16 Cara Ampuh Menghadapi Rasa Jenuh didalam Hubungan

16 Cara Ampuh Menghadapi Rasa Jenuh didalam Hubungan

Betapa indahnya kedua insan saling memiliki dan menjalani suatu hubungan. Tapi sayangnya, Menjalani suatu hubungan tidak selalu berjalan dengan bahagi dan lancar. Kejenuhan atau rasa bosan pasti akan melanda pasangan yang sudah menjalani hubungan dalam waktu yang lama. Tidak tau mengapa rasa jenuh ini melanda dan apa sebabnya rasa bosan ini bisa hadir dalam suatu hubungan. Tapi percayalah bahwa Rasa jenuh hanya datang untuk sementara dan itu merupakan cobaan bagi kita untuk senantiasa menjaga keharmonisan dalam hubungan. Berikut adalah tips bagaimana mengatasi kejenuhan agar tidak berlebihan.

1. Menjaga Keharmonisan Hubungan

Memang mudah bersikap romantis jika pada saat awal-awal hubungan itu dibangun. Tapi untuk bersikap romantis secara konsisten adalah hal yang sulit, keromantisan hubungan merupakan hal yang penting agar kalian bisa saling menjaga rasa cinta kalian satu sama lain.

2. Menjaga Komunikasi 

Seberapa seringkah kalian berkomunikasi dengan pasangan kalian? berkomunikasi lah secukupnya, jangan terlalu sering dan jangan sampai juga terlalu jarang. Berkomunikasi terlalu sering akan membuat pasangan menjadi cepaat bosan. Jadi, berkomunikasilah secukupnya. Yang terpenting, Pastikan kalian selalu ada jika dia sedang membutuhkan.

3. Berusaha memberi dia Kejutan

Berilah kejutan kepada pasangan tak peduli sekecil apapun itu, berikanlah sebuah coklat atau bunga. Intinya berikan hal-hal yang pasangan kalian sukai dan sekiranya dapaat membuat dirinya bahagia.

4. Quality Time

Jagalah pertemuan kalian agar tidak terlalu sering. Sehingga saat kalian bertemu dengan pasangan, akan membuat suatu pertemuan yang berkualitas yang membuat rasa rindu kalian terhadap pasangan benar-benar terobati. 

5. Berikan Pelukan untuk menunjukan rasa sayang Kalian

berikanlah pelukan ketika pasangan kalian merasa sedih bahkan saat senang sekalipun. Wanita akan merasa nyaman dan terlindungi saat diberi pelukan. Buatlah pasangan senyaman mungkin saat berada dalam pelukan kalian, tunjukkan seberapa sayang kalian terhadap pasangan.

6. Tunjukan Sifat Humor Kalian

Sifat humoris yang ada di dalam diri seseorang tentu saja berbeda-beda, artinya setiap orang pasti memiliki sifat humorisnya masing-masing. Maka tunjukkan rasa humor kalian tersebut kepada pasangan dengan candaan-candaan yang dapat membuat pasangan kalian tertawa dan terhibur.

7. Bisikan Kata "I Love You"

Seberapa seringkah kalian mengucapkan kalimat tersebut? Seberapa Jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali. Nah, ketika kalian sudah berada dalam suasana yang romantis, bisikan kata I Love You ke telinga pasangan kalian untuk meyakinkan kepadanya bahwa kalian mencintainya. 

8. Cobalah Untuk Lebih Sensitif

Sensitif atau pada zaman sekarang biasa disebut dengan peka ternyata adalah hal yang penting dalam hubungan. Tunjukkan rasa sensitif kalian dan pahamilah apa yang benar-benar dibutuhkan oleh pasangan kalian. 

9. Berikan Perhatian Lebih

Sudah seharusnya memberikan perhatian kepada pasangan jika kita menjalani suatu hubungan. Berikan perhatian yang lebih kepada pasangan misalnya ketika pasangan dalam keadaa sedih, lelah, tidak percaya diri dll. tunjukan bahwa kalian adalah orang yang benar-benar peduli terhadapnya.

Baca Juga : Bersyukur Memilikimu Adalah Caraku Untuk Selalu Mencintaimu

10. Mencari Suasana yang Berbeda

Jika kalian sudah merasa bosan dalam menjalani hubungan, Inilah waktu yang tepat bagi kalian untuk mencari suasana baru yang berbeda yang tentu saja bisa kalian lakukan berdua dengan pasangan kalian.

11. Kumpul dengan Teman

Adakalanya kalian tidak harus terus bersama-sama dengan pasangan kalian setiap waktu. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dengan teman-teman kalian. Tidak ada salahnya jika kalian meminta nasihat teman mengenai hubungan yang kalian jalani atau sekedar curhat dengan teman kalian. 

12. Luangkan Waktu Untuk Sendiri

Waktu kalian tidak selalu dijalani berdua dengan pasangan. Luangkan waktu sendiri untuk menekuni karir atau bahkan untuk melakukan hobi kalian seperti menulis, membaca dll. Lakukan hal yang memang kalian sukai dan buat diri kalian senyaman mungkin.

13. Sadari bahwa rasa bosan itu adalah normal dalam suatu Hubungan

Rasa jenuh atau bosan dalam suatu hubungan merupakan hal yang normal dialami. Oleh karena itu, jangan sampai kalian anggap rasa jenuh ini terlalu berlebihan yang nantinya akan memicu pertengkaran atau yang paling parah adalah perpisahan dalam hubungan kalian. Sadarilah bahwa rasa jenuh itu datang hanya untuk sementara waktu, anggap rasa jenuh ini adalah cobaan dalam hubungan yang harus kalian lalui. Dengan begitu, suatu saat jika rasa jenuh itu hilang maka kalian akan merasakan suasana hubungan yang kembali harmonis.

14. Holiday Bersama

Luangkan waktu berlibur kalian untuk dijalani bersama dengan pasangan. Pergi ketempat yang kalian berdua ingin kunjungi, buat liburan kalian menjadi menyenangkan dan tunjukkan rasa bahagia kalian karena bisa pergi berlibur dengan pasangan. 

15. Berikan Pujian

Berilah pujian kepada pasangan kalian untuk menghargai apa yang sudah dicapainya, berikan kalimat-kalimat sederhana yang dapat membuat pasangan kalian menjadi lebih senang.

16. Ingat Masa-masa Kalian Dulu Saat Awal Bersama

Mengingat masa-masa awal saat menjalani hubungan adalah hal penting yang harus dilakukan untuk menghindari rasa jenuh yang berlebihan. Ingatlah betapa sulitnya kalian membangun hubungan dan mempertahankan hubungan tersebut hingga saat ini. Tidak pantas jika hubungan kalian berakhir hanya karena kalian dilanda kejenuhan yang sifatnya hanya sesaat. 

Itulah 16 tips yang harus kalian lakukan jika sedang dilanda kejenuhan, percayalah bahwa setelah berakhirnya kejenuhan tersebut akan menciptakan hubungan kalian yang lebih romantis dan harmonis. Semoga bermanfaat.


  

Tags: Hubungan, Jenuh, Rasa Bosan Berpacaran, Romantis, Cinta, Cara Menjaga Hubungan, Tips

List 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com