Bahaya ! Menghisap Rokok Elektrik Saat Hamil dapat Menyebabkan Cacat Pada Bayi

Kesehatan 1 year ago
Bahaya ! Menghisap Rokok Elektrik Saat Hamil dapat Menyebabkan Cacat Pada Bayi

Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk (17/11/2017) sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa bahan kimia dalam rokok elektrik dapat menyebabkan kerusakan pada embrio di dalam rahim.

Dipimpin oleh Dr Amanda Dickinson, penelitian yang dilakukan oleh Virginia Commonwealth University ini dilakukan untuk menguji reaksi embrio hewan terhadap uap dari rokok elektrik. Embrio yang digunakan adalah embrio katak.

Mereka menemukan fakta bahwa campuran cairan untuk menciptakan rasa pada uap rokok elektrik bertanggung jawab atas kerusakan terburuk pada embrio katak yang sedang berkembang. Kerusakan tersebut meliputi tidak sempurnanya pembentukan bagian kepala dan terjadinya celah pada wajah katak, atau yang biasa dikenal dengan sumbing.

Kerusakan pada embrio katak tersebut diklaim memiliki dampak yang sama apabila dipaparkan pada embrio manusia.

Para peneliti mengatakan bahwa hasil dari penelitian yang mereka lakukan membuktikan bahwa uap rokok elektrik dapat merusak embrio dalam rahim, dari penelitian tersebut juga di temukan fakta bahwa rokok elektrik dengan varietas bahan penyedap rasa memiliki kemungkinan lebih tinggi merusak embrio, terutama yang mengandung rasa buah atau rich flavours

Seperti yang kita semua tahu bahwa rokok elektrik menawarkan aneka rasa pada uap yang dihasilkan, mulai dari rasa mentol hingga rasa buah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat dan dokter di AS sudah merekomendasikan bahwa merokok dalam bentuk apapun, termasuk rokok elektrik adalah kegiatan berbahaya bagi janin, dan penelitian terbaru ini memberikan satu lagi alasan bagi wanita hamil untuk tidak merokok.

Secara khusus, para peneliti meyakini bahwa ketika wanita hamil mengisap rokok elektrik, janin akan terkena konsentrasi bahan kimia yang dapat mengakibatan dampak seperti katak dalam percobaan mereka.

Rokok elektrik umumnya dipilih karena dianggap aman digunakan, namun anggapan ini tidak sepenuhnya berdasar penelitian ilmiah, sehinga klaim rokok elektrik aman untuk tubuh masih dipertanyakan.

Tags: Rokok Elektrik

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com