Inilah Bentuk Bibir Yang Menentukan Kepribadian Wanita. Pria Harus Baca!

Inilah Bentuk Bibir Yang Menentukan Kepribadian Wanita. Pria Harus Baca!

Manusia adalah makhluk yang unik. Karena tidak ada satu pun yang lahir ke dunia ini dengan pembawaan yang sama, baik dari bentuk fisik, cara befikir dan bertindak. Oleh karena itu mempelajari manusia menjadi sebuah studi yang menarik karena tidak cukup hanya menjadikan satu manusia saja sebagai objek penelitian tetapi harus semuanya. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mempelajari manusia, salah satunya adalah dengan mengamati kepribadiannya.

Pada umumnya yang disebut dengan kepribadian adalah semua yang menyangkut pemasalahan priskologis manusia. Baik berupa karakter, watak, emosi, pola pikir, dan semua sifat pembawaan lainnya yang dipadukan oleh faktor biologis dan psiologis yang menurun dari orang tua, adat istiadat, lingkungan, budaya, teman, pengalaman hidup dan lain seagainya.

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan memunculkan banyak instrumen untuk memahami karakter manusia. Hingga akhirnya para ahli psikologis menemukan adanya hubungan antar bentuk tubuh dengan kepribadian seseorang. Hasil temuan ini masih sering digunakan hingga saat ini dan menjadi cara yang praktis untuk mempelajari karakteristik dan tingkah laku manusia karena tidak harus menelusuri lebih jauh sisi - sisi kehidupan orang lain. Cukup melihat fisiknya saja.

Baiklah, sekarang kita akan membahas tentang memahami kepribadian wanita dengan memahami 6 bentuk bibirnya.

Bibir Penuh

Wanita yang memiliki bibir penuh pada umumnya memiliki kepribadian suka akan petualangan dan tantangan. Mereka suka memanjakan diri, memiliki karakter dan sikap yang berani. Tidak senang diatur dan menentang setaip hal yang tidak disukainya. Mereka cendrung vocal, terbuka untuk semua orang dan berani berbicara di depan umum. Mereka adalah sosok yang selalu terdorong untuk mandiri dan bersikap aktif. Dan secara fisik rata – rata perempuan dengan bibir yang bertipe demikian memiliki tubuh dan pembawaan fisik yang seksi.

Foto : Angelina Jolie

Menurut Young Gregory G, dalam buku Membaca Kepribadian Orang lain, wanita dengan bibir penuh cendrung ulet. Kepribadiannya yang ulet inilah yang membuatnya memandang hidup sebagai suatu perjalanan. mereka termmasuk pribadi yang periang dan lembut. Mereka juga tergolong sebagai wanita yang memiliki keyakian dan tekad yang bulat oleh karena itu mereka masuk dalam golongan pemimpi dan juga pejuang yang mengupayakan mimpinya terwujud. Wataknya yang dewasa penuh kasih sayang, berjiwa besar dan dermawan. Mereka juga peka dan terbuka pada orang lain, selalu cepat tanggap dan sering memperhatikan kebutuhan orang lain.

Namun ada satu kelemahan wanita berbibir penuh, yaitu keinginan dan kehendaknya yang tinggi   terkadang menutupi pandangannya tentang segala apa yang baik yang sedang terjadi.  Sehingga ia mudah kehilangan kepekaan untuk menghargai apa yang dilakukannya dan gagal menghargai usaha dan perhatian orang lain padanya.

Mereka yang memiliki bibir penuh seperti Titi DJ, Angelina Jolie dan Megan Fox

Bibir Kecil Dan Tebal

Wanita dengan ciri bibir seperti ini biasanya memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar terhadap sesuatu. Mereka juga bersifat pemberontak atas segala hal yang tidak sesuai dengan apa yang mereka mau. Mereka juga egois dan terkesan individual. Namun meski demikian mereka memiliki banyak teman bahkan selalu menjadi pusat perhatian banyak orang.

Foto : Chelsea Olivia

Umumnya sifat pemberontakan mereka dimulai ketika masa – masa jiwa remajanya bergelora. Dimana mulai ada keinginan untuk tidak bergantung kepada orang lain dan berusaha keluar dari standar hidup yang diarahkan oleh orang tuanya. Mereka menginginkan diberi kepercayaan yang lebih besar terhadap dirinya sendiri.  Sehingga dapat berupaya menemukan standar hidup yang diinginkannya. Inilah yang membuatnya terkesan egois dan individual.

Rasa ingin tahu yang sangat besar membuat mereka selalu tertarik pada sesuatu yang baru, bahkan cendrung amat agresif dan ambisius. Mereka selalu bersedia untuk bekerja sangat keras agar tujuan yang dicita – citakan tercapai. Kerana sikapnya yang agresif dan ambisius inilah tidak jarang mereka  selalu sukses dalam perjalanan hidupnya. Namun anehnya mereka tidak senang mendapat pujian atas keberhasilan yang telah dicapai.

Adapun kelemahan mereka adalah cendrung membesar – beasarkan diri sehingga semangatnya membara namun tidak kungjung beranjak melakukannya. Mereka kerap meremehkan sesuatu, dan selalu yakin bahwa dirinya juga bisa seperti orang lain. Mereka kerap terserang konflik dalam batinnya. Fikirannya banyak dipenuhi oleh harapan dan kemenangan sehingga mereka tidak sadar bisa mengalami kegagalan. Oleh karena itu tidaklah heran bila mereka mudah terserang stress karena tidak bisa menerima sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Mereka yang memiliki bibir kecil dan tebal seperti Agnes Monica, Drew Barrymore dan Chelsea Olivia.

Bibir Berbentuk Busur

Kelompok perempuan dengan tipe ini merupakan sosok yang mandiri, ekspresif dan tidak pernah menutupi apa yang mereka rasakan. Mereka cenderung terbuka terhadap orang lain. Tidak takut menghadapi masa depan dan karakternya vokal. Yang paling penting adalah watak mereka berani, bertanggung jawab dan tidak pernah takut mengeluarkan kritikan tajam. Mereka adalah orang yang selalu merasa bebas, tidak pernah merasa terbebani oleh bayang – bayang fikirannya.

Foto : Dewi Sandra

Mereka mandiri namun tidak egois. Mereka sadar bahwa ketergantungan terhadap orang lain atau kepada orang tua tidak baik untuk perkembangan diri. Karakternya yang vokal, ekspresif dan terbuka membuat mereka memiliki banyak teman. Namun pendirian mereka yang terbuka dan tidak mau menutup – nutupi perasaan membuat cara pandang orang terhadap mereka menjadi terbagi dua. Ada yang suka ada juga yang tidak. Namun ini bergantung pad acara pandang orang – orang yang berada di dekatnya.

Kepribadian mereka yang lain ialah disiplin, dan dapat menempatkan sesuatu pada tempatnya. Upaya yang dilakukan untuk mendekati tujuan hidupnya dibarengi dengan semangat dan hati yang mantap. Sehingga apapun hasil dari usaha yang dilakukan selalu disyukuri.

Adapun kelemahan perempuan dengan bibir berbentuk busur ini adalah mudah stres atau frustasi akibat terpaan cobaan saat mereka berusaha untuk hidup mandiri. Dalam keadaan ini mereka biasanya akan menyerah dan merasa takut untuk hidup mandiri. Sifatnya yang terlalu ekspresif dan tidak segan mengkritik terkadang membuat mereka tidak disukai banyak orang. Hal ini juga berpotensi membuat mereka mendapat nilai jelek dan dijauhi banyak orang. Sikapnya yang mudah mengutarakan perasaannya kepada orang lain justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Hal yang seharunya menjadi rahasia bagi dirinya sendiri justru dengan mudah diketahui oleh orang lain sehingga mereka menjadi terkucilkan.

Mereka yang memiliki bibir berbentuk busur seperti Asmirandah, Hayden Panettiere dan Dewi Sandra.

Bibir Kecil dan Tipis

Mereka yang memiliki ciri – ciri bibir ini biasanya adalah orang yang sangat teliti dan sangat peduli pada hal – hal kecil. Oleh karena itu mereka sangat sensitif terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan dirinya dan orang lain yang ada di sekitarnya. Kelebihannya adalah mereka memiliki intuisi yang tajam, yang membuatnya mengetahui sesutau yang belum tentu diketahui oleh orang lain. Para pemilik bibir dengan tipe ini memiliki sikap yang terbuka  terutama terhadap orang – orang dekatnya. Namun tidak jarang secara tiba – tiba mereka berubah menjadi pemalu. Keterbukaanya ini sepertinya tergantung pada situasi dan kondisi yang dilami. Sifatnya tidak suka berpura – pura dan senang tampil apa adanya.

Foto : Kate Hudson

Mereka yang memiliki bibir kecil dan tipis pada umumnya mampu mengenali diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar. Mereka adalah perempuan yang senang nelakukan instropeksi diri, sangat peka terhadap suasana jiwa, perasaan dan pikirannya sendiri. Apabila perasaan mengenai dirinya sendiri cocok dengan dengan orang lain, maka mereka akan tenang dan merasa bahagia. Karena dapat menyatu dengan lingkungan dan sesamanya.Akan tetapi bila bertemu dengan yang tidak cocok maka pikiran mereka akan kacau, perasaan mereka langsung dipenuhi kegelisahan dan ketakutan pada bayang – bayangnya  sendiri. Akibatnya mereka langsung menjauhi lingkungan itu dan sesamanya.

Pada dasarnya mereka adalah orang yang idealis dan menyukai kedamaian. Oleh karena itu mereka tidak dapat hidup di tengah – tengah kekacauan. Bagi mereka yang utama adalah ketentraman hidup. Umumnya mereka tidak menyukai kemewahan dan segala yang berlebih – lebihan. Mereka selalu mencari solusi yang masuk akal untuk memecahkan masalah, efektif, dan efissien serta bisa dipertanggungjawabkan. Mereka akan mengalami frustasi bila keseimbangan hidupnya terganggu dan menjadi marah bila melihat pemborosan kan kekurangan. Mereka selalu ingin semuanya utuh, serasi dan sempurna.

Sifatnya yang pemalu menjadi kelemahan utama dalam diri mereka. Bahkan pujian yang seharusnya membuat mereka bangga justru membuatnya tambah malu. Sebaliknya bila dikritik yang bertujuan untuk menjatuhkan maka mereka akan membalas dengan cara yang sama. Kritik itu pun mereka besar – besarkan di dalam dirinya sendiri, sehingga membuatnya menderita. Tetapi untuk kritik yang sifatnya membangun akan diterima dengan baik meskipun kritik itu membuatnya terluka.   

Mereka yang memiliki bibir kecil dan tipis seperti Ineke Koesherawati, Kate Hudson, Nirina Zubir, Reese Witherspoon, Zora dan Meychan.

Bibir Tebal

Kepribadian yang tertutup membuat perempuan berbibir tebal dianggap sebagai sosok yang misterius. Mereka memang sangat terbuka dalam urusan lahiriah, tapi sangat menutup rapat hal – hal yang berkenaan dengan privasinya. Mereka sangat menarik dalam segala hal, tetapi sikap dan sifatnya tidak mudah ditebak. Mereka tidak mudah puas dan sulit dirayu untuk berbagai macam urusan. Mereka sangat jarang curat kepada orang lain, kecuali pada orang yang memang sangat dipercayainya dan sudah sangat dekat sejak lama. Itu pun belum tentu diceritakan semua, sebab mereka merasa apapun yang berkenaan dengan hal privasi tidak akan diberitahukan kepada orang lain.

Foto : Titi Kamal

Di dalam buku General Psychology : Psikologi Kepribadian, George Boeree menyebut perempuan berbibir tebal termasuk dalam golongn perempuan cerdas. Kecerdasan mereka berada dalam kapasitas memperoleh pengetahuan, menerapkan pengetahuan tersebut dan melakukan penalaran secara abstrak.

Sifat dan sikap mereka yang sulit ditebak dikarenakan mereka cendrung berhati – hati dalam berbuat sesuatu dan terlalu antisipatif. Terkadang juga tidak konnsisten, hari ini bisa bilang A besoknya bisa jadi mengatakan yang lain. mereka seungguhnya memiliki tempramen yang utuh dan tidak plin – plan. Kecendrungan tidak konsisten merupakan ciri dari kepribadian yang kurang dewasa.

Kelemahan perempuan berbibir tebal adalah terlalu jauh membayangkan hal – hal yang belum pasti terjadi dan menjadi sesuatu yang sangat di khawatirkan. Hingga akhirnya mereka menjadi takut menganggap dirinya tidak mampu dalam melaksanakan perintah atau pekerjaan. Bila dipaksakan akan mengakibatkan keburukan karena mereka akan merusak pekerjaan itu.

Itulah keburukannya. Namun jika kepribadiannya yang penuh kehati – hatian  dan selalu  antisipatif ini cukup matang atau dewasa dampaknya akan sangat baik. Kepribadian yang matang menghendaki kemurnian dan keaslian dalam segala hal yang dilakukan. Mereka memiliki kemampuan untuk terlibat secara mendalam, sangat teliti, selalu mencoba hal baru dan mempu memperhitungkan lebih dahulu hasil – hasil yang akan di dapat serta memperhitungkan langkah – langkah yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Memiliki watak ekonomistis dan antisipatif membuat mereka selalu memperhitungkan baik buruk, untung rugi, dan bagus jeleknya segala sesuatu sehingga akan mendapat hasil yang baik.

Mereka yang memiliki bibir tebal seperti Titi Kamal, Natalie Portman, Rianti Cartwright dan Julia Perez.

Bibir Tipis Dan Lebar

Perempuan dengan bibir tipis dan lebar memiliki kepribadian yang cendrung disukai oleh banyak orang. Karenanya tidak heran bila mereka memiliki banyak teman. Mereka adalah sosok yang perfeksionis dalam hal pekerjaan, bertalenta dan cenderung diiringi kesuksesan. Mereka tidak suka di tekan dan diatur. Mereka percaya bisa menentukan takdirnya sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Oleh karena itu mereka termasuk perempuan yang egois dan individualis, meskipun dalam takaran yang tidak terlalu besar.

Foto : Acha Septriasa

Perempuan dengan tipe ini selalu menginginkan orang lain takjub, terpesona, mengakui, menyambut baik dan memberikan pujian atas usaha – usaha yang dialakukan untuk mencapai tujuan. Biasanya mereka selalu bersemangat diawal tapi melempem diakhir. Oleh sebab itu tidak jarang usaha – usaha yang dilakukan gagal atau minimal tidak sesuai harapan. Akibatnya mereka gagal mendapat pengakuan dan pujian dari orang lain. Keadaan seperti inilah yang membuat mereka dikuasai stress, pesimis dan rendah diri. Mereka yang tidak suka diatur oleh orang lain tidak merasa bahwa bagaimanapun juga manusia tidak dapat hidup tanpa adanya orang lain. Oleh karena itu mereka jadi anti kritik. Ketika mendapat kritik jiwa mereka guncang tidak menentu sehingga pikirannya mudah dimasuki oleh umpatan dan kemarahan.  Inilah yang jadi kelemahan mereka.

Mereka yang memiliki bibir tipis dan lebar seperti Rosa, Luna Maya, Anne Hathaway dan Acha Septriasa.

Mungkin akan ditemukan sedikit peredaan antara teori dan kenyataan. Hal itu lumrah terjadi karena tidak ada yang pasti dalam menilai kepribadian orang lain. Setidaknya setelah membaca artikel ini kita dapat mempelajari dan memahami kepribadian orang lain agar dapat mengenalnya lebih jauh. Semoga bermanfaat.

Tags: Bentuk, Bibir, Tentukan, Kepribadian, Wanita

List 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com