Senang Gaya Ekor Kuda? Waspadalah, Ini Bahayanya Bagi kesehatan

Kesehatan 5 months ago
Senang Gaya Ekor Kuda? Waspadalah, Ini Bahayanya Bagi kesehatan

Mengikat rambut adalah gaya yang sangat umum bagi perempuan. Ketika sedang kepanasan atau ingin lebih santai saat di rumah, mereka yang berambut sebahu atau lebih, biasanya mengikat rambutnya, atau yang biasa dikenal sebagai gaya ekor kuda.

Gelembung Bervolume


Bahkan kaum perempuan yang biasa mengenakan kerudung pun cukup akrab dengan gaya kuncir ini. Untuk membuat “gelembung” manis di bawah kerudung, biasanya mereka menguncir rambut cukup kuat, lalu memasukkan bagian ujung rambut ke dalam ikatan karet, sehingga tampak menggelembung indah. Jika gelembungnya kurang dahsyat, mereka akan menambahkan ikat rambut yang tebal dan besar, sehingga rambut di dalam kerudung tampak lebih bervolume.

Tapi, tahukah Anda, walaupun manis, gaya ekor kuda  itu sebenarnya mengandung risiko kesehatan. Ya, kaum wanita menguncir dengan kuat, agar rambut tampak rapi dan manis. Namun, ikatan kencang ini dapat menarik syaraf sekitar kulit kepala dan area wajah, sehingga saraf menjadi tegang.

Mengencangnya saraf-saraf ini dapat memicu sakit kepala atau migrain. Situasinya akan memburuk jika wanita yang bersangkutan juga sedang terkena stres. Bahkan, jika kunciran itu dilakukan setiap hari nyaris tanpa jeda, maka saraf-saraf yang tertarik akan bereaksi ke bagian saraf lain, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada leher, punggung, dan pundak. Efek negatif lainnya, ikatan kencang dapat mengganggu fokus otak, sehingga sulit berkonsentrasi.

Folikel Rambut Koyak


Dalam kondisi tertentu, gaya ekor kuda yang terlalu kokoh dengan bantuan karet dapat memicu kondisi kebotakan atau alopecia. Kondisi ini dikarenakan terganggunya cengkeraman akar rambut pada folikelnya. Kalau terjadi terus menerus, maka folikel rambut akan koyak. Alhasil, folikel menjadi mati, tak bisa menghasilkan helai-helai rambut baru.

Ada baiknya, Anda yang gemar bergaya rambut praktis tak setiap hari menguncirnya, dan sesekali mengganti gaya dengan kepang, atau mengikatnya dengan longgar saja, walaupun berisiko harus dirapikan kembali setiap saat.

Tags: Gaya Rambut, Ekor Kuda, Kuncir Rambut, Folikel Rambut

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com