Masih Anak-anak, Tetapi Diperbolehkan Menikah. Kok, Bisa?

Lol 5 months ago
Masih Anak-anak, Tetapi Diperbolehkan Menikah. Kok, Bisa?

Belakangan, kita sering menjumpai anak-anak yang berusia masih di bawah umur berpacaran, atau mesra-mesraan di media sosial. Di satu sisi, kita merasa geli. Tetapi di sisi lain, juga merasa miris. Apa sedang terjadi di zaman millenial ini, sehingga anak-anak seusia itu sudah berpacaran? Siapa yang salah? Para pendidik, orangtua, atau zaman yang memang terlalu bekembang?

Datang Sendiri


Baru-baru ini, Kantor Catatan Sipil di China kedatangan sepasang sejoli berusia sekitar 9 – 12 tahun. Keduanya menghadap petugas dan menyatakan bahwa mereka ingin melangsungkan pernikahan. Hari itu, keduanya berniat mendaftarkan diri sebagai calon mempelai. Tentu saja, para petugas di sana mengernyitkan alis. Masa sih, anak-anak seusia itu mau menikah? Datang sendiri ke Kantor Catatan Sipil, lagi.

Seorang petugas segera menerima keduanya dengan ramah, dan memberikan konseling dengan menyebutkan batas minimal usia untuk melangsungkan pernikahan. Sejoli itu hanya senyum-senyum, sambil mengeluarkan KTP masing-masing. Alamak… ternyata calon mempelai perempuan yang diketahui bernama Salsa, sudah berusia 20 tahun, dan mempelai laki-lakinya, Sony, berusia 22 tahun. Tapi, kenapa mereka memiliki postur dan raut wajah seperti anak-anak?

Usut punya usut, ternyata keduanya merupakan penderita dwarfisme. Sindrom ini merupakan gangguan metabolisme dan hormonal. Metabolisme tubuh penderita dwarfisme tidak maksimal, dan kondisi hormonalnya sering mengalami kelabilan. Ujung-ujungnya, tubuh mereka berhenti tumbuh pada usia tertentu.

Komunitas yang Berbeda


Salsa, calon mempelai wanitanya hanya memiliki tinggi 130 cm saja, sedangkan bobot tubuhnya tidak sampai 30 kg. Sedangkan tinggi Sony 137 cm, dengan berat tubuh 34 kg. Penampilan keduanya betul-betul seperti anak-anak. Bahkan jika Salsa memakai makeup pun, kelihatannya belum pantas.

Keduanya berkenalan saat bertemu dalam sebuah acara televisi. Ketika itu, acara televisi tersebut memang sedang membahas sindrom dwarfisme dan peluang-peluang karir bagi mereka. Walaupun sama-sama menderita sindrom itu, tetapi Salsa dan Sony berasal dari komunitas yang berbeda.

Setelah pertemuan di televisi swasta, keduanya lalu melakukan pendekatan, dan kemudian manjalin hubungan asmara, hingga akhirnya berniat meresmikan hubungan mereka dengan mendaftarkan diri sebagai sepasang mempelai ke Kantor Catatan Sipil.

Tags: Mempelai Wanita, Mempelai Pria, Mempelai, Menikah

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com