Mendapat Julukan Tercantik Se-Asia, Siapa Menduga, Dulunya Mereka Begini

Lifestyle 4 months ago
Mendapat Julukan Tercantik Se-Asia, Siapa Menduga, Dulunya Mereka Begini

Kedua orang ini memang cantik, dan sangat pantas mendapatkan”gelar” sebagai yang tercantik se-Asia. Ya, mereka adalah Treechada Petcharat (Poyd) asal Thailand dan Piyada Inthavong, dari Laos. Keduanya sudah beberapa tahun terakhir ini malang melintang di dunia model.

Treechada Petcharat berusia 29 tahun, dulunya adalah seorang pria, dan menjalani operasi kelamin di usia muda, yakni 17 tahun. Dalam kariernya, beberapa kali ia menyabet kejuaraan dalam kontes kecantikan transgender yang diselanggarakan di dalam maupun luar negeri.

“Saya kadang lupa jika dulu saya pernah menjadi seorang pria, tetapi saya tidak mau menutupi masa lalu saya, karena saya tidak ingin berpura-pura. Biarlah dunia tahu jika saya ini transgender, itu tidak masalah bagi saya. Yang penting, saya tidak pernah dan tidak ingin merugikan orang lain. Selanjutnya, saya akan tetap menjalani karir di dunia model dan kecantikan, karena itu sudah merupakan jalan hidup saya,” kata  Treechada, dengan rendah hati.

Sedangkan Piyada melalukan proses operasi perubahan jenis kelamin pada usia yang lebih muda lagi, yakni 14 tahun. “Saya sudah merasa sebagai perempuan sejak masih anak-anak. Saya sangat benci dengan jenis kelamin saya saat itu, karena tidak sesuai dengan perasaan maupun suasana kebatinan saya,” kata Piyada.

Sama seperti Treechada, Piyada juga pernah beebrapa kali mendapatkan kejuaraan dari event kontes kecantikan dan modelling.

Selain cantik, kedua transgender ini memiliki kepribadian yang baik, yakni rendah hati dan ramah. Bisa jadi, hal itulah yang membuat mereka begitu disukai, walaupun mereka bukanlah wanita sejak dilahirkan. Selain sering muncul di media cetak dan online, kini keduanya sering  munculdi televisi swasta Thailand dan Laos.

Tags: Transgender, Model, Foto Model, Kontes, Kecantikan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com