Mungkin Kamu Nggak Percaya Kalau Ada 4 Manfaat Menghirup Kentut

Kesehatan 2 years ago
Mungkin Kamu Nggak Percaya Kalau Ada 4 Manfaat Menghirup Kentut

Hal yang sebagian orang anggap menjijikkan ini tidak bisa disepelakan karena kentut juga merupakan anugrah Tuhan yang sudah sepatutnya disyukuri dan dikeluarkan. Kalau tidak percaya cobalah sesekali menahan kentun, pasti tubuhmu merasa nggak enak dan rentan terkena penyakit.

Baru-baru ini ada fakta menghebohkan dari dunia medis mengenai aroma kentut, menurut penelitian menghirup aroma kentut di sengaja atau tidak tanpa sadara berimbas baik bagi tubuh, yah walau aga jijik jika harus membayangkannya. Biar nggak penasaran yuk kulik bersama-sama mengapa bau kentut bisa baik jika terhidup oleh indra penciuman kita.

Belum Banyak Orang Tahu Kalau Kentut Tidak Hanya Berasal Dari Makanan dan Minuman Tapi Juga Berasal Dari Udara Saat Berbicara dan Bernafas

Orang kalau tahu kentut itu berasal darimana pasti ada yang menegurnya “Eh kamu habis makan apasih kentut lo bau banget” pendapat tersebut ada benarnya, tapi tanpa sadar udara yang masuk saat kita bernafa juga bisa mempengaruhi aroma kentut. Saat kita mengkonsumsi makanan tubuh akan mencernanya bersama enzim dan asam lambung, sedangkan saat kamu berbicara atau bernafas proses pencernaan tersebut akan tercampur dengan udara yang masuk. Kegiatan inilah nanti yang membuat usus memproses gas lalu jadilah kentut.

Pihak Medis Menyatakan Semakin Bau Aroma Kentut Maka Semakin Baik Pula Kinerja Organ Didalam Perutmu

Ketika kita mengkonsumsi makanan senyawa yang tercipta didalam organ perut menghasilkan hidrogen sulfida. Hidrogen inilah yang menciptakan aroma kentut berbeda-beda dari setiap individu, jadi semakin busuk aroma kentutmu maka semakin baik pula kinerja organ didalam perutmu berjalan baik.

Saat Hidrogen Sulfida Terhirup Dampak Positifnya Dapat Memperbaiki Mitokondria Sel

Dr.Mark Wood Profesor asal University of Exeter memaparkan “Mencium kentut dipercaya sanggup mencegah berbagai penyakit berbahaya semacam stroke, serangan jantung, arthritis hingga kanker”. Pernyataan Dr. Mark bukan sekedar opini, karena beliau pernah melakukan penelitian di Inggris dengan membuat gas kentut buatan dimana dosis kecilnya ditiupkan ke mitokondria sel. Jika mitokondria sel terjaga baik bukan tidak mungkin kamu terhindar dari penyakit mematikan, bukan berarti kamu harus menghirup kentut terus menerus bisa-bisa kamu keracunan.

Baca Juga: Beberapa Tips Dalam Memilih Makanan Pendamping ASI

Lalu Bagaimana Cara Kerja Hidrogen Sulfida Sampai Membuat Orang Terhidar Dari Stroke ? Ini Dia Penjelasannya

Mitokondria adalah kunci mencegah stroke datang menyerang, jantung, diabetes dan demensia. Ketika sel stress  terserang penyakit mereka akan menarik enzim untuk menghasilkan hidrogen sulfida dalam jumlah besar. Hal inilah yang membuat mitokondria bekerja lebih keras sehingga membuat sel masih mampu bertahan hidup, jika tidak maka sel akan mati dan tubuh tidak mampu menata kelanjutan hidup. Oleh karena itu dengan menghirup kentut kita dapat membantu tubuh dalam memproduksi hidrogen sulfida.

Tags: Kentut, Tabu, Kenyataan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com