​Benda Yang Paling Jorok Di Kamar Mandi Umum : Pengering Tangan Elektronik

Kesehatan 9 months ago
​Benda Yang Paling Jorok Di Kamar Mandi Umum : Pengering Tangan Elektronik

Setelah mencuci tangan di kamar mandi umum, biasanya kita akan disajikan dua pilihan dalam mengeringkan tangan. Dengan tisu pengering atau Hand Dryers (Alat Pengering Tangan).

Ternyata rata-rata perempuan berfikir bahwa tisu toilet adalah benda yang sangat jorok, karena disitu bisa jadi ada jutaan kuman bersarang. 

Kemudian pilihan jatuh pada alat pengering tangan elektronik  yang tertempel di dinding. Yang berfungsi meniupkan udara panas ke tangan Anda yang basah agar lekas kering.

Faktanya menggunakan pengering tangan tersebut dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan. Karena resiko terinfeksi bakteri lebih besar.

Mengapa ? 

Menurut berbagai ahli kesehatan, alat pengering tangan dapat dengan mudah menghisap berbagai bakteri dan kuman yang ada di toilet, kemudian dengan sangat cepat menyebarkannya melalui hembusan angin panas ketika mengeringkan tangan Anda.

Repotnya lagi, karena tangan Anda dipanaskan oleh alat tersebut, Anda sama saja menyediakan kasur empuk yang nyaman bagi tamu tidak diundang. Karena kulit tangan Anda menjadi medan nyaman bagi bakteri atau kuman untuk berkembang biak.

Berbagai percobaan telah dilakukan untuk menguji pendapat ini. Namun yang paling mudah adalah dengan menempatkan plat steril di mulut alat tersebut dan menyalakannya selama beberapa detik.

WOW ternyata setelah dilihat di bawah microscope, plat yang tadinya steril dipenuhi banyak koloni bakteri dan kuman.

Mungkin mata anda melihat sebuah kamar mandi umum bersih dan aman dari bakteri. Penampilan bersih dan aroma wangi yang ada di kamar mandi umum tentu bukan berarti terbebas dari Bakteri Escherichia coli, yaitu bakteri yang kerap terdapat di dalam kotoran manusia.

Jadi mulai saat ini, mana yang lebih ada pilih, Tisu Toilet atau pengering tangan elektronik ?

Membawa sendiri tisu kering atau tisu basah dari rumah, dan tidak lupa membawa sanitizer sendiri adalah pilihan yang paling tepat. 

Menghindari penggunaan pengering tangan pada kamar mandi umum, dapat membantu Anda terhindar dari kemungkinan besar terinfeksi bakteri jahat.

Tags: Tips Kesehatan, Tetap Sehat Dikamar Mandi Umum

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com