Inilah 10 llmuwan Gila yang Pernah Tercatat dalam Sejarah

List 1 year ago
Inilah 10 llmuwan Gila yang Pernah Tercatat dalam Sejarah

1.Vladimir Demikhov, Ilmuwan Gila Yang Gabungkan 2 Anjing Dalam 1 Tubuh

sumber : oddee.com

Pada tahun 1954, ahli bedah soviet Vladimir Demikhov menunjukkan mahakaryanya kepada dunia. Seekor anjing berkepala dua. Kepala seekor anak anjing telah dicangkokkan ke leher Anjing penggembala Jerman dewasa.

Meskipun kedua hewan tersebut segera meninggal karena penolakan jaringan, namun kegagalannya ini tidak menghentikan Demikhov menciptakan 19 operasi pencangkokkan dan penggabungan dua jenis hewan dalam 1 tubuh, selama 15 tahun ke depan.

2.Stubbins Ffirth, Dokter yang Meminum Muntah Demam Kuning

sumber: oddee.com

Sekitar tahun 1800an, sebuah pelatihan yang dilakukan dokter asal Philadelphia, Stubbins Ffirth, menghasilkan hipotesis bahwa demam kuning bukanlah penyakit menular, dan kemudian mengujinya pada dirinya sendiri.

Dia menuangkan muntah yang terinfeksi ke luka terbuka. Dia juga meminum muntah tersebut. Dia tidak jatuh sakit. Dan itu menjadi argumen kuat baginya bahwa Demam kuning tidak menular.

3.Josef Mengele, Sang Malaikat Maut

sumber: oddee.com

Joseph Mengele memperoleh ketenaran terutama karena menjadi salah satu dokter SS yang mengawasi pemilihan pengiriman narapidana.

Dia dikenal sering melakukan eksperimen manusia terhadap narapidana dan darisana dirinya dikenal sebagai "Malaikat Maut."

Di Auschwitz, Mengele melakukan sejumlah studi, dimana dua anak Gypsy dijahit bersama untuk menciptakan manusia kembar siam. Dia dilaporkan telah membunuh beberapa orang dengan cara ini penggabungan seperti ini.

4.Johann Conrad Dippel, Sosok Frankenstein yang asli

sumber: oddee.com

Johann Conrad Dippel adalah seorang ilmuwan yang lahir di kastil Frankenstein pada tahun 1673, sebuah tempat di dekat dekat Darmstadt, Jerman. Dia diduga adalah sosok dalam novel Mary Shelley "Frankenstein".

Setelah mempelajari teologi, filsafat dan alkimia, Johann menciptakan minyak hewani yang terbuat dari tulang, darah dan berbagai produk hewani lainnya, yang dikenal sebagai minyak Dippel. Proses mendapatkan minyak ini adalah dengan merebus semua tulang , dan bagian tubuh hewan dalam tong besar.

5.Giovanni Aldini Eksperimen pada Mayat Dengan Aliran Listrik

sumber: oddee.com

Aldini adalah keponakan Luigi Galvani, Sang penemu konsep galvanisme, saat bereksperimen dengan arus listrik pada kaki katak. Aldini melakukan eksperimen yang lebih jauh.

Aldini melakukan eksperimennya pada mayat. Di depan penonton, dia melakukan percobaan terhadap seorang pembunuh, George Forster.

Dia mengoleskan tongkat beraliran listrik ke rektum pria itu, kaki mayat itu lalu menendang nedang tak terkendali. Ketika tongkat itu ditempelkan ke wajah sang mayat, hal itu membuat badannya bergetar dan mata kirinya terbuka.

6.Sergei Bruyukhonenko, Ilmuwan Gila yang Membuat kepala Anjing Tetap Hidup

sumber: oddee.com

Jauh sebelum Vladimir Demikhov, eksperimen gila Bruyukhonenko pada anjing menyebabkan pengembangan prosedur jantung terbuka.

Sergei Bruyukhonenk mengembangkan mesin uji coba yang disebut autojektor (mesin jantung dan paru-paru). Dengan menggunakan mesin primitif ini, Bryukhonenko membuat kepala anjing yang terputus tetap hidup.

Pada tahun 1928, dia menampilkan salah satu kepala anjing di depan sejumlang orang. Untuk membuktikan bahwa anjing itu nyata, dia memukul palu di atas meja. Kepala Anjing itu tersentak. Saat cahaya menyinari matanya, mata anjing tersebut berkedip.

7.Andrew Ure, Dokter Berjuluk Tukang Daging Skotlandia

sumber :oddee.com

Andrew Ure, meskipun banyak prestasi sebagai seorang dokter Skotlandia, dirinya lebih dikenal dengan empat eksperimen gila yang dilakukan pada mayat Matthew Clydesdale pada tanggal 4 November 1818.

Percobaan pertama melibatkan sayatan di tengkuk leher. Bagian dari vertebra dilepas. Sebuah sayatan kemudian dibuat di pinggul kiri. Kemudian sebuah potongan dibuat di tumit. Dua batang yang terhubung ke baterai diletakkan di leher dan pinggul, yang menyebabkan tubuh Matthew kejang yang hebat dan tak terkendali. Tongkat kedua kemudian ditempatkan di tumit, di mana kaki kiri tiba – tiba menendang dengan kekuatan luar biasa.

Percobaan kedua membuat diafragma dada Forster naik dan turun, seolah-olah dia bernafas lagi.

Percobaan ketiga menunjukkan ekspresi wajah luar biasa yang dipamerkan saat Ure membuat sayatan di kening Forster. Tongkat itu dimasukkan ke kening Matthew, dan wajahnya mulai menunjukkan emosi kemarahan, ngeri, putus asa, sedih, dan mengerikan, senyum menyilaukan.

Percobaan terakhir membuat orang percaya bahwa Matthew hidup kembali. Potongan dibuat ke telunjuk. Begitu batang listriknya dimasukkan, mayat itu mulai mengangkat tangannya dan menunjuk ke arah penonton.

8. Shiro Ishii Si Dokter Iblis

sumber:oddee.com

Ishii adalah seorang ahli mikrobiologi dan letnan jenderal Unit 731, unit perang biologis Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Sino. Ia lahir di Desa Shibayama, Distrik Sanbu,Prefektur Chiba, dan belajar kedokteran di Kyoto Imperial University.

Pada tahun 1932, ia memulai percobaan pendahuluannya dalam perang biologis sebagai proyek rahasia untuk militer Jepang.

Pada tahun 1936, Unit 731 dibentuk. Ishii membangun sebuah kompleks besar - lebih dari 150 bangunan di atas enam kilometer persegi di luar kota Harbin, China.

Beberapa kekejaman yang dilakukan oleh Ishii bersama Unit 731 meliputi mutilasi orang hidup,amputasi anggota tubuh dan disambungkan ke bagian lain dari tubuh mereka. Obyek Shiro dan unitnya adalah para tahanan.

Manusia hidup juga digunakan sebagai uji coba efek granat dan pelontar api. Tahanan disuntik dengan penyakit, disamarkan sebagai vaksinasi, untuk mempelajari efeknya. Untuk mempelajari efek penyakit kelamin yang tidak diobati, tahanan pria dan wanita sengaja diinfeksi sifilis dan gonore melalui pemerkosaan, kemudian diteliti.

Setelah diberi kekebalan hukum oleh Otoritas Pendudukan Amerika pada akhir perang, Ishii tidak pernah menghabiskan waktu di penjara karena kejahatannya dan meninggal pada usia 67 tahun karena kanker tenggorokan.

9. Kevin Warwick, Cyborg Manusia Pertama

sumber: oddee.com

Kevin Warwick adalah seorang ilmuwan Inggris dan profesor cybernetics yang sangat tertarik dengan robot, Dia juga berusaha menjadi orang pertama yang menjadi cyborg.

Pada tahun 1998, pemancar RFID sederhana ditanamkan di bawah kulit Warwick, dan digunakan untuk mengendalikan pintu, lampu, pemanas, dan perangkat yang dikendalikan komputer lainnya berdasarkan jarak.

Pada tahun 2002, Warwick melakukan percobaan dengan menempelkan sejumlah sensor pada lengannya. Tujuan percobaan ini adalah untuk membuat lengan robot bergerak, dan berhasil.

10. John Lilly, Pencipta Tank Sensory Deprivation

sumber:oddee.com

Untuk mengetahui apa yang akan terjadi jika otak terputus dari semua rangsangan eksternal dan dunia luar, ilmuwan John Lilly membangun tangki anti rangsangan sensorik pertama di tahun 1954.

Terapung di air hangat selama berjam-jam dalam kegelapan dan keheningan yang lengkap, Lilly mulai mengalami fantasi yang hidup. Halusinasi subjek tesnya juga sulit dikategorikan secara ilmiah. Inilah salah satu alasan mengapa penelitiannya tidak pernah dipublikasi lebih jauh.

Lilly kemudian melepaskan penelitian ilmiah tersebut dan mendirikan perusahaan Samadhi Tanks, yang memproduksi tangki untuk keperluan rumah tangga.

Tags: Ilmuwan, Ilmuwan Gila, Aneh, Unik, Eksperimen, Gila

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com