Ciri-ciri Suami Yang Menyebalkan

Ciri-ciri Suami Yang Menyebalkan

Menikah adalah ikatan janji suci sepasang wanita dan pria terhadap Tuhan. Tidak ada pasangan yang ingin rumah tangganya berantakan tetapi kenyataannya banyak pasangan yang mengakhiri pernikahannya dan melanggar janjinya. Berikut beberapa kebiasaan dan sifat suami yang dapat menghancurkan rumah tangganya.

1. Selingkuh

Sebenarnya bukan cuma pria yang banyak selingkuh, wanita pun juga banyak yang selingkuh. Seseorang yang sering selingkuh saat masih berpacaran, biasanya akan sulit melepaskan kebiasaannya tersebut walaupun sudah ketahuan. Selingkuh itu biasanya seperti narkoba, selalu membuat ketagihan. Bayangkan jika dalam pernikahan anda, pasangan anda berselingkuh. Tentunya akan membuat rumah tangga anda bermasalah atau bisa sampai terjadi perceraian. Tentunya anda tidak menginginkannya bukan?

2. Kasar

Kasar bukan cuma kekerasan fisik tetapi juga verbal. Suami yang sering melakukan kekerasan fisik jelas sulit berubah karena dia terbiasa melampiaskan emosinya dengan menyakiti orang lain, tidak berbeda jauh dengan kekerasan verbal, walaupun tidak menyakiti fisik tetapi kekerasan verbal dapat membuat seseorang yang disakiti frustasi, sedih berlebih dan sakit hati. Ingat, dalam keadaan apapun, suami tidak berhak berkata kasar terhadap istri meskipun istri telah melakukan kesalahan.

3. Keras kepala dan egois

Banyak pria yang gengsi menurunkan egonya. Tetapi jika dalam berumah tangga seorang suami tidak pernah mau menurunkan egonya jelas akan menyakiti sang istri. Jika terjadi pertengkaran, istri yang selalu mengalah dan suami tidak mau disalahkan, merasa selalu dia yang benar dan istri yang salah. Sesekali boleh istri mengalah tetapi jika terus mengalah jelas tidak baik dan tentunya kesabaran istri juga ada batasnya.

4. Tidak menerima kritik dan masukan

Orang yang tidak pernah mau menerima kritik dan masukan tentunya orang yang tidak berjiwa besar. Seorang pemimpin yang baik adalah yang bisa menerima kritik dan saran dari orang, toh kritik dana saran juga demi kebaikannya. Begitu juga dengan pemimpin keluarga, suami istri adalah partner hidup. Jadi sudah sebaiknya suami juga bisa menerima kritik dan saran dari istri.

5. Terbuka

Keterbukaan dalam berumah tangga sangatlah penting karena akan meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Istri berhak mengetahui kegiatan sehari-hari suami, siapa teman dan kerabatnya, berapa pendapatan bulanan suami. Ada baiknya suami juga dapat menceritakan keluh kesahnya apa yang dia pikirkan, berbagi masalah tentunya akan membantu cara menyelesaikan masalahnya, karena jika suami memendam masalah sendiri maka akan berdampak buruk ke situasi hatinya yang akan mempengaruhi perilakunya ke istri.

6. Pemalas dan tidak mau bekerja keras

Sudah kewajiban suami untuk memenuhi kebutuhan hidup istri dan anak-anaknya. Jika suami tidak mau bekerja keras, lalu bagaimana cara memenuhi kebutuhan hidup keluarganya? Ada beberapa tipe pria yang tidak bisa bekerja dengan orang lain dan mau usaha tetapi tidak berjuang untuk mewujudkan usahanya atau trauma dengan pekerjaan sebelumnya sehingga sangat pemilih dalam pekerjaan padahal kebutuhan hidup terus berjalan, lebih celaka lagi jika istri bekerja dan suami merasa kebutuhan hidup masih bisa terpenuhi sehingga dia mengandalkan istri. Bukan kewajiban istri menjadi tulang punggung keluarga, istri hanya berusaha membantu.

7. Jauh dengan Tuhan

Suami sebagai kepala keluarga tentunya harus membawa istri dan anak-anaknya menjadi pribadi lebih baik. Lalu bagaimana jika suami saja tidak dekat dengan Tuhannya. Bagaimana dia dapat mendidik dan membesarkan anak-anaknya dengan baik? Sebagai pemimpin keluarga tentunya suami harus menjadi panutan dan contoh yang baik untuk keluarganya.

8. Tidak mau disalahkan dan selalu merasa benar

Tidak ada manusia yang tidak berbuat salah. Lebih baik manusia yang menyadari kesalahan dan mau merubah perbuatan salahnya. Jika dalam suatu hubungan hanya 1 yang dominan selalu merasa benar tentu tidak akan baik. Istri akan tertekan jika selalu diposisi yang disalahkan dan jika ada masalah harus dapat di diskusikan dengan baik, jika satu pihak yang selalu merasa benar jelas tidak akan menyelesaikan masalah.

9. Sering berbohong

Tidak ada orang yang mau dibohongi. Sekali orang berbohong biasanya mereka akan megulanginya lagi. Kebanyakan berbohong jelas akan menambah kebohongan-kebohongan lainnya dan akan menumpuk menimbulkan banyak masalah.

Jika anda memiliki suami dengan sifat dan kebiasaan tersebut, tentunya solusinya hanya 2, anda harus lebih banyak bersabar dan berdoa semoga suami anda dapat berubah.Jangan terburu-buru mengambil keputusan bercerai. Dan bagi anda yang belum menikah dan memiliki pacar dengan ciri-ciri berikut, sebelum terlambat lebih baik anda pikirkan lagi.

Tags: Suami-Istri, Hubungan Suami-Istri, Suami-menyebalkan, Persoalan Rumah Tangga, Rumah Tangga

List 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com