Rahasia di Balik Buah Paprika

Rahasia di Balik Buah Paprika

Apakah kalian pernah berfikir paprika termasuk ke dalam sayur-sayuran atau buah-buahan? Ternyata paprika atau bahasa ilmiahnya Capsicum Annuum L. termasuk ke dalam buah-buahan. Tumbuhan ini memiliki rasa manis sedikit pedas. Buah paprika memiliki tiga warna yaitu hijau, kuning, dan merah. Paprika merupakan tumbuhan yang cocok di berbagai iklim di belahan dunia, jadi wajar saja bahwa tanaman ini mudah kita temui. Paprika mempunyai berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat dari buah paprika bagi kesehatan :

  • Mencegah Kanker

Paprika mengandung banyak anti-oksidan dan zat anti radang yang berperan penting untuk mencegah kanker. Kerusakan sel akibat radikal bebas dan inflamasi (radang) kronik merupakan faktor resiko penyebab terjadinya kanker. Berbagai fitonutrien yang terdapat di dalam paprika dapat membantu menurunkan resiko timbulnya kanker.

  • Mencegah Anemia

Di dalam paprika mengandung Zat Besi dan Vitamin C yang terlibat dalam pembentukan sel darah merah. dengan meningkatnya sel darah merah dalam tubuh dapat mengurangi resiko terjadinya anemia.

  • Mencegah Varises

Varises adalah pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena yang biasanya terjadi pada bagian kaki akibat penumpukan darah. Buah paprika dapat menjadi pilihan alternatif untuk pencegahan penyakit ini, karena paprika memiliki beberapa kandungan tertentu yang dapat memperkuat pembuluh darah dalam tubuh.

  • Kesehatan Mata

Mata yang sehat dan indah adalah idaman semua orang. Untuk menjaga kesehatan mata perlu mengkonsumsi makanan sehat. Paprika juga dapat membantu anda dalam merawat mata anda. Paprika mengandung 4 karotenoid cryptoxanthin yaitu Beta, Beta-Karoten, Lutein, dan Zea-Xanthin. Kandungan tersebut digunakan oleh mata untuk mengubah cahaya menjadi visi. Lutein dan Zea-Xanthin bermanfaat mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula terkait usia dan katarak.

  • Kesehatan Kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Paprika diperkaya dengan Vitamin, Zat Besi, dan Beta-Karoten yang mencegah terjadinya bintik-bintik pada kulit yang disebabkan oleh faktor usia atau penuaan dini. Paprika memperbaiki kulit dengan membatasi produksi melanin.

  • Memberikan Energi

Paprika mengandung Zat Besi, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh dan merupakan komponen dari banyak protein. Protein ini bertanggung jawab untuk pembentukan energi. Selain memberikan energi, paprika juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh  karena paprika mengandung Vitamin B6 dan Vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas.

  • Membantu Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat dari paprika adalah dapat melancarkan pencernaan dengan menormalkan asam dalam perut. Hal tersebut merupakan stimulan yang memfasilitasi pencernaan dengan meningkatkan air liur dan asam dalam perut, sehingga dapat digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan. 

Inilah sedikit informasi mengenai manfaat yang dimiliki oleh paprika. Perlu di ketahui juga untuk mendapatkan hasil yang optimal dari paprika, konsumsilah sesuai dengan kebutuhan anda dan tidak berlebihan.

Tags: Paprika, Kesehatan, Buah

Kesehatan 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com