8 Tips Sehat Menambah Berat Badan

8 Tips Sehat Menambah Berat Badan

Terlalu kurus dan ingin menambah berat badan? Tapi selalu gagal, atau mungkin malah berlebihan, apa kamu mengalaminya? Jika iya, bukan usahamu yang salah, tapi ilmu dari usahamu yang belum optimal. Ternyata, ada lho tips sehat untuk menambah berat badan yang mengacu pada penambahan massa otot, dijamin tidak akan gagal atau berakibat fatal.

Untuk kamu yang selama ini sering mengeluh karena tidak berhasil, jangan putus asa, ya! Karena tips dibawah ini harus kamu coba, happy reading, guys!

8 Tips Sehat Menambah Berat Badan

a. Sedikit makan, tapi sering

    Buat kamu yang sulit makan banyak dalam satu waktu, cara ini ampuh banget, lho! Kamu bisa makan dengan frekuensi 5-6 kali sehari, walaupun porsinya sedikit asal sering. Terpenting asupannya menjadi bertambah, guys.

    b. Banyak mengkonsumsi karbohidrat

      Di masyarakat awam kita sering salah ya. Mengkonsumsi karbohidrat simpleks seperti nasi putih, gula, cake, dan lain-lain hanya akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak, karena akan memperberat kerja pankreas dalam memproduksi insulin. Bisa kena dibetes lho! Nah, karbohidrat yang dimaksud adalah karbohidrat kompleks, contohnya: beras merah, umbi, gandum.

      c. Memperbanyak asupan lemak baik

        Kamu bisa mencoba kacang-kacangan, minyak zaitun, alpukat, dan sebagainya. Tapi banyak juga orang-orang yang masih suka makan junkfood, padahal di usia belia pun mereka sudah terkena penyakit kolestrol, diabetes, jantung, dan lain-lain. Mau sehat, kan? Yuk hidup sehat!

        d. Menambah protein

          Massa otot kamu bisa bertambah dengan mengkonsumsi daging rebus, telur, ikan, susu. Ada juga yang dalam bentuk vegetarian contohnya; tahu, tempe, susu kedelai. Bonusnya, produk kedelai bisa menghalukan kulit lho, guys! Nah, dari makanan diatas tadi sumber-sumber protein didapat sehingga massa otot bertambah. Must try it, guys!

          e. Ngemil malam hari

            Wah, ini nih hobi, hehe. Menurut penelitian, orang-orang yang makan diatas jam 8 malam memiliki indeks masa tubuh lebih tinggi. Eits, bukan berarti ngemilnya pas sebelum tidur. Karena bisa menyebabkan asam lambung naik dan pagi harinya dada menjadi terasa panas.

            f. Olahraga

              Olahraganya angkat beban ya, guys. Karena akan sangat menambah massa otot, tapi disarankan bersama profesional agar tidak cedera, ya.

              g. Minum air putih yang cukup

                Air membantu membuang sisa-sisa metabolisme. Inget, air putih lho, bukan air soda!

                h. Tidur yang cukup

                  Karena sekeras apapun kita berlatih, kalau tidurnya kurang tubuh tidak akan bisa memperbaiki jaringan apalagi membangun massa otot. Nanti sudah berhasil menambah berat, terus begadang, eh malah kurus lagi. Tidak mau sia-sia, kan?

                  Itu tadi tips buat kamu yang mau menambah berat badan secara sehat dan benar yang fokus pada penambahan massa otot. Lakukan cara ini dengan tekun agar hasilnya memuaskan, jangan hanya tahu tapi tidak mempraktikkan ya, kan kasihan kalau hanya dimimpi-mimpikan. Talk less do more, guys!

                  Tags: Tubuh Sehat, Tips Kesehatan, Gaya Hidup Sehat, Olaharaga

                  Kesehatan 1 month ago
                  Loading...
                  10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

                  10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

                  Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

                  close

                  0
                  Followers

                  Mengenal Vebma

                  Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

                  Apa yang anda dapat?

                  Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

                  Apa saja yang bisa kamu tulis?
                  Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

                  Advertiser
                  hello@vebma.com