17 Jenis Kuas Make Up yang perlu Kamu Tahu!

17 Jenis Kuas Make Up yang perlu Kamu Tahu!

Suka pakai make up? Sering bingung aplikasikan make up pakai kuas? Mungkin kalian pernah beli set kuas make up, namun tergeletak begitu saja karena bingung mau pakai yang mana aja. Yup! Jangan bingung, di sini jawabannya! Berikut 18 jenis kuas yang harus kamu tahu untuk dipakai apa saja! baca juga 10 skincare routine ala korea!

1. Angled Contour Brush

Source: beautynesia.com

Gambarnya seperti di atas ya Sista! Kuas satu ini berbentuk seperti kuas pada umumnya hanya saja pada ujungnya berbentuk potongan tegas ke satu arah. Ada banyak jenis angled brush, tetapi untuk angled brush khusus contouring ukurannya agak sedikit lebih besar. Kegunaannya adalah untuk mengaplikasikan mineral foundation atau bronzer.

2. Prowder Brush

Source: youtube.com

Kuas satu ini bentuknya seperti angled contour brush, hanya saja ujungnya penuh membulat tanpa menuju ke satu arah. Kuas ini sesuai namanya berguna untuk mengaplikasikan blush on dan bronzer favorit kamu.

3. Fan Brush

Source: youtube.com

Fan brush bentuknya seperti kipas yang agak besar ya! Eits, tapi jangan dipakai buat kipasan ya, hehehe. Fan brush yang unyu-unyu ini biasa digunakan untuk mengaplikasikan highlighter (itu loh yang di pipi supaya wajah kamu kelihatan bercahaya..) dan bisa untuk bronzer juga.

4. Foundation Brush

Source: gujarati.boldsky.com

Suka rese dan bingung aplikasikan foundation? Kotor, berantakan dan gak rapi? Apalagi buat kamu yang punya kulit berminyak. Nah, foundation brush ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan mousse foundation milik kamu ya sista!

5. Dome Shadow Brush

Source: jurnal.sociolla.com

Brush kecil in memang sekilas mirip kuas buat melukis ya sista! Tapi jangan salah gunakan, ya. Brush satu ini digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow favorit kamu, khusus di area tulang alis dan seluruh lipatan kelopak mata.

6. Angled Shadow Brush

Source: aliexpress.com

Angled shadow brush ini versi mini dari angled contour brush, sista. Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow di area atas wilayah lipatan mata kamu ya sista.

7. Mini Fan Brush

source: naturalz.info

Brush ini versi mini dari Fan brush ya sista. Kegunaannya juga sama sista untuk mengaplikasikan highlighter dan bronzer. Karena ukurannya yang lebih kecil, brush ini bisa kamu gunakan di area atas bibir dan dagumu ya.

8. Lip Brush

source: stylecraze.com

Suka belepotan pakai lipstick? Pakai lipstik sering terlalu menor atau gak mau share lipstick bekas teman? Nah ini gunanya lip brush. Brush ini bentuknya kecil dan sangat pas mengcover area bibir kamu. Sapukan brush ini ke lipstick terlebih dahulu baru ke area bibirmu. Lebih rapi dan kelihatan cantik.

9. Eyeshadow Fluff Brush

source: makeupmilf.blogspot.com

Tampilan riasan mata kamu terlalu tegas, brush pipih ini berguna untuk blending (membaur) riasan eyeshadow area tulang alis kamu untuk menyapukan highlight. Mengaplikasikan brush yang berbentuk oval ini dapat membuat kamu seperti perias profesional!

10. Blending Brush

source: youtube.com

Blending brush ukurannya lebih kecil dari fluff brush. Brush ini digunakan untuk membaurkan riasan eyeshadow di area mata dan sekitar lipatan mata, agar matamu tidak terlalu terlihat tajam.

11. Liner Brush

source: beautyzone.org

Mungkin saja bisa terkecoh nih antara liner brush dengan angled shadow brush. Tapi, pada dasarnya kuasnya lebih padat dan arah brushnya lebih tegas. Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner yang berbentuk gel, cream atau powder. Selain itu bisa juga untuk mengaplikasikan eyeshadow dekat bulu mata atas dan bawah.

12. Spoolie Brush

source: thefashionengineer.wordpress.com

Spollie brush bentuknya seperti kuas maskara yang sista punya. Bedanya tidak satu paket dengan maskara nih. Brush ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan maskara atau membaurkan hasil riasan alis sista.

13. Mascara Comb

source: khoobsurati.com

Mascara comb ini tugasnya seperti sisir ya sista. Jadi, kita sering kan mengalami bulu mata yang menumpuk akibat maskara yang menggumpal? Nah mascara comb ini akan menyisir dan merapikan semua bekas gumpalan di bulu mata.

14. Crease Brush

source: circlelensesusa.com

Crease brush digunakan untuk memberikan shading di area atas lipatan mata sampai area tulang alis.

15. Blush Brush

source: inat.com

Blush brush pasti sering dilihat kan? Ya karena memang brush ini paling sering digunakan bahkan oleh pemula. Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan dan membaurkan blush on di area tulang pipi sista.

16. Concealer Brush

source: youtube.com

Setelah aplikasikan foundation terkadang sering kan lihat area mata yang masih gelap, atau area bekas jerawat dan flek hitam yang masih terlihat. Nah untuk menutupinya kita bisa menyapukan concealer dengan brush kecil ini.

17. Eyeshadow Brush

source: wikihow.com

Kalau di atas tadi adalah kuas untuk memblending atau membaurkan, nah kuas satu ini untuk menyapukan eyeshadow sista, jangan sampai tertukar ya!

Itu tadi 17 kuas make up yang wajib kamu tahu sebelum mulai belajar make up. semoga membantu ya! Jangan lupa rajin scrubbing supaya wajahmu bebas dari jerawat, intip cara membuat scrubmu sendiri di sini.

Tags: Kuas Rias, Make Up Brush

List 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com