15 Manfaat Lobster Untuk Kesehatan

15 Manfaat Lobster Untuk Kesehatan

Untuk anda yang menyukai makanan sea food pastinya sudah tidak asing dengan lobster. lobster adalah udang raksasa yang memiliki rasa sangat nikmat dan bisa menggugah selera kita. lobster memiliki ukuran yang sangat besar untuk ukuran udang. lobster adalah salah satu makanan sea food yang sangat enak apalagi jika diolah dengan bumbu masakan favorit anda, pastinya akan menggugah selera makan kita. 

Lobster selain dikenal sebagai udang raksasa, juga dikenal sebagai makan yang memiliki protein tinggi. Kita bisa menemukan 129 kalori dari secangkir daging lobster. tetapi hal tersebut juga harus diimbangi juga dengan protein yang dihasilkan yaitu 28 gram. Selain mengandung banyak kalori dan protein, lobster juga memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi nya. 

Baik Untuk Membantu Pembentukan Sel Baru
Manfaat dari lobster dari banyaknya kandungan protein adalah bisa membantu tubuh kita dalam proses pembentukan sel baru dan juga mengganti sel yang rusak. Memakan lobster sangat diperlukan untuk membantu proses pembentukan sel baru sehingga sistem tubuh akan berjalan lancar. 

Mencegah Penyakit Kwashiorkor
Kwashiorkor adalah penyakit kurang protein yang bisa menyebabkan busung lapar. Kwashiorkor biasa nya terjadi pada balita hingga anak-anak sekolah dasar. Nah karena lobster ini memiliki banyak protein sehingga sangat cocok jika dikonsumsi untuk mencegah penyakit Kwashiorkor nanti nya. Penyakit Kwashiorkor biasanya di tandai dengan gejala membuncitnya perut, tangan dan kaki berubah menjadi kurus kering. Bagi anda yang memiliki anak dan tidak ingin terkena penyakit Kwashiorkor maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi lobster karena lobster mengandung banyak sekali protein. 

Bagus Untuk Perkembangan Sel Otak
Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi lobster adalah bisa membantu dalam menstimulus pertumbuhan dan perkembangan sel otak kita. Lobster memiliki kandungan zat omega3 yang bisa membantu dalam pembentukan sel otak. Apalagi dengan protein yang didapatkan dari laut, sangat bagus untuk otak. Kandungan dalam lobster juga bisa membantu dalam mendorong kerja maksimal otak. Dan dari penelitian yang dilakukan pada anak yang mengkonsumsi lebih banyak omega3 memiliki kemampuan ingatan yang lebih tajam dari yang tidak mengkonsumsi omega3. 

Cepat Mengatasi Luka Memar
Jika kita jatuh pastinya kita akan mengalami luka memar. Beberapa orang yang mengalami luka memar akan bisa cepat sembuh, dan beberapa juga harus membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan nya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi luka memar adalah dengan mengkonsumsi lobster. Karena kandungan protein yang ada di lobster bisa membantu tubuh dalam memperbaiki sel yang rusak karena luka memar tadi. 

Membantu Pemasokan Energi Cadangan
Dengan memakan lobster pastinya akan membuat perut kenyang. Karena lobster memiliki kandungan kalori yang banyak untuk membuat kenyang. Nah jika tubuh kita memiliki kandungan protein yang banyak tapi tidak digunakan pastinya akan di simpan menjadi bentuk energi untuk tubuh. 

Menurunkan Tekanan Darah
Penelitian pernah dilakukan pada tahun 2008 yang menyimpulkan jika kandungan DHA, Protein dan EPA dalam lobster bisa mempengaruhi tekanan darah dan juga denyut jantung pada tubuh. Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, anda bisa mengkonsumsi lobster untuk menurunkan nya. 

Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan DHA dan juga EPA yang terdapat dalam lobster mampu meningkatkan ketajaman mata, karena pada mata terdapat bagian yang bernama Makula yang sangat berfungsi untuk memberi ketajaman penglihatan. Nah kandungan pada lobster tersebut sangat cocok untuk menjaga makula agar tidak mengalami degenerasi. 

Mencegah Kanker Payudara
Mengkonsumsi lobster bisa mengurangi terjadi nya kanker ovarium dan juga kolorektal. Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menyimpulkan jika perempuan yang mengonsumsi makanan laut lebih banyak akan memiliki resiko terkena kanker payudara lebih rendah. Untuk itu wanita sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan laut lebih banyak. 

Mencegah Penyakit Alzheimer
Alzheimer adalah salah satu penyakit yang sangat tidak diinginkan orang tua. Alzheimer atau pikun sebenarnya bisa dihindari dengan mengkonsumsi lobster atau makanan laut lain nya karena lobster bisa mencegah kerusakan sel-sel pada otak.

Menurunkan Berat Badan
Berat badan terkadang menjadi musuh bagi kaum wanita, nah lobster bisa digunakan untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Hal tersebut karena lobster memiliki kandungan lemak yang rendah dari makanan lainnya. Selain itu lobster juga memiliki kalori yang tidak terlalu tinggi sehingga tidak akan membahayakan. 

Memperkuat Pertumbuhan Gigi
Gigi merupakan komponen terpenting dalam manusia, karena gigi digunakan manusia untuk mengunyah makanan terutama makanan keras atau alot seperti daging. Terkadang manusia mengalami keompongan gigi di usia muda. sebenarnya ompong tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi lobster yang mengandung kalsium dan juga fosfor untuk gigi. 

Mengurangi Peradangan
Peradangan terjadi karena radikal bebas dan juga patogen. Nah bagi anda yang ingin mengatasi peradangan, cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi lobster. Karena lobster memiliki banyak kandungan protein dan kandungan lainnya yang akan bermanfaat dalam melawan peradangan. 

Menjaga Fungsi Tiroid
Elemen utama dari fungsi hormon tiroid adalah yodium, nah lobster juga mengandung banyak yodium yang akan cocok untuk menjaga kesehatan sel-sel tubuh seperti hormon tiroid dan juga menjaga kesehatan sel tubuh. 

Menjaga Kesehatan Tulang
Salah satu kandungan yang bisa menjaga kesehatan tulang adalah kalsium. Salah satu makanan yang memiliki banyak kandungan kalsium adalah lobster. Bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tulang, anda bisa mengkonsumsi lobster. 

Mencegah Gangguan Pendengaran
Penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 mengungkapkan jika lobster laut mengandung omega3 yang bisa melindungi manusia dari gangguan pendengaran. Setidaknya dengan mengkonsumsi makanan laut 2 kali dalam seminggu bisa mencegah gangguan pendengaran. 

Tags: Kesehatan, Manfaat, Lobster, Makanan Laut

List 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com