15 Buah yang dapat Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Kesehatan

15 Buah yang dapat Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Kesehatan

Bagi banyak orang berat badan merupakan salah satu hal yang penting selain untuk menunjang penampilan, berat badan juga dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Sudah banyak diketahui untuk menjaga berat badan apa yang kita konsumsi merupakan salah satu faktor penting, selain dengan olah raga kita juga dapat menjaga berat badan dengan mengkonsumsi sayuran dan buah yang membantu kita menurunkan barat badan sekaligus menjaga kesehatan. Dibawah ini dapat dilihat  buah-buah yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan kamu.

1. Nanas

Buah nanas kaya akan antioksidan, mineral, vitamin, serat serta nutrisi lainnya. Nanas dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan karena mengadung air yang membantu kamu merasa kenyang serta vitamin B1 (Thiamin) yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi. Jadi buat kamu yang ingin menurun kan berat badan buah ini salah satu buah yang dapat membantu kamu apalagi ditambah dengan khasiat lainnya tapi tidak disarankan untuk ibu hamil karena memiliki bromelian, zat yang dapat melunakan leher rahim.

2.Alpukat

Buah alpokat yang sering kita temukan baik dipasar tradisional maupun pasar modern adalah salah satu buah yang baik untuk menurunkan berat badan kamu. Buah alpukat mengandung lemak baik yang dapat menggantikan lemak yang tidak baik ditubuh selain itu alpukat juga memberikan tenaga bagi kamu untuk beraktifitas. Dibandingkan dengan buah lain, alpukat mengandung sedikit gula jadi tidak akan membuatmu gemuk apabila sering mengkonsumsinya.

3. Pir

Buah pir mengandung kadar air yang banyak namun memiliki kadar lemak yang rendah sehingga akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Buah ini juga mengandung vitamin C yang tinggi yang akan membantu memenuhi kebutuhan tubuhmu.

4. Pisang

Siapa yang tidak mengenal buah yang sangat terkenal ini, banyak sekali olahan makanan yang memakai buah ini sebagai bahan utamanya. Buah pisang sangat mudah ditemukan diisekitar kita baik sudah diolah maupun belum. Buah ini kaya gizi yang dapat membantu kamu menurunkan nafsu makan, kadar serat dan vitamin C yang ada di pisang juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan loh.

5. Lemon

Buah yang masam mini mengandung vitamin C yang tinggi serta dapat membantu kamu mencegah penumpukan lemak ditubuh, buah lemon biasanya dijadikan minuman untuk dapat dikonsumsi seperti minuman detoks.

6. Pepaya

Banyak sekali khasiat luar biasa dari buah pepaya, rasanya yang manis dan lezat sampai mendapat julukan “fruit of the angels” oleh Columbus. Salah satu manfaat dari buah ini adalah dapat membantu menurunkan berat badan, buah pepaya mengandung vitamin C lebih banyak dari apel dan dapat membantu menghapus racun ditubuh.

7. Kiwi

Buah kiwi terkenal sebagai salah satu buah yang dapat membantu diet atau menurunkan berat badan. Kiwi mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu tubuh untuk membuat insulin sehingga tubuh tidak akan menyimpan lemak. Selain serat kiwi juga mengandung vitamin C, kalium, vitamin E untuk anti oksidan dan banyak lainnya.

8. Apel

Buah Apel sudah terkenal dengan salah satu khasiatnya yaitu untuk menurunkan berat badan karena buah ini mengandung vitamin C, serat dan tidak mengandung lemak. Apel dapat membantu pencernaan, serta mengontrol gula darah sehingga tidak diragukan lagi untuk membantu menurunkan berat badan kamu kan. Selain itu banyak manfaat apel lainnya yang dapat membantu tubuh lebih sehat seperti mencegah kanker, menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung dan lain sebagainya.

9. Tomat

Buah tomat mengadung vitamin C, Likopen, serta asam amino yang dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak ditubuh.. Menurut penelitian buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari buah jeruk, selain itu masih banyak manfaat lain yang dimilki tomat dengan kandungan gizi didalamnya, sehingga baik dikonsumsi tubuh secara rutin karena dapat mengurangi berat badan dan lemak diperut.

10. Strawberry

Selain dapat dimakan secara langsung, buah strawberry juga banyak diolah yang dapat menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Buah Strawberry dapat membantu, menjaga kesehatan sistem pencernaan, sistem metabolism tubuh dan menekan nafsu makan, sangat cocok untuk menurunkan berat badan karena mengadung vitamin C yang tinggi.

11. Jeruk

Buah Jeruk memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, serat, betakaroten, gula, karbohidrat dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Selain mengurangi berat badan manfaat dari jeruk juga sangat banyak seperti mengurangi kolesterol, mencegah kanker, menjaga fungsi otak, daya tahan tubuh, antioksidan, serta banyak lagi sehingga baik bagi kesehatan tubuh.

12. Melon

Kandungan vitamin, mineral, dan air dari buah melon sangat banyak sehingga dapat membantu pencernaan tubuh serta menurunkan berat badan karena memiliki antioksidan yang juga tinggi. Untuk dapat membantu menurunkan berat badan biasanya melon dikonsumsi saat kamu merasa lapar namun belum waktunya makan, sehingga buah ini dijadikan sebagai pengganjal perut agar tidak makan makanan yang tidak sehat .

13. Semangka

Sama dengan buah nanas yang memiliki banyak khasiat, semangka mengandung air yang tinggi, kaya akan vitamin A, vitamin C serta nutrisi yang baik bagi tubuh. Mengkonsumsi buah semangka dapat menambah energi, mencegah dehidrasi, mencegah peradangan, sebagai antioksidan dan lainnya.

14. Blueberri

Buah blueberry terkenal akan manfaatnya sebagai antioksidan, selain itu buah blueberry mengandung polyphenol untuk menurunkan lemak berlebih serta membantu pencernaan dengan serat yang terkandung didalamnya. Blueberri juga memiliki khasiat lain seperti mencegah serangan jantung, melawan kanker, menurunkan gula darah dan menguatkan ingatan.

15. Manga

Buah manga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, selain mengandung antioksidan yang tinggi, manga juga menagndung vitamin C, vitamin A, betakaroten, serta nutrisi lainnya. Buah manga dapat membantu kamu menurunkan berat badan, kamu bisa mengkonsumsi dengan cara membuat jus dari buah ini, memakannya secara langsung ataupun membuat olahan lainnya.

Itulah buah yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh kamu. Baik dikonsumsi secara langsung maupun diolah terlebih dahulu, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi buah. Semoga bermanfaat.

Tags: Diet, Buah, Sehat, Berat Badan, Langsing, Tubuh

List 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com