Bahaya Minum Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Kesehatan 1 year ago
Bahaya Minum Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Bagi orang yang berpuasa kebahagiaan terbesar baginya adalah pada waktu berbuka dan pada waktu lebaran. Rasanya sungguh nikmat melebihi makan masakan yang istimewa. Karena setelah belasan jam kita menahan lapar dan dahaga. Setelah itu kita bisa merasakan makanan dan minuman yang begitu banyaknya. 

Kebanyakan masyarakat dalam berbuka puasa dengan menikmati yang segar salah satunya, air kelapa muda. Menikmati air kelapa muda untuk berbuka pastilah nikmat dan segar. Selain segar ternyata air kelapa mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dilansir dari mediskus.com (5/6/2017) bahwa air kelapa mengandung gula, protein, sodium, karbohidrat, dan serat. Selain itu dalam air kelapa terdapat zat potasium, dan berbagai mineral seperti; magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, zinc, tembaga, mangan, dan selenium. Serta mengandung berbagai macam vitamin antara lain; vitain A, B6, B12, C, D, E, K. Dimana nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan kita. 
Karena kandungan gizi dan nutrisi dari air kelapa muda tersebut maka banyak masyarakat menggunakannya untuk kebutuhan kesehatan mereka. Berikut ini manfaat dari air kelapa muda bagi kesehatan;

1. Dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah

2. Dapat digunakan menurunkan berat badan atau diet.

3. Sebagai asupan gizi tambahan bagi atlet.

4. Dapat menurunkan kolesterol

5. Dapat mengurangi rasa pegal dan kaku dari otot.

Dilihat dari khasiatnya, tak salah apabila kita menjadikan air kelapa muda untuk dikonsumsi agar tubuh kita sehat. Akan tetapi mengkonsumsi air kelapa yang berlebihan ternyata akan menimbulkan permasalahan kesehatan. Dilansir dari stylecraze.com (5/6/2017)  bahwa air kelapa dapat menimbulkan efek samping apabila kita mengkonsumsinya secara berlebihan. Berikut ini efeek samping dari mengkonsumsi air kelapa berlebihan:

1. Meningkatkan kadar gula

Meskipun saat menikmati air kelapa tanpa gula akan tetapi air kelapa tersebut tetap mengandung karbohidrat dan kalori. Jika seseorang mengkonsumsinya berlebihan akan kadar gula dalam darah. Sebaiknya kita tidak menjadikan air kelapa menjadi minum sehari-hari.  

2. Menurunkan tekanan darah secara drastis

Salah satu khasiat dari air kelapa dapat menurunkan tekanan darah tinggi. apabila sobat telah mengkonsumsi obat penurun tensi, jangan mengkonsumsi air kelapa lagi. hal ini akan membuat tekanan darah sobat turun berlebihan. bagi penderita hipotensi atau tekanan darah rendah disarankan agar tidak meminum aair kelapa berlebihan juga.

3. Menimbulkan gangguan pencernaan seperti diare

Air kelapa sangat baik untuk mengatasi masalah sembelit. karena dalam air kelapa terkandung serat. Akan tetapi jika air kelapa dikonsumsi berlebihan juga akan menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare. karen air kelapa memberi efek seperti obat pencahar mengatasi susah buang air besar.

4. Menyebabkan ketidak seimbangan elektrolit

Dalam air kelapa terdapat kandungan kalium yang tinggi. Inilah yang membuat masyarakat memilih air kelapa sebagai minuman sehat. Akan tetapi apabila air kelapa ini dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh. 

5. Membuat kita sering buang air kecil

salah satu efek samping dari mengkonsumsi air kelapa adalah kita akan sering buang air kecil. Karena air kelapa memiliki sifat  diuretik. Ini berarti apabila kita mengkonsumsinya berlebihan akan membuat kita mondar-mandir ke toilet untuk buang air kecil.

Nah itulah beberapa yang efek samping yang bisa ditimbulkan saat kita berlebihan meminum air kelapa. Sobat boleh meminum air kelapa, karena air kelapa sangat bagus untuk kesehatan, akan tetapi jangan dijadikan minuman kesehariaan. Dan jangan mengkonsumsi air kelapa setiap berbuka. Karena bisa menimbulkan efek samping seperti yang disebutkan di atas.

Tags: Kesehatan, Kesehatan Tubuh, Air Kelapa, Air Kelapa Muda, Unik, Aneh

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com