6 Pelajaran Kehidupan yang Dapat diambil dari Drama Korea

6 Pelajaran Kehidupan yang Dapat diambil dari Drama Korea

Di zaman sekarang, popularitas drama korea di kalangan remaja sangatlah tinggi. Bahkan sekarang jarang sekali para remaja yang tidak mengetahui apa itu drama korea karena drama korea memang sudah menyebar luas di masyarakat. Namun sayangnya, masih banyak pihak yang kurang menyetujui atau tidak suka dengan drama korea yang ditonton para remaja ataupun masyarakat luas karena sering kali dikaitkan dengan ke-alayan ataupun karena ketidakcocokan budaya Korea Selatan dengan negara Indonesia. 

Eits, tunggu dulu! Jangan berpikir yang buruk dulu tentang drama korea. Drama korea tidak hanya sebagai sarana hiburan saja, lho! Tapi ia memiliki banyak manfaat bagi para penontonnya untuk menjalani kehidupan mereka saat ini. 

Penasaran apa saja? Berikut ini 6 pelajaran kehidupan yang dapat diambil dari drama korea. 

1. Menyadari jika menjalani hidup tidaklah mudah. 

Di dalam drama korea, tentu saja banyak sekali rintangan yang dialami oleh pemeran utama dalam suatu drama. Entah itu karena masalah ekonomi, masalah keluarga, lingkungan sosial, ataupun dengan pacar. Hal ini menunjukkan jika sesempurna apapun manusia, pasti ia selalu memiliki rintangan dalam hidupnya. Jadi jangan melulu mengeluh karena masalah hidup ya, gaes! 

2. Mengetahui jika ada orang lain yang lebih menderita daripada kita. 

Jika biasanya kita mengeluh karena penderitaan, kita harus memikir ulang tanggapan tersebut ya. Pasalnya dalam kehidupan nyata, bahkan di dalam drama korea sekalipun, pasti ada saja orang yang jauh memiliki nasib yang lebih buruk dari apa yang kita alami. Kita diajarkan untuk selalu melihat ke bawah, supaya kita bisa lebih mensyukuri apa yang sudah kita punya. Jangan patah semangat ya teman! 

3. Kerja keras selalu membuahkan hasil yang tak mengecewakan. 

Apakah kalian pernah menonton drama korea "While You were Sleeping"? Nah dari drama korea tersebut kita dapat menyimpulkan jika usaha keras yang kita lakukan selama ini untuk suatu tujuan, entah kapan, pasti akan membuahkan hasil yang sesuai harapan, kok. Bahkan di dalam dunia nyata sekalipun, hal tersebut masih sangat terbukti dengan nyata. Kerja keras tidak pernah membohongi hasil ya. 

4. Jangan mengejek orang lain dari fisiknya saja. 

Duh, bagi kalian yang suka mengejek orang lain karena kekurangannya, cepat-cepat bertobat deh. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang dengan orang yang dulu kita ejek-ejek. Bisa saja ia menjadi lebih sukses daripada kita karena hinaan kita di masa lampau lho. Contohnya saja Moon Soo-Ho di drama Black Knight. Saat masih remaja, ia selalu dimanfaatkan ataupun di hina karena luka fisiknya. Tapi saat dewasa, ia menjadi seseorang yang sangat sukses. 

5. Seseorang yang jahat, pada akhirnya akan jatuh juga. 

Masih belum percaya dengan kalimat ini? Bahkan tidak hanya di dunia nyata, di dalam drama korea pun slogan ini masih berlaku. Lihat saja para peran antagonis yang berperilaku sangat melenceng dan jahat. Apakah mereka memiliki ending yang bahagia? Tentu saja tidak. Ending bahagia yang dimiliki oleh mereka yang baik dalam kehidupannya dan tidak pernah berniat untuk mencelakai orang lain. Jika kalian tidak ingin celaka, kalian jangan menjadi orang jahat ya! 

6. Karena pada hakikatnya, orang menjadi jahat dan pendendam karena rasa sakit yang dirasakannya. 

Hati-hati dengan rasa sakit hati. Karena bisa saja dengan rasa sakit itulah yang mampu membuat orang membuang hati nuraninya untuk melakukan kejahatan yang keji dan licik. Selain itu, bisa saja seseorang menjadi licik karena ingin mendapatkan sesuatu yang diinginkannya karena sudah keburu sakit hati dengan kegagalannya selama ini. Duh, jangan sampai kalian menjadi seperti ini ya. 

Nah, itu dia 6 pelajaran kehidupan yang dapat kita ambil dari drama korea. Semoga dengan hobi kalian yang menonton drama korea bukan hanya menjadi hiburan semata, tapi dapat membuat kalian mengerti mengenai makna kehidupan yang sedang kalian jalani. 

Tags: #dramakorea, #maknakehidupan, #pelajaranhidup

List 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com