​15 Ular Raksasa Yang Pernah Tertangkap

​15 Ular Raksasa Yang Pernah Tertangkap

Mengingat banyaknya hewan-hewan buas bertubuh raksasa, tak lupa dengan kehadiran beberapa ular raksasa yang sempat tertangkap kamera ataupun juga sempat tertangkap oleh warga. 

Nah pada ulasan kali ini saya akan berbagi beberapa jenis ular raksasa yang sempat menghebohkan warga setempat. Apa sajakah itu? Cek dibawah ini guys.. 

1. Ular Titanoba (Boa Titan) 

Sebagian orang salah besar dalam menganggap anaconda adalah ular terbesar, faktanya ular terbesar di dunia adalah ular titanoba atau sering dikenal dengan sebutan Boa Titan. Ular ini sendiri mempunyai ukuran tubuh yang begitu panjang, yaitu mencapai 14 meter dan memiliki berat badan seberat seribu kilogram, dan berdiameter 2 kali dadi pinggul pria dewasa. 

2. Ular Anaconda 

Ular Anaconda masuk dalam kategori ular terbesar di dunia setelah ular Boa Titan. Ular yang satu ini memiliki dua jenis, yaitu ular Anaconda kuning dan ular anaconda hijau. Ular Anaconda yang sudah tumbuh dewasa, ukurannya dapat sepanjang tiga mobil atau setara dengan 15 meter dan memiliki berat tubuh sekitar 200 kilogram. 

3. Ular Anaconda Sungai Abuna 

Masih di keluarga anaconda, di sungai Abuna yang terletak di negara Brazil terdapat sebuah ular yang cukup besar yang masih sejenis dengan ular anaconda. Sudah banyak penduduk yang melaporkan tentang kemunculan ular yang satu ini. Ular ini sendiri memiliki panjang tubuh sepanjang 13 meter dengan berat sekitar 150 kilogram. Diketahui bahwa ular ini terbilang cukup ganas, terbukti dengan kemunculannya yang sering kali menyerang sejumlah kapal yang tengah melewati habitatnya. 

4. Ular Raksasa Kongo 

Ular yang satu dikabarkan pernah dipantau pada beberapa tahun yang lalu. Ketika itu, terdapat seseorang yang sukses menangkap penampakan ular ini dengan memakai sebuah kamera dari atas helikopter. Ular Raksasa Kongo ini diperkirakan memiliki panjang tubuh sepanjang 16 meter. Ular ini juga tak kalah ganasnya dengan beberapa ular di atas, terbukti dengan aktivitas ular tersebut yang beberapa kali mencoba menyerang helikopter yang hendak mengambil foto tubuhnya. 

5. Ular Nabau Kalimantan 

Nah kalau ular yang satu ini memang benar-benar berada di Indonesia guys, tepatnya di sebuah sungai yang terletak di pulau Kalimantan. Ular tersebut sempat tertangkap kamera dari helikopter, dan dapat diperkirakan bahwa Ular Nabau Kalimantan ini mempunyai panjang kurang lebih 30 meter. 

6. Ular Phyton Guihua 

Kita beranjak ke Sumatera dulu guys, kali ini ada ular yang tergolong begitu besar di daerah Sumatera. Kabarnya ular ini ditangkap penduduk setempat pada tahun 2002 silam. Ular Phyton Guihua juga tak kalah besarnya dengan beberapa ular tadi, terbukti dengan panjang tubuh mencapai 14 meter dan memiliki berat sebesar 400 kilogram. 

7. Ular Phyton Filipina 

Kita beranjak ke negara Filipina, namun masih dalam keluarga Phyton. Ular Phyton Filipina pernah tertangkap di negara Filipina, tepatnya di daerah hutan hujan, dimana tempat tersebut juga merupakan pemukiman suku Agta Filipina. Penangkapan ular raksasa ini sempat menyita perhatian seorang ilmuwan internasional yang bernama Thomas Headland. Thomas sendiri sudah menemukan sejumlah fakta tentang ular tersebut, salah satunya yaitu fakta yang menyebutkan bahwa ular ini pernah beberapa kali menyerang suku Agta. 

8. Ular Boa China

Tak mau kalah, China ternyata juga mempunyai ular raksasa guys. Kabarnya ular ini ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pekerja yang tengah melakukan pekerjaannya, yaitu membuat jalan baru di sekitar hutan. Mungkin karena kerasnya suara alat-alat berat, sehingga membuat si ular tersebut keluar dari rumahnya. Foto di atas menunjukkan bahwa ular tersebut keluar dan menampakkan diri di depan para pekerja yang tengah membuat jalan di sekitar hutan. Ular tersebut diperkirakan mempunyai ukuran sepanjang 16 meter dan berat sebesar 400 kilogram. 

9. Inkayamba di Afrika 

Pada umumnya Afrika memang begitu terkenal dengan berbagai ragam jenis dan spesies hewannya. Tak heran jika Afrika juga tercatat dalam daftar ini, dimana negara Afrika juga merupakan negara yang mempunyai ular raksasa. Yap, ular tersebut sering disebut dengan nama Inkayamba, dimana ular yang satu ini merupakan ular yang sering kali memangsa kangguru. Dapat diperkirakan bahwa Ular yang berasal dari benua Afrika ini mempunyai panjang kurang lebih 15 meter. 

10. Yacumama di Amazon 

Sebenarnya ular yang satu ini belum pernah tertangkap, namun patut saya tulis karena ular ini sempat di kabarkan mempunyai tubuh sepanjang 40 meter dan berdiameter 2 meter. Kebayangkan betapa besarnya ular yang satu ini? Menurut ucapan warga setempat, ketika ular ini bergerak selalu membuat air di sungai terguncang dengan begitu hebat. Namun sayangnya sampai saat ini ular tersebut belum pernah tertangkap dan belum jelas keberadaannya. 

11. Phyton Australia 

Seperti kebesaran tubuh ular Phyton memang tidak di ragukan lagi, terbukti dengan daftar ini saja sudah menyebutkan ular raksasa dari keluarga Phyton beberapa kali. Diketahui bahwa ular yang begitu besar ini terletak di negara Australia, meskipun tergolong ular raksasa, namun ular yang satu ini tak pernah memangsa manusia, hal ini mungkin dikarenakan lantaran habitat ular tersebut yang terletak cukup jauh dari pemukiman para penduduk. 

12. Anaconda Hijau 

Eunectes Murinus atau yang sering dikenal dengan sebutan anaconda hijau ini merupakan salah satu ular raksasa paling besar di dunia. Ular ini memiliki panjang tubuh sekitar 9 meter dan dengan berat tubuh lebih dari 200 kilogram. Ular yang satu ini mempunyai warna tubuh hijau agak kecokelatan dan dilengkapi dengan bercak lingkaran hitam serta garis oren di bawahnya. Biasanya ular ini berkeliaran di sungai di sekitar Amerika Serikat. 

13. Phyton Bivittatus 

Phyton Bivittatus atau yang sering disebut sebagai sanca bodo ini merupakan sebuah ular yang tak kalah besarnya dengan ular pada ulasan sebelumnya. Ular yang berwarna kuning pucat ini memiliki panjang tubuh sepanjang 6 meter dan mempunyai berat badan nyaris 200 kilogram. Ular tersebut umumnya berkeliaran secara bebas di sekitar Asia Tenggara. 

14. Phyton Reticulatus 

Phyton Reticulatus atau sering disebut sebagai sanca batik atau sanca kembang ini adalah seekor ular yang tengah ramai diperbincangkan. Hal tersebut dikarenakan sanca batik sempat memangsa Akbar, seorang penduduk Indonesia yang tinggal di Majumu, Sulawesi Barat. Diketahui bahwa ular ini memiliki panjang sekitar 10 meter serta berat lebih badan lebih 160 kilogram. 

15. Phyton Molurus 

Phyton Molurus atau sering disebut sebagai sanca india ini merupakan sebuah ular yang masih sejenis dengan sanca bodo. Ular yang satu ini sering kali terlihat di daerah tropis, umumnya di Asia Selatan guys. Ular ini sendiri mempunyai berat tubuh nyaris 100 kilogram, serta panjang tubuhnya yang lebih dari 6 meter.

Tags: Ular Terbesar, Ular Raksasa

List 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

1
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com