Bensin Cepat Habis?  Berikut RAHASIA Yang Tidak Kamu Sadari Tentang Bensin

Bensin Cepat Habis? Berikut RAHASIA Yang Tidak Kamu Sadari Tentang Bensin

1. Beda Harga Beda Rasa

Banyak orang-orang tidak mengetahui bahwa sebenarnya ada rahasia dibalik pengisian ulang, terutama bagi kamu pengendara bermotor. Tapi tahukah kamu bisa jadi pilihan atau tipe bensin yang kamu pilih justru menjadi alasan mudah terasa habisnya bensin. Jika kamu biasa menggunakan bensin pertamax atau dengan performa 92 lalu menggantinya dengan tipe bensin dengan premium ataupun pertalite dengan performa di bawahnya, akan ada perbedaan yang sangat terasa terutama ketika mulai berkendara. Tancapan gas, akan lebih halus pada performa 92 ataupun pertamax. "Saya pengguna bensin pertamax dari kali awal membeli motor. Waktu itu saya pertama kali mencoba untuk mencapurnya karena salah masuk barisan [bensin pertamax dengan bensin pertalite], dan alhasil motor terasa aneh, terjadi banyak goyangan bahkan pada jalan lurus sekalipun, bahkan bensin terasa lebih cepat habis." Tentunya dari sini kita bisa tahu bahwa mengapa harga pertamax jauh lebih mahal ketimbang bbm bersubsidi lain seperti pertalite dan premium. Apalagi jika kamu belinya yang di pinggir jalan dan botolan... beuh bakal cepet habis pastinya karena bahan yang dijual adalah hasil campuran.

2. Waktu Yang Tepat Membeli Bensin



Ketahuilah bahwa ada alasan yang masuk logika ketika membeli bensin agar tidak terasa boros. Terdapat waktu yang tepat membeli bensin yaitu membelinya ketika anda ingin pergi ke suatu tempat tujuan dan bukan saat karena membutuhkan bensinnya. Ini memang terdengar sedikit membingungkan, karena ketika anda membeli bensin saat tidak sedang punya tujuan, dan hanya ingin pergi ke pom bensin, bensin akan terkuras akibat tujuan yang singkat. 

Contohnya, Andi memeriksa motor miliknya, ketika dilihat bensin sudah berada pada bar warna merah yang menunjukkan bensin akan habis, Andi segera menuju pom bensin yang berjarak 2 KM dari rumahnya. Setelah mengisinya Andi kembali ke rumah dengan jarak yang sama 2 KM tanpa ada hambatan. Kemudian Andi mendapat telepon untuk pergi ke mall yang berjarak 3 KM dan melewati pom bensin, ia berangkat kesana untuk bertemu teman-temannya. Setelahnya Ia pulang dengan jarak 3 KM tanpa ada hambatan.

Dari cerita di atas andi telah membuang energi bensinnya sebanyak:

Pergi 1 + Pulang 1 + Pergi 2 + Pergi 2

2 km + 2 km + 3 km + 3 km = 10 km = jumlah km perjalanan hari itu

Jika saja Andi tidak membeli bensin saat belum memiliki tujuan pergi selain isi bensin, maka:

3 km + 3 km = 6 km = jumlah km perjalanan yang di tempuh

Nah dari bentuk jabaran logika di atas, hal sekecil itu saja dapat membuat bensin kita habis karena pikiran kita tidak sadar telah menempuh jarak sejauh itu bahkan hingga bolak balik untuk melakukan pengisian.

3. Lampu Tembak Motor

Well, the last one is.... lampu tembak motor ternyata juga turut menyumbang alasan kenapa kok bensin terasa cepat habis. Berdasarkan pengalaman, lampu tembak sepertinya memang cukup memakan energi juga, jika kita membayangkan panjang perjalanan yang kita tempuh dan waktu yang kita tempuh sambil menyalakan lampu sorot motor, tentunya walaupun daya yang diperlukan sedikit, namun waktu aktif bisa membuat nilai sedikit itu lama-lama terasa memakan energi. Maka saran saya adalah untuk selalu mematikan jika tidak diperlukan, dan untuk tidak berpergian lama di saat malam.

Nah itulah hal-hal sepele yang ternyata bisa jadi pemicu alasan kenapa bensin yang baru saja kita isi bisa mudah terasa begitu saja habis



i DONT OWN THE PICTURES, GOOGLE DOES

Tags: Bensin, Motor, Kesehatan, Politik, Galau, Pembalap Motogp, Boros, Tips Sehat, Tips Kecantikan, Tips And Trick, Android, Update Android, Otomotif Indonesia, Rahasia, Rahasia-Dibalik-Ketegaran-Ujian-Tuhan, Aneh, Berita Aneh, Wow, Berita Wow, Foto Wow, Ikan Beracun, Indonesia, Kenapa, Cepat Habis, Kecantikan, Hilangkan Jerawat, Hemat BBM, Bbm, Inovasi Bahan Bakar Minyak, Makanan Kuliner, Kuliner, Kanker, Pria, Fashion

Lifestyle 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com