Apakah Charcoal Dapat memutihkan Gigi?

Apakah Charcoal Dapat memutihkan Gigi?

Cara membersihkan gigi yang satu ini sangat unik, beda halnya dengan membersihkan gigi menggunakan sikat gigi.

Namun hal unik yang menjadi salah satu trend membersihkan gigi dengan Charcoal, apakah benar arang aktif ini dapat membersihkan gigi ?

Yang di maksud arang aktif adalah bukan arang yang sedang digunakan pada saat memasak atau sejenisnya namun ini arang untuk kesehatan.

Kesehatan yang mampu dibuat oleh arang tersebut memang cukup bermanfaat seperti, digunakan untuk kolestasis selama kehamilan, keracunan, mengobati gas pada usus,dan menurunkan kadar kolestrol.

Arang aktif atau charcoal ini sudah banyak di jual mulai dari minimarket hingga apotik pun sudah menjualnya dan ada yang berbentuk tablet juga.

Seorang pakar kesehatan gigi dari New York University Collage of Dentistry, Arang sudah banyak digunakan dalam berbagai macam hal, terutama untuk menyerap kotoran dan juga racun. 

Oleh karena itu membersihkan zat kekuningan pada gigi menjadi lebih mudah. Dengan kandungan mineral pada arang aktif ini mampu bekerja membersihkan flak  dan sisa makanan pada gigi, sehingga mampu memberikan hasil yang baik.

Namun para dokter ahli gigi dan kesehatan tidak menganjurkan Anda untuk membersihkan gigi menggunakan arang aktif atau charcoal ini karena disisi lain arang aktif ini akan merusak lapisan enamel gigi dan menyebabkan erosi pada gigi.

Ketika Anda membersihkan nya dengan charcoal ini dan  lapisan dari enamel hilang dan rusak maka akan mengalami kesensitifan pada gigi tersebut.

Untuk mengurangi resiko tersebut maka dasarankan untuk berkonsultasi kepada dokter gigi saja, agar mengetahui porsi untuk membersihkan gigi tersebut dan menjadi lebih aman.

Tags: Gigi Putih, Activated Charcoal, Arang Aktif

Kesehatan 1 month ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com