15 Film Terbaik Sepanjang Masa

List 1 year ago
15 Film Terbaik Sepanjang Masa

Sebuah film yang menampilkan adegan-adegan unik tentunya bakalan dicari oleh banyak orang, khususnya oleh mereka-mereka para pecinta film. Film sendiri dibuat dengan genre yang berbeda-beda. Namun menurut saya sih genre aksi lebih banyak peminatnya. 

Namun di kesempatan kali ini saya tidak akan merekomendasikan film-film aksi, akan tetapi saya akan memberikan rekomendasi tentang film terbaik sepanjang masa. Nah di daftar film berikut ini ternyata rata-rata ber-genre aksi. Apa sajakah itu? Kita tengok di bawah ini. 

1. The Shawshank Redemption

Film yang satu ini masih jadi film terbaik di sepanjang masa loh. Jalan cerita dari film ini juga nggak bisa di tebak loh, pokoknya nggak percuma deh kalian nonton film yang satu ini. 

Film ini sendiri berkisah tentang seorang bankir jenius yang harus melakukan sisa hidupnya dipenjara karena telah membunuh istrinya sendiri. Di dalam penjara banyak aksi jenius yang dilakukan oleh si bankir ini, hingga akhirnya ia bisa kabur dari penjara yang begitu ketat itu. 

2. Inception

Film yang ini saya jamin berbeda dengan film-film lain yang hanya menawarkan adegan aksi secara biasa-biasa saja. Film ini dibungkus dengan keunikan dan kekreatifan yang begitu apik. Singkat ceritanya sih, film ini menggambarkan tentang suatu kondisi Lucid Dream, yaitu suatu kondisi dimana kita bisa mengendalikan beberapa objek yang ada di alam bawah sadar kita. Namun apa yang akan terjadi apabila kita masuk ke dalam mimpi orang lain? Nah film ini akan menjawab pertanyaan tersebut secara tuntas. 

3. Incendies

Sebenarnya sih ini film Perancis, namun hanya seting lokasinya saja yang kebanyakan dilakukan di daerah timur tengah. Film ini bercerita tentang dua anak kembar yang memperoleh surat wasiat dari sang ibu yang sudah meninggal dunia. Nah, uniknya surat ini terlihat begitu misterius, sebab disurat tersebut tertulis bahwa mereka harus mencari seorang kakak dan ayah, padahal mereka berdua tidak tahu tentang kedua sosok tersebut. Nah dari sinilah petualangan dan berbagai keseruan di mulai. 

4. V For Vendetta 

Film ini sih cenderung menampilkan sosok bertopeng yang banyak melakukan aksi heroik dalam latar belakang politik yang semakin tidak teratur. Sosok bertopeng ini menyebut dirinya sendiri "V", dan banyak aksi seru yang dilakukan oleh V. Pokoknya siap-siap dibuat tercengang dengan keseruan film ini. 

5. SAW

SAW merupakan sebuah film horor thriller yang patut ditonton, pasalnya film ini tidak akan pernah tayang di stasiun televisi Indonesia manapun. Sebab banyaknya adegan mengerikan yang membuat pemerintah Indonesia melarang tayangan film ini di Indonesia. Film ini sendiri mempunyai beberapa sekuel, kayaknya sih 7 sekuel guys.. Saya sendiri pernah melihat semua sekuelnya, dan semuanya begitu seru untuk ditonton. Karena selain menawarkan adegan-adegan yang menegangkan, film ini juga punya beberapa teka-teki yang akan membuat otak para penontonnya pusing tujuh keliling. 

6. Now You See Me 

Film yang dibalut dengan sejumlah aksi sulap ini bakalan bikin kamu melongo. Selain menawarkan aksi sulap yang memukau, film ini juga punya alur yang lumayan nge-twist guys. Singkatnya sih, film ini menceritakan 4 orang pesulap yang mempunyai bakat yang berbeda-beda. Dalam film ini mereka mempunyai sebuah misi, misi yang cukup seru untuk kita simak. Apalagi dengan show sulap kontroversialnya. Pokoknya sayang deh kalau tidak ditonton segera. 

7. Kingdom of Heaven

Film ini sendiri merupakan sebuah film perang yang berlatar belakang sejarah guys. Namun bukan film sejarah yang pada umumnya begitu membosankan loh. Di film ini mungkin akan terasa membosankan ketika kita tengah melihat adegan-adegan di awalnya saja, setelahnya rasa bosan itu berganti dengan rasa penasaran. Jempol dua deh buat film ini, apalagi film ini juga mencerminkan mengenai kerendahan hati seorang panglima pernah islam yang bernama Muslim Salahudin Ayubi ketika berkuasa di Yerusalem. 

8. A.I. Artificial Intelligence

 

Film ini seharusnya wajib kamu tonton guys, karena banyak adegan-adegan yang pastinya belum pernah kamu temukan di film-film lain. Film ini sendiri berkisah tentang sebuah kecerdasan buatan, dimana terdapat suatu keluarga yang mengadopsi robot anak. Uniknya, robot ini terlihat persis dengan anak-anak pada umumnya. 

Klimaks film ini terjadi ketika si robot mulai ditinggalkan oleh keluarga yang mengadopsinya, ya namanya juga robot, pasti bakalan ditinggal pada akhirnya. Sedihnya, ketika si robot mencari dimanakah si ibu yang mengadopsinya. Hingga ia pernah mendengar sebuah karakter dongeng yang dapat mengabulkan permintaannya. Alhasil ia pun berpetualang mencari tokoh dongeng tersebut, namun semua sia-sia karena yang ia temukan hanyalah sebuah patung dari tokoh dongeng tersebut. 

9. 3 Idiots 

Dari semua film India yang pernah saya lihat, film ini merupakan film terbaik menurut saya. Karena selain menawarkan aksi kocak yang bakal mengocok perutmu, film ini juga punya kisah inspiratif yang patut ditiru. Meskipun judul film ini 3 Idiots, namun percayalah bahwa ini bukan film idiot, melainkan film jenius yang dibungkus dengan beberapa adegan kocak. 

10. Watchmen 

Jika kamu tertarik dengan film-film heroik layaknya Superman, batman dan spiderman, tentu kalian bakalan tahu mana yang musuh dan mana yang superhero. Nah di dalam film ini tidak begitu guys, karena dapat dikatakan bahwa Watchmen adalah sebuah film superhero tanpa superhero. Kok bisa? Ya bisa! 

Ceritanya sih, film ini bercerita tentang sekelompok superhero yang mulai tidak dapat disatukan lagi, simpelnya sih kelompok ini sudah kacau berantakan. Serunya, ketika kondisi dunia ini tengah di ujung tanduk, dan parahnya akan ada banyak korban jiwa. Apakah Watchmen bakalan membantu dunia? Entahlah, sepertinya mereka lebih mementingkan ego dan urusan masing-masing. 

11. Fight Club

 

WAJIB DITONTON. Kenapa saya tulis dengan huruf kapital? Karena memang film yang satu ini sangatlah terbilang seru. Film ini sendiri bercerita tentang seorang pria yang menderita penyakit insomnia. Karena kerapkali merasa tidak bisa tidur, akhirnya pria penderita insomnia itu bergabung dalam sebuah grup adu jotos. Mulai dari sinilah kisah seri yang akan berakhir dengan plot yang nge-twist banget. 

12. Shutter Island

Film ini juga tak kalah nge-twist dengan Fight Club, film yang di awal mengisahkan tentang seorang detektif, pembunuhan, pelarian dan beberapa konspirasi ini memang begitu unik dan seru. Apalagi dengan ending yang blow your mind banget. Sampai sekarang saya sendiri masih bingung dengan endingnya, apakah ceritanya jauh lebih simpel? Atau mungkin ceritanya jauh lebih rumit? Entahlah, mungkin kamu bisa menjawabnya setelah menonton film ini. 

13. Interstellar 

Interstellar cocok banget nih buat kalian yang suka dengan dunia sains, fisika serta astronomi. Singkat ceritanya sih, bumi tengah berada dalam suatu kondisi yang begitu krisis. Maka dari itu, NASA mulai memutuskan untuk mencari sebuah planet baru yang layak untuk ditinggali manusia pribumi. Dalam pencarian ini, kita disuguhkan tentang beberapa hal yang sebelumnya jarang diketahui oleh banyak orang. 

14. Predestination

Pernah lihat film dengan 5 tokoh utama, namun hanya satu? Nah itulah keunikan film yang satu ini. Tokoh utama berupa bayi perempuan, tokoh kedua berupa remaja perempuan, tokoh ketiga berupa remaja laki-laki, keempat berupa laki-laki dewasa, dan kelima berupa seorang teroris. Uniknya kelima tokoh karakter tersebut, sebenarnya hanyalah satu orang. Kenapa bisa terjadi? Karena film ini berlatar belakang mesin waktu. Dimana si pemeran utama (laki-laki) bisa mengunjungi dirinya dimasa lalu, yang ternyata masa lalunya adalah seorang perempuan. Anehnya, ia sempat menyetubuhi dirinya sendiri yang berada di masa lalu hingga hamil, dan lahirlah dirinya sendiri. Bingung? Berarti kita sama! Film ini memang menggunakan alur yang susah dicerna, namun tetap asik ketika kita sudah mampu menebaknya. 

15. Inside Man 

Tak kalah dengan film-film di atas, film perampokan jenius ini ternyata juga dibekali dengan plot yang susah ditebak. Hingga pada akhirnya kita dapat berkata "ohh.. Begitu rupanya..". Singkat ceritanya sih, ketika perampokan terjadi di sebuah bank, dan bank tersebut sudah di kepung oleh seluruh anggota kepolisian setempat, para perampok itu tetap bisa keluar dari pintu utama tanpa tertangkap. Bagaimana strateginya? Kalian dapat menebaknya ketika melihat ending film ini. 

Tags: Film Terbaik Sepanjang Masa, Film Terbaik

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

1
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com