak pikiran, dan sebagainya. Sering-sering bahagia ya, guys!

          Sekarang sudah tahu kan faktor apa saja yang membuat tubuhmu tetap kurus meski sudah makan banyak. Jadi, kamu perlu memperhatikan apa saja yang menjadi penghambat usahamu, guys. Terus berusaha dan tetap berdoa, ya! Jika memang alasan-alasan diatas tidak ada padamu, boleh jadi kamu belum tahu tips yang ampuh untuk menambah berat badanmu. Untuk itu, tunggu tulisan selanjutnya, guys! :)

          Tags: Tips Hidup Sehat, Gaya Hidup, Gaya Hidup Sehat

          Kesehatan 1 month ago
          Loading...
          10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

          10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

          Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

          close

          0
          Followers

          Mengenal Vebma

          Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

          Apa yang anda dapat?

          Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

          Apa saja yang bisa kamu tulis?
          Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

          Advertiser
          hello@vebma.com