Inilah Bahaya Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Meminum Air Laut

Kesehatan 2 years ago
Inilah Bahaya Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Meminum Air Laut

Air laut itu menyenangkan ketika kita menggunakannya untuk berendam, berolahraga seperti berselancar, berenang, bermain voli di air di pantai. Tetapi pernahkah anda tidak sengaja meminum air laut ? ketika anda bermain di pantai pasti anda pernah meminumnya. Rasanya memang sangat asin, tetapi bagi orang yang belum tahu dampaknya pasti ia senang - senang aja atau tidak tahui pengaruhnya bagi tubuhnya.

Air laut itu sangat berbahaya bagi tubuh kita, sangat besar pengaruhnya. Karena di dalam air laut mengandung kadar garam yang jumlahnya sangat banyak, dan ketika air garam itu masuk ke dalam tubuh kita, akan terjadi penolakan atau tidak diterimanya kadar garam yang sangat tinggi sehingga kita menjadi lebih sering buang air kecil dan apa yang terjadi ?, kita akan mengalami dehidrasi yang hebat yang menyebabkan kita kekurangan air.

Dehidrasi



Ketika anda meminum air laut tidak sadar akan kehilangan air di dalam tubuh anda, karena kadar garam yang banyak itulah yang membuat tubuh ingin menyingkirkan garam dalam tubuh. Dan juga setelah anda dehidrasi biasanya mengalami bibir kering dan tengkorongan kering. Cepat sadar anda dehidrasi karena meminum air laut bukan karena capeknya anda beraktivitas di dalam pantai ataupun di kolam renang.

Keracunan



Keracunan karena air laut ? anda percaya ada orang yang mengalaminya ?, tentu saja ada karena mereka meminum air laut berlebihan atau terlalu banyak. Biasanya ini terjadi pada anak - anak yang belum tahu apa efeknya bagi kesehatannya, seharusnya orang tua mereka lebih memerhatikan saat bermain ditepi pantai. Biasanya mereka akan merasa mual - mual, muntah, linglung, tidak enak badan, dan bahkan lebih parahnya lagi bisa menyebabkan demam laut.

Ginjal Akan Rusak



Parah juga ternyata bukan, pengaruhnya sampai organ dalam tubuh kita. Tentunya karena ini adalah air, seperti air putih ia mengalir untuk tubuh kita tetapi berbeda dengan air garam, air ini akan menyebabkan kerusakan ginjal kita hinggal mengkerut. Jika ada tanda - tanda dalam ginjal anda ada yang tidak beres setelah berpegian ke tepi pantai, sebaiknya anda mengunjungi dokter untuk diperiksa apakah memang ginjal anda lagi ada masalah atau tidak.

Tidak Sadarkan Diri



Anda pernah melihat orang tenggelam ? mengapa ia pingsan ? karena ia meminum air laut, dan tentunya ia tidak bisa bernafas. Karena kadar garam ini akan mempersulit aliran darah mengalir sehingga kesadaran memudar dan badan akan tidak berdaya. Itulah mengapa orang yang tenggelam harus mengeluarkan air laut yang ada di dalam tubuhnya terlebih dahulu dengan menekan bagian dada agar air nya keluar, dan agar ia terbangun dari pingsannya.

Memperpendek Pernafasan



Inilah sebab para penyelam diwajibkan memakai pernafapasan tabung oksigen ketika menyelam kedalam air laut, karena jika tidak ia pasti akan meminum air laut itu dan membuat pernapasannya pendek, sehingga ia susah untuk menyelam dengan nafas panjang. Apalagi di dalam laut itu gravitasinya sangat berat, tidak memungkinkan kita untuk bergerak bebas, makanya penyelam sangat penting untuk melakukan kegiatan ketika tabung oksigennya tak sengaja terlepas untuk mencegah hal buruk terjadi.

Lemahnya Otak



Anda tahu kemana perginya air putih ? ya pastinya ke otak, tetapi jika kita meminum air laut ? pastinya akan lari ke otak. Dengan kadar garam yang tinggi yang terkandung di air laut menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah yang menuju ke otak, sehingga responbility pada otak akan lambat. Memang kita harus mewaspadai air laut ini karena sangat banyak pengaruhnya pada tubuh - tubuh kita dan juga organ dalam kita.

Baca Juga : 5 Peradaban Manusia Yang Tiba - Tiba Menghilang Misterius

Tags: Air Laut, Air, Laut, Bahaya, Bahaya Air Laut

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com