Betul-betul Bikin Shock, Ratusan Gigi Bermunculan di Mulut Pemuda Ini

Kesehatan 4 months ago
Betul-betul Bikin Shock, Ratusan Gigi Bermunculan di Mulut Pemuda Ini

Jika sebatang pohon memiliki buah yang lebat, tentu menggembirakan. Tetapi, jika sebentuk mulut memiliki gigi yang lebat, bagaimana jadinya?

Ashik Gavai (15), pemuda asal India, mengalami kelainan medis yang langka pada gigi geliginya. Sebelumnya, pemuda ini pernah mengonsultasikan kondisi giginya pada dokter yang praktik di desanya, namun sang dokter tak berhasil memberikan solusi medis bagi Ashik, dan menyarankan agar Ashik berobat pada spesialis bedah gigi di kota.

Faktanya, dokter di kota langsung shock ketika memeriksa kondisi gigi pemuda ini. “Ashik menderita kelainan yang disebut odontoma. Ini merupakan kelainan yang sangat langka. Diperkirakan, hanya terjadi satu kasus pada sepuluh juta orang,” kata drg. Balraj, salah satu tenaga medis di rumah sakit itu.

Menurut Balraj, pertumbuhan gigi yang tidak normal ini ditandai dengan munculnya enamel dan dentin, yang merupakan jaringan berwarna agak kuning. Bahan-bahan inilah yang mendominasi pembentukan sebagian besar gigi.

Pada pemeriksaan awal, dokter mengaku kesulitan menangani kondisi Ashik, sehingga tenaga medis membutuhkan beberapa peralatan tambahan untuk mengatasinya. “Percaya atau tidak, kami juga menggunakan palu dan pahat dasar untuk mengeluarkan anak-anak gigi,” katanya.  

"Ya, kami harus mengeluarkan anak-anak gigi satu persatu. Lumayan melelahkan. Setelah kami hitung, ternyata jumlahnya mencapai 232 buah," tambah Balraj.

Syukurlah, tim dokter sukses mengatasi kelainan Ashik, tanpa mengganggu struktur tulang maupun rahangnya, serta memastikan bahwa kondisi odontoma pada Ashik sudah berakhir, dan tak akan muncul lagi.

Tags: Gigi, Kelainan, Dokter, Odontoma

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com