20 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Efektif

20 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Efektif

Mempunyai berat badan lebih terkadang memang menjadi masalah bagi beberapa orang. Karena mungkin banyak dari mereka yang merasa tidak yakin dengan dirinya sendiri jika mempunyai berat badan yang lebih. Terlebih semua orang pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal, namun kamu pasti juga sudah tahu kalau itu bukanlah hal yang mudah. Bukan hal yang mudah bukan berarti sulit, tubuh ideal itu bisa didapatkan dengan perjuangan. Bukan menggunakan obat-obatan agar dengan cepat mempunyai tubuh yang ideal, itu salah besar.

Dan jangan sampai kamu ketika ingin menurunkan berat badan malah menyiksa diri sendiri. Misal saja seperti diet yang salah, bukannya menyehatkan namun malah berdampak buruk pada tubuh kamu. Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan paling ampuh tanpa melakukan diet ketat, yaitu dengan merubah pola hidup. Pola hidup yang selama ini kamu jalani mungkin yang menyebabkan itu semua, nah berikut ini ada cara mudah menurunkan berat badang paling ampuh.

1 Memulainya

Kalo pengen berat badan berkurang ya kamu harus memulai perubahan, bukan cuma niat doing. Karena kalo cuma niat doang ngga aka nada hasilnya. Kamu harus benar-benar menata ulang agar semua jadi lebih teratur.

2 Menghindari Diet Ekstrim

Kalo kamu mau menurunkan berat badan, usahakan menggunakan cara yang alami dan tidak berbahaya bagi tubuh. Jangan sampai melakukan diet ekstrim hanya untuk menurunkan berat badan, karena akan berdampak buruk untuk tubuh kamu.

3 Target

Semua itu butuh target, jadi kamu bisa tentukan target yang kamu ingin kan dalam program menurunkan berat badan yang kamu lakukan. Misal saja seminggu minimal turun 2kg atau berapapun yang penting kamu mampu.

4 Olahraga

Kamu juga harus memulai hidup sehat dengan cara olahraga secara rutin. Tetapkan jumlah minimal waktu berolah raga kamu dalam seminggu. Hal ini penting karena dengan berolah raga secara rutin dapat menjaga kebugaran tubuh kamu.

5 Kurangi Fast Food

Nah ini mungkin yang agak susah, apalagi kalo udah jadi kebiasaan. Perlu kamu tau kalo fast food itu ngga baik untuk kesehatan kalo dikonsumsi secara rutin dan terus menerus. Banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan karena terlalu sering mengkonsumsi fast food.

6 Kurangi Minuman Bersoda

Semua minuman bersoda memang sering menjadi masalah ketika sedang menjalan kan program penurunan berat badan. Karena satu kaleng kecil minuman bersoda itu paling engga mengandung 250 kalori, jadi coba deh kurangi minum minuman bersoda.

7 Atur Porsi Makan

Jangan berpikiran kalo diet itu sama aja ngga makan apapun setiap harinya. Itu salah besar, bisa-bisa kamu malah jatuh sakit kalo cara berpikirnya seperti itu. Diet juga perlu makan untuk memberi asupan tenaga, tapi coba deh atur ulang porsi makan kamu. Siapa tau itu yang membuat berat badan kamu naik drastic.

8 Makan Sedikit Tapi Sering

Mungkin bakal agak sedikit berat ketika harus mengurangi porsi makan, tapi sebenernya ada alternative lain kok yang bakal membuat kamu jadi terbiasa. Yaitu dengan makan sedikit tapi sering, nah jadi kamu hanya perlu menambah jumlah makan tanpa menambah porsi makan kamu. Nanti kalo udah terbiasa denga porsi makan sedikit, barulah kurangi jumlah makannya juga.

9 Minumlah Sebelum Makan

Perlu kamu tau kalo minum sebelum makan itu dapat mengurangi rasa lapar kamu. Mungkin karena kenyang minum air kali ya, tapi ini bisa jadi trik yang sangat berguna ketika kamu sedang menurunkan berat badan.

10 Sayuran Dan Buah-buahan


Mulailah rutin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, karena selain menyehatkan kamu juga memanfaatkan kandungan gizinya.  Carilah sayur dan buah-buahan yang kamu sukai, karena tidak semua orang menyukai sayur dan buah-buahan. Jadi kalo ngga suka ya jangan dipaksakan, nanti kesannya malah jadi pemaksaan deh

11 Kurangi Gorengan

Banyak yang bilang kalo sering mengkonsumsi gorengan dapat menggagalkan program penurunan berat badan, tapi ada juga yang tidak mempermasalahkannya. Jadi kamu ambil kesimpulan kalo makan gorengan itu ngg masalah tapi tergantung porsinya. Cobalah untuk mengurangi konsumsi gorengan, bukan melarang mengkonsumsi gorengan. Tapi menguranginya.

12 Nasi Merah

Banyak orang Indonesia yang merasa belum kenyang kalo belum makan nasi, apa kamu termasuk orang tersebut?. Nah solusinya ganti aja nasinya menjadi nasi merah, karena nasi merah sangat disarankan untuk yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. itu karena kandungannya yang bisa bikin kamu kenyang terus walaupun cuma makan sedikit.

13 Sarapan Lebih Awal

Banyak orang yang sering mengabaikan sarapan, dan lebih memilih menggantinya saat makan siang. Padahal sebenarnya sarapan itu juga perlu, untuk menambah asupan energy. Jadi kalo kamu sedang menjalani progarm menurunkan berat badan, usahakan sarapan lebih awal ya.

14 Sarapan Secara Terukur

Sarapan sih sangat disarankan, tapi jangan berlebihan. Usahakan sarapan secara terukur, jadi ngga ada yang terbuang sia-sia.

15 Banyak Minum Air putih

Selain banyak manfaat, minum air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan kamu. Jadi mulailah perbanyak minum air putih, walaupun mungkin bakal sedikit agak aneh, tapi nanti lama-kelamaan akan terbiasa.

16 Perbanyak Makan Makanan Berserat


Kamu tentu sudah sering mendengar kalo makanan berserat itu bisa membantu kamu menurunkan berat badan, hal ini karena makanan berserat bisa memberikan asupan energy dan kalori kamu seharian.

17 Biasakan Mengunyah Makanan Hingga  25 Kali

Hal ini mungkin sedikit susah, apalagi buat yang sukanya makan dengan cepet. Tapi banyak ahli yang mengatakan kalo mengunyah makanan sebanyak 25 kali itu memudahkan percernaan untuk mencerna makanan tersebut.

18 Istirahat Teratur

Buat yang suka bergadang mending coba dikurangin deh, karena tubuh kita juga perlu istirahat. Dengan istirahat yang teratur, metabolism tubuh menjadi lebih baik. Jadi jangan begadang kalo tidak ada artinya, eh malah nyanyi. Minimal 8 jam sehari.

19 Usahakan Tak Makan Tengah Malam

Buat yang suka makan tengah malam, bisa coba dikurangi. Karena ini bisa buat tubuh kamu tambah melar. Usahakan makan waktu sore hari menjelang malam.

20 Kurangi Minum Es

Wah ini juga agak susah kayaknya nih, banyak yang bilang kalo minum es bisa bikin berat badan tambah naik. Jadi coba deh kurangi minum es dan perbanyak air putih.

Nah dari sekian banyak cara, menurut kamu bagian mana yang agak susah nih? Emang mungkin waktu pertama kali terasa agak berat. Tapi percayalah kalo semua itu butuh perjuangan, suatu saat nanti kamu pasti akan terbiasa kok.

Tags: Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah, Menurunkan Berat Badan, Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami

List 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com