Ini Sebabnya Jika Kamu Sering Merasa Lelah Sepanjang Hari

Ini Sebabnya Jika Kamu Sering Merasa Lelah Sepanjang Hari

Merasa kelalahan setelah melakukan aktifitas yang berat atau menguras otak adalah hal yang wajar, namun jika kamu mengalami masalah kelelahan yang amat sepanjang wkatu padahal tidak ada aktifitas berarti yang kamu kerjakan, maka kamu harus waspada akan kondisi yang satu ini. Berikut ini ada beberapa alasan orang merasa kelalahan sepanjang hari, silahkan disimak dengan baik.

Lelah merupakan sebuah kondisi dimana tubuh tidak dapat melakukan aktifitas dengan baik, kondisi yang satu ini dapat mengancam karir dan hubungan kehidupan kamu. Jika kamu merasa lelah sepanjang hari tanpa sebab yang jelas, kemungkinan penyebabnya ada 5 seperti berikut ini

Kamu mengalami anemia

Kekurangan sel darah merah atau anemia merupakan sebuah kondisi yang dapat menyebabkan seseorang merasa kelelahan sepanjang waktu, anime pada umumnya disebabkan karena kekurangan zat besi dalam tubuh. Saat kamu mengalami anemia, kegiatan pengangkutan oksigen ke seluruh bagian tubuh akan terganggu termasuk di dalamnya aliran oksigen ke otak. Pada akhirnya tubuh akan merasa kelelahan, sakit kepala, sampai dengan sulit untuk melakukan konsentrasi dengan baik.

Kamu memiliki masalah tiroid

Ada masalah pada kelenjar tiroid juga menjadi salah satu penyebab kamu mengalami masalah kelelahan sepajang waktu, hal ini karena kelenjar tiroid tidak dapat berfungsi dengan baik yang dalam hal ini menyebabkan berbagai masalah pada tubuh kamu. Masalah tersebut diantaranya kulit kering, kuku yang rapuh, terdapat bengkak pada bagian bawah mata, suara serak, sampai kamu mengalami perubahan mood. Untuk menangani masalah yang satu ini, kamu harus memeriksakan kondisi yang satu ini kepada dokter.

Diabetes

Mengkonsumsi sejenis makanan yang mengandung gula dapat meningkatkan asupan energi di dalam tubuh, biasanya ketika orang merasa lelah ia akan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula untuk meningkatkan energinya. Namun pada penderita / pasien diabetes, glukosa yang berada dalam darah akan sulit terserap ke dalam sel-sel tubuhnya. Hal ini dapat mengakibatkan tubuh kamu merasa lemas, untuk mengatasinya kamu wajib rajinmemeriksakan kadar gula darah.

Kamu mengalami depresi

Selain ada masalah fisik yang membuat kamu merasa kelelahan sepanjang waktu, ternyata masalah kesehatan mental juga dapat mempengaruhi kondisi fisik kamu. Mengalami depresi juga menjadi salah satu sebab kamu merasa kelelahan sepanjang waktu, orang yang sedang depresi akan sulit untuk konsentrasi, susah tidur, merasa putus asa, mengurung diri di dalam kamar, dan energi yang ada akan terkuras habis sehingga membuat tubuh merasa kelelahan.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu! 9 Hal Berikut Dapat Memperlambat Metabolisme Tubuhmu

Jika kamu mengalami hal / kondisi semacam ini, sebaiknya kamu melakukan konsultasi dengan psikolog ataupun psikiater untuk menanganinya.

Kamu kekurangan vitamin B12

Jenis vitamin B12 merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia guna mempertahankan energi yang ada, jika kamu kekurangan vitamin B12 tentu akan membuat tubuh kamu merasa kelelahan. Untuk mengatasi hal semacam ini, kamu dapat mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin B12. Makanan yang kaya akan vitamin B12 diantaranya seperti telur, ikan, dan juga ayam.

Merasa kelalahan merupakan sebuah kondisi dimana kamu tidak bisa maksimal dalam melakukan sebuah aktifitas, jangan pernah menyepelakan hal ini atau kamu akan berada dalam masalah besar. Jika mengalami masalah kelalahan yang amat parah, sebaiknya kamu segera lakukan penanganan ke dokter atau orang yang ahli.

Tags: Penyebab Kelelahan, Kelelahan Sepanjang Waktu, Penyebab Rasa Lelah

Kesehatan 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com